-->

Cara Reset HP Dari Jarak Jauh Melalui Nomor Telepon

Cara reset hp dari jarak jauh melalui nomor telepon - ini akan sangat membantu anda ketika kehilangan hp yang ada data penting di dalamnya.


Cara Reset HP Dari Jarak Jauh Melalui Nomor Telepon


Anda hanya perlu nomor telepon untuk melakukan reset jarak jauh. dengan cara ini maka anda bisa mengamankan data penting jika HP anda hilang atau dicuri. Dengan begitu, meskipun ponsel Anda tidak akan kembali lagi nanti, setidaknya privasi Anda akan tetap terjaga.


Untuk meresetnya anda hanya memerlukan akun Google yang terhubung dengan nomor telepon / HP yang Anda miliki. jika tidak terhubung maka Anda tidak dapat menggunakannya.


Selain nomor hp kamu bisa menggunakan aplikasi dari jarak jauh untuk menemukan keberadaan hp yang hilang atau lupa dalam menyimpan nya. Dengan Aplikasi GPS di Maps maka akan memudahkan anda dalam melacak atau mencari keberadaan ponsel dari jarak jauh.


Baca juga : Cara Reset HP Jarak Jauh Lewat Email


Berikut adalah cara reset hp dari jarak jauh melalui nomor hp atau telepon


  1. Pertama, buka aplikasi Device Manager. yang telah diunduh
  2. Kemudian, login ke dalamnya dengan memasukkan nomor HP yang terhubung ke ponsel Anda.
  3. Setelah itu, keberadaan ponsel Anda akan terlihat di aplikasi Device Manager.
  4. Kemudian tinggal pilih fitur ketiga yaitu Erase atau Delete.
  5. Nantinya semua data di ponsel akan hilang. nah, sekarang dokumen penting anda di bisa di hapus dan tidak akan diketahui orang lain, jadi aman kan !!


Fitur yang ada di Aplikasi Android Device Manager untuk mereset HP kamu dari jarak jauh:


1. Cincin / Ring


Fitur ini untuk membunyikan HP anda selama kurang lebih lima menitan. Dengan begitu, keberadaannya bisa diketahui oleh orang-orang di sekitarnya. Fitur ini sangat cocok jika Anda lupa di mana harus meletakkan ponsel Anda.


Sebenarnya, Anda dapat menghubungi nomor ponsel untuk meneleponnya. Namun, jangan Anda menggunakan mode senyap, itu pasti tidak akan berbunyi bip.


Berbeda dengan fitur di Device Manager. Bahkan jika Anda menggunakan mode senyap, Google akan menghapusnya. Dengan begitu, telepon akan tetap berdering.


2. Kunci / Lock


Fitur ini untuk mengunci HP pada saat hilang dengan kata sandi. Dengan begitu, orang lain yang menemukan atau mencurinya tidak dapat mengaksesnya. Selain itu, Anda juga dapat menulis pesan untuk mengembalikan telepon.


3. Hapus / Erase


Fungsi ini bertujuan untuk melakukan reset pada HP android yang Anda miliki dari jarak jauh, termasuk foto, video, aplikasi, dan lainnya. Jadi, ponsel akan kembali ke pengaturan pabrik. Namun, dengan menghapusnya, Anda tidak akan bisa lagi melacak keberadaan ponsel tersebut.