-->

Cara Melacak Laptop Hilang Dengan Akun Microsoft

Cara melacak laptop yang hilang dengan akun Microsoft yaitu dengan masuk ke account.microsoft.com/devices menggunakan akun Microsoft Anda (ini adalah akun yang Anda gunakan untuk masuk ke Windows dan ke layanan seperti Skype dan Toko Microsoft )


Cara Melacak Laptop Hilang Dengan Akun Microsoft



Kehilangan laptop adalah yang paling merepotkan. Kabar baiknya adalah Windows hadir dengan kemampuan untuk melacak perangkat, jadi setelah Anda mengaturnya, Anda akan dapat menemukan laptop Anda yang hilang.


Alat ini secara berkala memeriksa lokasi komputer Anda sehingga jika Anda kehilangan AWOL, Anda dapat masuk ke akun Microsoft Anda di perangkat lain untuk melihat lokasi terakhir Anda yang diketahui di peta.


Berikut adalah cara melacak laptop hilang dengan akun Microsoft


  1. Pertama, pastikan fasilitas pelacakan dihidupkan
  2. Selanjutnya ketuk tombol Windows dan ketik Temukan perangkat saya, lalu klik Temukan Perangkat Saya di menu hasil yang muncul. 
  3. Lalu ketuk tombol Windows , lalu ketuk ikon roda gigi Pengaturan di bilah vertikal kiri, lalu ketuk Perbarui & Keamanan , lalu ketuk Temukan Perangkat Saya di panel kiri.
  4. Kemudian pastikan tombol Temukan perangkat saya kemudian setel ke AKTIF , atau ketuk Ubah jika tidak.


Baca juga : Cara Melacak Laptop Hilang Dengan IP address


Bagaimana cara menemukan laptop Anda yang hilang ?


Saat Anda masuk, Anda akan melihat panel perangkat yang terhubung ke akun Microsoft Anda. Itu akan termasuk telepon jika Anda menggunakan aplikasi Office di dalamnya.


Klik yang ingin Anda lacak, lalu klik Temukan perangkat saya di halaman berikutnya. Itu akan membawa Anda ke peta yang dapat Anda perbesar untuk lebih jelasnya.


Untuk opsi lainnya, klik perangkat di bagian atas kolom di sebelah peta. Dari sana, Anda dapat menyegarkan peta dengan mengeklik tombol Temukan , atau Anda dapat mengeklik tombol Kunci , yang akan memblokir akses pengguna yang tidak sah dan juga akan mengaktifkan layanan pelacakan lokasi jika dinonaktifkan. Anda juga dapat melihat sisa daya baterai pada perangkat Anda yang hilang.


Cara mengunci PC, Laptop atau perangkat Windows 10 Anda dari jarak jauh


Pada layar yang sama yang membantu Anda menemukan perangkat Anda dengan Windows 10, Anda memiliki opsi untuk menguncinya. 


Untuk membukanya, ikuti langkah-langkah dari bagian sebelumnya: buka account.microsoft.com/devices , klik atau ketuk Tampilkan detail untuk perangkat yang ingin Anda kunci.


Lalu di bawah "Temukan perangkat saya". Di layar tempat Microsoft menampilkan peta yang menunjukkan lokasi perangkat Anda, Anda memiliki tombol Kunci. Klik atau ketuk tombol itu untuk mengunci PC atau perangkat Anda dari jarak jauh dengan Windows 10.


Kenudian nanti muncul dengan deskripsi proses "Kunci perangkat Anda". Klik atau ketuk Berikutnya untuk melanjutkan.


Selanjutnya, Anda dapat menambahkan pesan yang ditujukan kepada orang-orang yang memiliki akses fisik ke PC atau perangkat Windows 10 Anda. 


Ini bisa berupa permintaan untuk mengembalikan perangkat Anda atau penjelasan mengapa Anda menguncinya. Ketik pesan Anda dan tekan tombol Kunci saat Anda siap dan Microsoft akan mengunci perangkat dari jarak jauh, dan ini menampilkan konfirmasi.


Secara paralel, ia mengirim pesan email ke akun Microsoft Anda yang menjelaskan permintaan kunci. Akun Anda menunjukkan bahwa Anda meminta untuk mengunci perangkat Anda.


PC atau perangkat Windows 10 Anda dikunci dari jarak jauh, dan pesan Anda ditampilkan di layar.