-->

7 Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Lupa Semuanya

Jika Anda mengalami masalah dengan akun Facebook yang lupa semuanya, jangan panik dulu. Dalam diskusi ini, kita akan mencoba menemukan solusi nya.


7 Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Lupa Semuanya


Banyak faktor yang membuat kita lupa dengan akun facebook kita sendiri. salah satunya lupa username / email atau no HP


Berikut adalah 7 cara mengembalikan akun Facebook yang lupa semuanya


1. Siapkan Alamat Email atau Nomor Ponsel lain


Anda harus memiliki alamat email yang berbeda untuk menerima tautan konfirmasi dari Facebook.


Dan ingat alamat email harus dalam keadaan terbuka atau masih aktif. Jika Anda tidak memiliki alamat email lain, Anda harus membuat yang baru terlebih dahulu.


2. Temukan Akun Anda


Jika Anda memiliki data seperti alamat email baru atau nomor telepon baru yang disiapkan. Silakan buka halaman Facebook di www.facebook.com. Kemudian Anda klik Lupa kata sandi Anda?


Sekarang di sini Anda harus menentukan akun Facebook mana yang akan kami atur ulang kata sandinya.


Di kolom pencarian, Anda dapat mencari akun Facebook dengan menggunakan alamat email, nomor telepon, nama pengguna, atau nama lengkap Anda. Pilih satu-satunya jika Anda masih ingat datanya.


3. Atur Ulang Kata Sandi Anda


Setelah Anda mengklik Cari maka Facebook akan mencari akun Facebook berdasarkan data yang Anda masukkan.


Jika cocok dengan akun Facebook Anda, Anda klik Tidak punya akses lagi di sini? Karena ada dua pilihan untuk mereset password, yaitu menggunakan akun Google dan alamat email. Sementara kami tidak memiliki data tersebut.


Baca juga : Aplikasi Yang Bisa Mengembalikan Kata Sandi FB


4. Masukkan Email atau Nomor Ponsel Baru


Klik Lanjutkan dan Anda akan disajikan dengan bidang untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon baru. Nah ini yang saya maksud agar anda harus menyiapkan alamat email baru atau nomor telepon baru.


Silakan masukkan alamat email yang belum pernah Anda gunakan di akun Facebook atau nomor telepon apa pun. Ini untuk menerima link konfirmasi dari Facebook atau kode aktivasi yang dikirim oleh FB melalui sms jika Anda menggunakan nomor telepon.


5. Jawab Pertanyaan Keamanan


Ada tiga langkah dalam memulihkan akun Facebook karena lupa kata sandi dan alamat email.


Langkah pertama adalah menentukan alamat email atau nomor telepon baru seperti yang saya jelaskan di atas.


Yang kedua menjawab pertanyaan keamanan dan yang ketiga menentukan kata sandi baru.


Pada langkah kedua ini, akan muncul halaman untuk menjawab pertanyaan keamanan sesuai dengan pengaturan Anda sebelumnya dengan tetap dapat login ke akun Facebook Anda.


Contoh pertanyaan keamanan :


Siapa nama belakang guru SD kelas satu Anda? Silahkan isi kolom pertanyaan keamanan tersebut menurut jawaban anda sendiri.


6. Pilih Kata Sandi Baru


Setelah itu Klik selanjutnya jika dirasa jawaban Anda sudah benar dan tidak mudah ditebak.


Selanjutnya silahkan menentukan kata sandi baru yang belum pernah Anda buat sebelumnya di akun Facebook Anda. Buat kata sandi yang kuat atau yang sangat sulit diprediksi orang lain.


7. Periksa Alamat Email atau Nomor Ponsel


Silahkan klik Continue maka sekarang ada notifikasi bahwa anda harus mengecek alamat email. Tentu saja alamat email yang Anda daftarkan tadi. Jika Anda menggunakan nomor telepon, Anda akan menerima SMS dengan kode aktivasi.


Silakan buka kotak masuk alamat email Anda jika Anda menggunakan email Anda dalam pengaturan ulang kata sandi Facebook ini. 


Anda akan menemukan tautan sebagai bukti bahwa Anda telah mereset kata sandi akun Facebook Anda. Cukup klik tautan untuk menyelesaikan proses pemulihan.


Sekarang anda harus menunggu kurang lebih 1 x 24 jam. Untuk alasan keamanan, Anda tidak dapat langsung masuk ke akun Facebook Anda menggunakan alamat email dan kata sandi baru Anda.