-->

Cara Beli Saham BCA Bagi Pemula

Perlu diketahui bahwa ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum anda melakukan investasi.


Cara Beli Saham BCA Bagi Pemula


Membeli saham juga berarti kita memiliki hak kepemilikan atas perusahaan.


Oleh karena itu, Anda berhak menerima keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, pada akhir periode akuntansi perusahaan.


Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk investor pemula yang ingin menyimpan saham di Bank BCA.


CARA MEMBELI SAHAM BCA BAGI INVESTOR PEMULA

 

Langkah pertama datang ke kantor BCA Sekuritas. Cara ini disebut juga dengan cara offline karena kita harus ke kantor sekuritas BCA. Untuk cara online, Anda bisa mengunjungi situs resminya untuk melakukan pendaftaran saham secara online. Sekuritas atau pialang adalah pialang atau perantara dalam jual beli saham.


Nah bagi anda yang masih pemula, disini anda bisa menyampaikan maksud dan tujuan anda kepada petugas. Biasanya nanti petugas akan menjelaskan detail mengenai pembelian saham BCA. Selain itu, Anda juga diminta untuk menyiapkan berbagai persyaratan.


PERSYARATAN LENGKAP


Untuk pendaftaran bisa online dan offline dengan metode persyaratan administrasi yang tidak berbeda. Apa saja persyaratannya bisa Anda lihat di bawah ini:


  • Kartu Tanda Penduduk: KTP, SIM, atau Kartu Pelajar/Mahasiswa,
  • Kartu NPWP: siswa umumnya tidak diminta,
  • Buku tabungan,
  • Kartu Keluarga
  • 6000 segel.


Selain membawa dokumen asli, Anda juga bisa menyiapkan fotokopi agar proses pendaftaran bisa berlangsung dengan cepat.


Baca juga :


TOP UP ATAU DEPOSIT


Setelah semuanya selesai, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus melakukan top up atau deposit yang ditransfer ke rekening Anda agar dapat melakukan transaksi perdagangan saham. Lalu berapa dana yang dibutuhkan untuk bisa menabung saham di BCA? Perlu diketahui juga bahwa setiap sekuritas memiliki kebijakannya masing-masing, ada yang dengan setoran minimal top-up Rp 1 juta dan ada juga yang hanya Rp 100 ribu.


UNDUH APLIKASI BCAS BEST MOBILE 2.0


Setelah melakukan transfer atau top up deposit, Anda akan mendapatkan email bahwa rekening efek Anda aktif dan akan mendapatkan akses login berupa ID dan PIN. Sekarang, setelah mendapatkan ID dan PIN, Anda dapat mengunduh aplikasi BCAS BEST Mobile 2.0 melalui App Store untuk pengguna iOS dan Playstore untuk pengguna Android.


Sekarang setelah Anda mengunduh aplikasi, Anda dapat masuk menggunakan ID dan PIN Anda. Dan saatnya membeli saham di BCA. 


  • Pilih saham perusahaan yang Anda inginkan
  • Masukkan PIN
  • Temukan menu Beli dan masukkan jumlah SLOT saham
  • Kemudian klik Konfirmasi.


Untuk berinvestasi saham, alangkah baiknya jika Anda belajar lebih banyak dari seseorang yang dianggap mahir dalam hal ini sehingga Anda dapat belajar tentang cara berinvestasi dengan baik dan benar.