-->

Cara Memperbaiki LCD HP Yang Hitam Sebagian

Cara memperbaiki LCD HP yang hitam sebagian - anda bisa memperbaiki dengan cara reset hp beberapa saat lalu hidupkan kembali - Jika cara ini tidak berhasil, maka bawa ke service center HP - Jika LCD  yang hitam sebagian tidak bisa diperbaiki, maka mau tidak mau LCD HP harus diganti. Layar ponsel hitam sebagian umumnya disebabkan oleh layar LCD yang rusak – tetapi terkadang dapat disebabkan oleh alasan lain.


Cara Memperbaiki LCD HP Yang Hitam Sebagian


LCD HP yang hitam sebagian bisa disebabkan oleh HP yang tertekan disaku celana. Cara memperbaiki LCD HP yang hitam sebagian bisa dilakukan sendiri, tetapi disarankan diperbaiki oleh teknisi yang ahlinya. Dengan melakukan service HP di tempat yang tepat. Anda bisa menjelaskan secara detail mengenai kerusakan layar yang terjadi pada ponsel dan meminta teknisi untuk merawat smartphone dengan baik.


Untuk hasil yang maksimal, bawalah ke service center resmi HP dari brand smartphone Anda. Umumnya, layar LCD hitam sebagian harus diganti dengan yang baru. Hal ini dikarenakan LCD merupakan komponen vital HP dan berbahaya jika rusak. Namun ada resiko yang mungkin terjadi saat Anda mengganti LCD HP, salah satunya adalah penurunan performa HP dari sebelumnya.


Baca juga : Cara Menghilangkan Retak Pada Layar HP


Garis hitam pada layar HP adalah salah satu jenis kerusakan LCD HP yang mengganggu. Dalam kondisi ini layar smartphone memiliki garis dan bayangan hitam atau putih. Layar belang akan lebih terlihat saat ponsel dioperasikan untuk membuka aplikasi atau melihat foto.


Umumnya kerusakan ini terjadi saat ponsel terjatuh atau ditekan sehingga menyebabkan LCD menjadi rusak dan kemudian menjadi hitam sebagian. Cara mengatasinya adalah dengan mengganti layar LCD smartphone. Namun jika menurut Anda cara ini cukup mahal, maka Anda bisa menginstal aplikasi Blue-Light Filter untuk menambal piksel pada layar bergaris dan berbayang. Namun, tidak semua kerusakan LCD bisa diatasi dengan cara ini. Jika macet, suka atau tidak, LCD smartphone harus diganti.


Kesimpulan :


Itulah cara memperbaiki LCD HP yang hitam sebagian -.meski biaya yang harus disiapkan tidak sedikit. Nah, untuk meminimalisir risiko tersebut, Anda bisa membeli asuransi smartphone yang memberikan perlindungan terhadap ponsel Anda, baik dari risiko hilang maupun layar pecah atau rusak.