Seberapa Berkomitmen Anda Dalam Bisnis Pemasaran Jaringan?

Baru-baru ini, saya dan suami mengadakan pertemuan Zoom dengan seorang wanita bisnis dan asisten pribadinya dari Johor Bahru, Malaysia.




Nama wanita bisnis itu adalah Ny. M.


Pertemuan Zoom diadakan karena Bu M sangat tertarik untuk mengeksplorasi bisnis pemasaran jaringan tempat saya berada dan dia sedang mencari sponsor yang tepat untuknya dan seorang Personal Assistant (PA).


Berikut beberapa cerita latar belakang tentang Ibu M.


Dia adalah wanita bisnis yang sukses. Sebelumnya ia pernah mencoba membangun bisnis MLM / network marketing dan memiliki jaringan yang cukup luas.


Namun, ada satu hal yang kurang dari bisnis MLM sebelumnya. Dia tidak mendapatkan banyak bimbingan dan dukungan dari sponsor atau timnya.


Jika Anda belum pernah membangun bisnis pemasaran jaringan, ketahuilah bahwa salah satu faktor kunci kesuksesan adalah tim Anda.


Tidak masalah jika bisnis Anda memiliki produk terbaik atau rencana pemasaran terbaik, jika Anda bergabung dengan tim yang tidak memiliki komitmen, seperti kata pepatah, "bekerja sama."


Anda akan frustrasi dan keluar dari bisnis.


Persis seperti itulah yang terjadi pada Ny. M.


Untuk sementara, dia menjauhkan diri dari bisnis MLM dan fokus pada bisnis konvensionalnya.


Yang membuatnya tertarik dengan perusahaan MLM yang menjadi mitra saya adalah produk inti perusahaan tersebut.


Dia telah melihat banyak orang membicarakannya secara online dan memutuskan untuk membelinya dari platform pihak ketiga online hanya untuk mencobanya.


Dia mencobanya dan menyukainya!


Itu memicu minatnya pada pemasaran jaringan lagi dan kali ini, dia mulai mencari sponsor yang tepat dan tim yang tepat untuk bergabung.


Begitulah cara Ny. M terhubung dengan saya dan suami saya dan dengan demikian Zoom bertemu dengannya dan PA-nya.


Selama pertemuan Zoom, menjadi jelas apa yang Bu M dari sponsor. Dia menginginkan seseorang yang dapat membimbing dan mendukungnya sambil membangun jaringannya.


Dia menginginkan sponsor yang benar-benar berkomitmen pada bisnisnya.


Bagaimana Anda bisa tahu apakah sponsor atau upline Anda berkomitmen pada bisnis mereka?


Saya merenungkan pertanyaan itu sejenak karena komitmen dalam bisnis pemasaran jaringan saya sendiri tidak pernah menjadi masalah.


Saya berkomitmen untuk membangun bisnis saya sejak hari pertama di bulan Maret 2018.


Saat itu, saya menganggur dan uang di rekening bank saya cepat habis.


Saya tidak punya pilihan lain. Saya harus membuatnya berhasil.


Saya mengerti banyak orang mungkin tidak berada dalam situasi itu.


Mendaftar sebagai anggota biayanya kurang dari RM100.


Tidak ada risiko karena tidak diperlukan investasi modal dan model bisnis MLM di Malaysia telah lama terbukti berhasil sejak tahun 1976 ketika Amway Malaysia didirikan.


Itu adalah rekam jejak +40 tahun di Malaysia dan perusahaan ini masih kuat! Omong-omong, aku tidak bersama Amway.


Karena tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk memulainya dan tidak memerlukan investasi modal, banyak orang yang memperlakukan bisnis MLM-nya seperti hobi.


Mereka hanya melakukannya ketika mereka ingin ... sayangnya, mereka tidak benar-benar berkomitmen pada bisnis tersebut.


Ketika Anda memperlakukan bisnis Anda seperti hobi, Anda akan mencari nafkah dari hobi itu.


Ukuran sebenarnya dari komitmen kami terhadap bisnis pemasaran jaringan adalah ketika suami saya berhenti dari pekerjaan korporatnya di sebuah perusahaan publik di Malaysia dan bekerja penuh waktu di bisnis kami pada akhir tahun 2019.


Singkatnya, saya dan suami membakar kapal kami.


Pada 334 SM, Alexander memimpin armada kapal Yunani dan Makedonia melintasi Selat Dardanella dan memasuki Asia Kecil.


Bisnis pemasaran jaringan saya sekarang menjadi karier penuh waktu saya. Ini satu-satunya sumber penghasilan saya dan suami untuk keluarga kami.


Tidak ada jalan untuk kembali bagi kami oleh karena itu, kami berkomitmen penuh untuk mengembangkan bisnis kami dan juga membantu mitra bisnis kami untuk mengembangkan bisnis mereka.


Sebagai penutup, Ms. M dan PA-nya telah bergabung dengan tim kami dan kami berharap dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

LihatTutupKomentar