-->

5 Cara Memisahkan Uang Modal Dan Keuntungan

Cara memisahkan uang modal dan keuntungan itu sangat mudah, disini anda harus pintar dalam mengeola keuangan keuntungan dan modal untuk bisnis anda.


5 Cara Memisahkan Uang Modal Dan Keuntungan


Anda harus bisa mengelola keuangan dengan bijak, kenapa harus di tuntut begitu ? jika anda tidak bisa mengatur keuangan antara uang modal dan keuntungan maka akan menimbulkan masalah di kemudian hari, yang akan berujung pada kegagalan usaha dan kebangkrutan.


Berikut Adalah 5 Cara Memisahkan Uang Modal Dan Keuntungan


1. Buat Laporan Terpisah 


Sebelum menghitung keuntungan, tentunya anda harus memisahkan uang modal terlebih dahulu, ini berguna agar uang keuntungan dan modal tidak bercampur sehingga anda lebih mudah dalam mengelolanya. Dengan begitu ini akan membuat bisnis dan usaha anda akan lebih maju lagi.

 

2 . Susun Anggaran


Anggaran atau modal adalah hal penting dalam sebuah usaha atau bisnis, anda harus cermat dalam menyusun anggaran untuk modal bisnis anda, ini bertujuan agar anda lebih disiplin dalam mengelola keuntungan. cara ini bertujuan untuk menghindari rugi dalam usaha di kemuadian hari.


Baca juga : Jenis Usaha Makanan Yang Bisa Dititipkan Di Toko Atau Warung


3. Buat Catatan Keuangan


Jangan menganggap sepele catatan keuangan, semua orang pasti ada yang namanya lupa. dalam usaha semua membutuhkan catatan, termasuk catatan untuk memisahkan uang modal dan keuntungan. Maka dari itu admin sarankan untuk membuat dari sekarang.


4 . Kelola Piutang


Dalam usaha pasti ada yang pernah berhutang, baik itu hutang anda sendiri ataupun hutang orang lain. Yang perlu anda lakukan adalah mengatur hutang tersebut dengan baik ini bertujuan supaya modal usaha tidak berhenti ditengah jalan. karena banyak dari usaha gulung tikar atau mengalami kebangkrutan gara-gara kehabisan modal usaha.


5. Buat Susunan Modal Dan Keuntungan


Ini menjadi hal terpenting dalam mengelola keuangan modal dan keuntungan, pasalnya anda harus cermat dalam membuat laporan untung dan rugi untuk bisnis anda. untuk itu mulai dari sekarang segera susun laporan, pisahkan keuntungan, modal, dan uang bayar karyawan.


Sekian dulu pembahasan kali ini tentang cara memisahkan uang modal dan keuntungan, semoga bermanfaat untuk anda semua !!