-->

Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan

Baru-baru ini ada yang bertanya kenapa kuota XL tidak bisa digunakan ?


Cara Mengatasi Kuota XL Tidak Bisa Digunakan



Padahal sisa kuota masih lumayan banyak tapi anehnya kuota tidak bisa dipakai. Semuanya memiliki sisa kuota yang cukup besar, mulai dari 1GB, bahkan ada yang lebih dari 8GB. 


Berikut Adalah Beberapa Cara Mengatasi Kuota XL Yang Tidak Bisa Digunakan


1. Pastikan SIM sudah terdaftar


Sebelum menggunakan kartu SIM, kita harus mendaftarkannya terlebih dahulu dengan data yang benar, menggunakan kartu identitas.


Nah, sebelum kartu berhasil didaftarkan, kartu tersebut tidak akan bisa digunakan untuk berselancar di internet (akan muncul tanda silang). Solusinya? Ya, silakan daftarkan kartu SIM Anda dengan benar terlebih dahulu.


2. Pastikan hp anda mendukung 4G


Beberapa orang bingung kenapa kuota XL-nya tidak terpakai. Kemudian setelah dicari, ternyata ponsel mereka tidak mendukung 4G. Sedangkan kuota utama, umumnya bisa digunakan di semua jaringan.


Baca juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL Terbaru 2021


3. Periksa Masalah Jaringan Atau Sinyal


Pemadaman jaringan, meskipun jarang, dapat terjadi di semua operator. Jika Anda mengalami kuota internet Anda tidak dapat digunakan, jangan buru-buru membuang kartu tersebut.

 

Coba tunggu beberapa hari, lalu coba gunakan kartu lagi. Biasanya sudah kembali normal. Atau bisa langsung hubungi CS XL, untuk penanganan lebih cepat.


4. Cek Error Setting di HP


Hati-hati! Salah setting di HP juga bisa jadi penyebabnya. Saya sendiri pernah mengalaminya. Silakan cari pengaturan yang telah diubah. Misalnya APN, VPN, dan sejenisnya, lalu ubah kembali ke keadaan default lagi.


Nah, khusus untuk APN, Anda bisa mengikuti pengaturan berikut ini:


  • Buka Pengaturan HP Anda.
  • Masuk ke menu Jaringan.
  • Lanjut ke APN.
  • Silahkan isi nama APN "Internet".


Jika tidak berhasil, Anda juga dapat mempertimbangkan opsi reset HP, agar semua pengaturan yang ada kembali ke pengaturan pabrik lagi.


5. Pastikan Sinyal Tidak Ada Kendala


Koneksi internet sebenarnya sangat dipengaruhi oleh kondisi tempat. Ada tempat yang kualitas sinyalnya bagus, ada juga tempat yang tidak. Nah, mengenai hal ini, Anda harus memastikan sinyal yang Anda dapatkan berkualitas baik.


Meskipun kami telah menerima sinyal, internet mungkin tidak dapat digunakan. Karena jaringan data yang anda gunakan hanya mendukung sinyal 2G.


Untuk masalah ini, mungkin Anda harus pindah ke tempat lain. Semoga sinyalnya lebih bagus, jadi paket internetnya bisa dipakai lagi.

LihatTutupKomentar