-->

7 Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Ditarik & Dihapus

Cara melihat pesan WA yang sudah ditarik - untuk syarat dan caranya silahkan anda simak postingan di bawah ini sampai akhir biar tidak gagal paham.


7 Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Ditarik & Dihapus


Jika anda pengguna WhatsApp maka sebuat chat pasti penting bagi anda,  selain karena bisa mengirim obrolan, Whatsapp juga bisa menyimpan foto dan lain sebagainya. 


Nah tentunya jika teman, atau pacar anda sudah menarik dan menghapus pesan chat di aplikasi WA anda bisa mengembalikan lagi seperti semula.


Di aplikasi WhatsApp sendiri sebenarnya kamu sudah menyimpan semua aktivitas chat kamu sekitar 8 hari sebelumnya. 


Artinya WhatsApp secara otomatis, tanpa campur tangan pengguna, tetap akan mem-backup data chat di folder khusus yang disebut database. 


Di folder itu, WhatsApp menyimpan semua obrolan anda secara terus menerus selama jangka waktu tertentu.


Perlu diketahui, pesan WA yang dapat dikembalikan adalah chat selama 8 hari terakhir. 


Setelah batas waktu berlalu, file lama akan ditimpa dengan file obrolan terbaru. 


Intinya, jika Anda telah menarik dan menghapus obrolan di WA dalam jangka waktu tersebut, misalnya 10 hari sebelumnya, maka Anda tidak akan dapat memulihkan pesan obrolan tersebut.


Baca juga : 2 Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus di HP Oppo


Berikut adalah 7 Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Ditarik & Dihapus


  • 1. Buka aplikasi file explorer di HP android anda
  • 2. Selanjutnya cari dan temukan folder atau tempat instalasi whatsapp, pilih folder whatsapp lalu masukan pulihkan basis data obrolan whatsapp
  • 3. Disana anda akan menemukan folder Database, Selanjutya anda akan menemukan beberapa file dengan format seperti 'msgstore-year-month-date.db.crypt10' atau format serupa, karena setiap instalasi pada smartphone pengguna akan berbeda satu sama lain.
  •  4. Harap ingat hari dan tanggal terakhir kapan teman atau pacar Anda menarik / menghapus obrolan di WA tersebut. Jika Anda ingat, tugas Anda berikutnya adalah mengingat format penulisan di file paling atas itu sendiri, seperti pada contoh di atas,'msgstore.db.cript10'.
  • 5. Hapus file yang paling atas, lalu file yang anda yakini berisi pesan / chat sebelumnya, silahkan ganti namanya sama persis dengan file yang dihapus, ingat formatnya harus sama dengan file yang anda hapus tadi.
  • 6. Setelah Anda melakukan hal di atas, tugas selanjutnya adalah menghapus data atau saya sarankan untuk menghapus dan menginstal WhatsApp baru.
  • 7. Pada langkah selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk mengembalikan mode data history chat, lakukan sampai selesai dan lihat hasilnya. Semua data history pesan chat Anda yang telah ditarik dan terhapus akan kembali normal.


Terima kasih telah membaca, Semoga tips di atas bermanfaat. Terima kasih.