-->

8 Cara Transfer BSI Ke BSI Lewat ATM Dan Mobile Banking

Cara Transfer BSI ke BSI Lewat ATM Dan Mobile banking - Sebagai nasabah Bank BSI tentu kita bertanya-tanya bagaimana cara transfer dari BSI ke rekening BSI, atau tranfer ke rekening bank lain seperti BCA/BRI/Mandiri/BTN/BNI dan lainnya.


8 Cara Transfer BSI Ke BSI Lewat ATM Dan Mobile Banking



Tentang sistem transfer BSM Mobile atau lewat ATM apakah tidak berubah? Tidak, fungsinya tidak berubah sama sekali, hanya desain, nama, dan tampilan yang berubah.


Kini aplikasi BSI Mobile sudah dapat digunakan di platform Mandiri Syariah Mobile Banking, dengan update terbaru, karena Bank Syariah Mandiri telah bergabung dengan bank syariah di Indonesia.


Bank syariah tersebut adalah Bank BRI Syariah, BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri, dan kini telah menjadi nama baru di kalangan perbankan yaitu Bank Syariah Indonesia atau disingkat BSI.


Hasil merger ketiga bank tersebut kini telah menjadi bank milik negara dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara, dan ini merupakan bank syariah terbesar di Indonesia, dan kita patut berbangga atas pencapaian ini.


Baca juga : 4 Cara Mengatasi Transaksi Gagal di ATM BRI


Berikut adalah 8 Cara Transfer BSI ke BSI Lewat ATM dan Mobile Banking


1. Pertama Menu Transfer ini bisa di lakukan mobile banking ataupun lewat ATM


Silahkan anda buka aplikasi BSI Mobile anda, lalu silahkan pilih menu Transfer => cara ini bisa juga bisa di lakukan lewat mesin ATM


2. Pilih Jenis Transfer Bank


Pada menu transfer, silahkan pilih => anda bisa tranfer antar bank BSI atapun bank lain seperti mandiri, bca, bni, btn, bri dan dll


3. Siapkan Otentikasi Kata Sandi


Sebelum melakukan transaksi transfer, Anda diminta memasukkan passowrd/touch ID untuk keamanan aplikasi BSI Mobile, tergantung OS yang Anda gunakan, jika kebetulan menggunakan iPhone. Jika anda melakukan transfer lewat mesin ATM, maka anda hanya perlu memasukan kata sandi seperti biasa.


4. Masukkan Nomor Rekening BSI atau Bank lain yang Dituju


Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor rekening yang diinginkan seperti bank BRI / BCA / MANDIRI / BNI , Rekening BSI adalah nomor rekening yang digunakan untuk nasabah Bank Syariah Mandiri.  Untuk saat ini rekening BNI Syariah dan BRI Syariah tidak dapat digunakan melalui Transfer antar Rekening BSI, silahkan tap Next untuk melanjutkan transaksi.


5. Masukkan Jumlah nominal Transfer


Selanjutnya masukkan nominal rupiah yang diinginkan, untuk melanjutkan silahkan tap Next


6. Masukkan Catatan Transfer


Pada langkah ini anda diminta untuk mengisi nota / catatan transfer untuk keperluan bukti yang akan anda transfer, untuk melanjutkan transaksi silahkan tap Next.


7. Konfirmasi PIN Bank BSI


Selanjutnya Anda diminta untuk mengkonfirmasi PIN BSI Mobile Verification, jika lewat Mesin ATM masukan PIN ATM bukan PIN BSI mobile banking


8. Yang Terakhir Adalah Konfirmasi Transfer


Langkah terakhir adalah Konfirmasi Transfer, pada menu ini anda akan mendapatkan informasi data transfer yang akan diproses, mulai dari data rekening tujuan, nama pemegang rekening dan nominal, jika sudah sesuai silahkan tap Next untuk memproses transaksi.


Jika berhasil, Anda akan mendapatkan status: SUCCESSFUL, dan ini adalah informasi bahwa transfer data telah diproses oleh bank dan berhasil. Kemudian Anda dapat melihat informasi mengenai rekening yang akan Anda tuju, nama pemilik rekening, jumlah nominal, nomor transaksi dan tanggal transaksi.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Transfer BSI ke BSI Lewat ATM dan mobile banking, semoga dapat membantu anda semuanya.