-->

Cara Polisi Melacak-hp Dengan Imei

Cara polisi melacak-hp dengan imei - Pastikan Anda mengetahui nomor IMEI di ponsel Anda.


Cara Polisi Melacak-hp Dengan Imei


Tidak semua polisi tahu cara melacak hp yang hilang dengan IMEI. Faktanya, masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu IMEI dan di mana mencari nomor IMEI di ponselnya. Padahal, jika kita bisa menggunakannya, tentunya kita bisa dengan mudah menemukan lokasi ponsel secara akurat.


IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. IMEI pada setiap ponsel berbeda, karena merupakan tanda tangan dari pengenal ponsel. Nomor IMEI sendiri tidak dapat diubah atau dihapus.


Saat ingin membeli ponsel, pastikan nomor IMEI sudah terdaftar dan verifikasi nomornya. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan keaslian produk ponsel tersebut.


Jika Anda ingin menemukan ponsel Anda yang hilang menggunakan IMEI, maka Anda juga memerlukan bantuan dari pihak ketiga.


Baca juga :  Cara Reset HP Dari Jarak Jauh Melalui Nomor Telepon


Berikut adalah cara polisi melacak-hp dengan imei


1. Segera Hubungi Polisi


Setelah menemukan nomor IMEI telepon, pergi ke kantor polisi. Kemudian, ajukan laporan kehilangan ke polisi setempat.


Sebutkan nomor IMEI Anda dan polisi akan membantu Anda melacak ponsel Anda yang hilang. Sebagian besar polisi melakukan proses pelaporan ponsel yang hilang menggunakan IMEI.


Hal ini dikarenakan nomor IMEI pada ponsel merupakan identitas, sehingga setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda.


2. Menghubungi Penyedia


Anda juga dapat meminta bantuan penyedia. Caranya, hubungi penyedia call center. Kemudian, penyedia akan memberi tahu Anda nomor ponsel dan IMEI Anda.


Tunggu beberapa saat hingga pihak penyedia melakukan proses tracking untuk ponsel Anda yang hilang. Jika posisi hp sudah ditemukan, provider akan dihubungi kembali.


Cara mengetahui nomor IMEI di hp kamu


Saat membuat laporan ponsel hilang ke polisi atau provider dengan mengirimkan nomor IMEI ponsel, pastikan Anda mengetahui nomor IMEI tersebut.


1. Cari tahu Nomor IMEI dengan Dial *#06#*


Cara mudah untuk melihat nomor IMEI adalah dengan menekan *#06#. Nanti kamu akan langsung melihat dua nomor IMEI HP kamu. Simpanlah nomor IMEI ini di tempat yang aman, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya, Anda dapat dengan mudah menemukannya.


2. Nomor IMEI di Kotak Telepon


Nomor IMEI juga bisa dilihat di kotak HP. Ketika Anda ingin membuat laporan polisi tentang ponsel yang hilang dan diminta untuk memberikan nomor IMEI Anda, Anda dapat menemukannya atau mencarinya di kotak ponsel.


Di bagian bawah kotak telepon tercantum nomor IMEI telepon. Simpan kotak HP dengan baik dan jangan pernah berniat untuk membuangnya.


3. IMEI di bagian belakang ponsel


IMEI biasanya juga tertulis di ponsel. Lokasi IMEI juga dapat bervariasi, tergantung pada pabrikan ponsel tempat IMEI dicetak.


Terkadang, IMEI dapat ditemukan di bagian belakang baterai ponsel. Namun, beberapa juga terlihat pada dudukan SIM Card.


4. Periksa IMEI di Pengaturan


Anda juga dapat mengetahui nomor IMEI di pengaturan atau melalui pengaturan HP. Caranya mudah, buka menu 'Setelan' dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan 'Tentang ponsel'.


Selain berisi spesifikasi ponsel, Anda juga akan melihat nomor IMEI ponsel. Itulah cara melacak hp yang hilang dengan IMEI dan cara mengetahui nomor IMEI di hp.