-->

Cara Reset HP Jarak Jauh Lewat Akun Google

Cara Reset HP jarak jauh lewat akun Google memungkinkan pengguna android untuk menemukan ponselnya yang hilang, menguncinya dengan pin, kata sandi, atau pengaturan pola dari jarak jauh agar tidak dibuka oleh orang yang tidak diinginkan. 


Cara Reset HP Jarak Jauh Lewat Akun Google


Saat kamu kehilangan HP android di rumah atau di tempat kerja kamu sering lupa dan tidak bisa mengingat dimana terakhir kali kamu menyimpan nya.


Dan sayangnya terkadang dalam beberapa kasus handphone yang hilang atau dicuri akan luput dari perhatian saat berada di luar rumah.


Untungnya, ada cara mudah untuk menemukan ponsel Android Anda yang hilang dari jarak jauh melalui google, menguncinya atau bahkan menghapus semua data jika diperlukan.


Google telah membuat perangkat anda bisa ditemukan, mengunci, bahkan menghapus semua data HP yang anda mikili.


Dan bisa meminta si penemu HP untuk menelepon anda segera setelah menemukan ponsel Anda yang hilang. Dengan Fitur dari google memungkinkan anda untuk menghapus semua data di ponsel Android.


Akibatnya, penemu atau pencuri ponsel tidak memiliki akses untuk mengungkapkan data pemilik, dan juga memicu perlindungan perangkat yang membuat ponsel tidak dapat digunakan oleh siapa pun kecuali pemiliknya.


Dengan catatan Smartphone anda dalam keadaan hidup, sehingga bisa di akses dengan akun Google, dan tentunya harus terhubung ke jaringan internet.


Baca juga : Cara Reset HP Tanpa Kehilangan Data dan Aplikasi


Berikut adalah Cara Reset HP jarak jauh lewat akun Google


  1. Pertama, buka situs web android.com/find dan masuk ke akun Google yang digunakan di HP Anda yang hilang.
  2. Lalu lhat sudut kiri atas tampilan situs web.
  3. Jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki beberapa ponsel yang terkait dengan akun yang sama, pilih yang hilang dengan melihat spesifikasi rinci ponsel dan masa pakai baterainya dan kapan terakhir online.
  4. Nantinya Google akan menunjukkan perkiraan lokasi HP anda sekarang di google Maps. Anda juga dapat melihat lokasi pakan terakhir ponsel saat digunakan.
  5. Jika Anda ingin mengunci layar, gunakan opsi perangkat aman untuk mengunci HP keluar dari akun Google.
  6. Anda bahkan dapat menampilkan pesan dan nomor telepon di layar kunci sehingga dapat mudah ditemukan.
  7. Anda juga dapat memilih untuk memilih opsi ketiga yaitu Hapus Perangkat.
  8. Opsi ini akan menghapus semua data di ponsel Anda secara permanen dan setelah Anda menghapusnya, opsi Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi lagi di ponsel Anda.
  9. Ini akan mencegah penjahat mengakses data apa pun di ponsel Anda. Selesai