-->

8 HP Nokia Jadul Termahal Dimasanya

Hp nokia jadul termahal - ada beberapa HP nokia jadul termahal dari berbagai tipe, tentuntunya ini sangat menarik untuk dibahas. Jika anda pecinta hp jadul atau kolektor pasti akan membelinya.


8 HP Nokia Jadul Termahal Dimasanya


Status sosial seseorang sepertinya ditentukan dari HP atau gadget yang digunakannya. Mungkin disini kelebihan hp jadul, dengan menggunakannya, status sosial kita akan tertutupi.


Sehingga mahal nya tidaknya sebuah handphone bekas biasanya ditentukan oleh kelangkaan dan kondisi hp itu sendiri.


Berbeda dengan handphone jaman sekarang, dengan melihat merk dan tipe handphone yang digunakan kita bisa menebak berapa kisaran harga handphone tersebut, jadi jangan heran jika lalu apa anggapan status sosial seseorang kaya atau tidak? dapat dilihat dari apa ponsel yang digunakan.


Untuk handphone jaman sekarang biasanya akan mahal jika edisi tertentu atau mengandung logam mulia. Contohnya saja di tahun 2017 ini harga Samsung S6 Edge Ironman Edition menjadi mahal karena terbatas begitu juga dengan iPhone 6 Imperial Edition yang dibalut warna emas. Terlebih lagi, ponsel Vertu berbalut emas dan mutiara dengan harga selangit. Tentu itu yang membuatnya mahal.


Uniknya, ada beberapa HP jadul yang memiliki harga cukup mahal meski memiliki fitur pas-pasan dan tidak berbalut logam mulia.


Namun, jangan salah pada masa jayanya ponsel jadul ini sempat mengambil alih pasar dan pesonanya mungkin masih terasa hingga saat ini.


Baca juga : 3 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di HP


Berikut adalah 8 Hp Nokia Jadul Termahal Dimasanya


1. HP jadul Nokia E90


Hp jadul termahal pertama adalah Nokia E90, ponsel yang lebih dikenal sebagai ponsel komunikator ini sangat menawan dan akan membuat Anda rugi jika tidak membelinya.


Pada awal perilisannya pada tahun 2007, ponsel ini dijual dengan harga mahal dan fantastis yang membuat saya menangis, yaitu dengan harga Rp. 9 juta. 


2. Hp jadul Nokia 7280 dan 7380


Ponsel nokia jadul 7280 dan 7380 dikenal sebagai lipstik nokia. Bentuknya unik persegi panjang dan tanpa tombol alfanumerik (candybar) seperti kebanyakan ponsel jadul lainnya.


Kini kedua ponsel jadul tersebut sangat sulit didapatkan sehingga Tidak heran jika nokia 7280 dan nokia 7380 dibandrol dengan harga sangat mahal.


Kisaran harga nokia 7280 jadul biasanya 1,5 - 2,5 jutaan. Namun bisa mencapai harga 2-5 jutaan jika masih lengkap dengan box dan asesorisnya. 


3. Hp jadul Nokia Masterpiece


Meski jadul tetapi HP Nokia 8800 ini di bandrol dengan harga mahal dan juga tahan gores dan dilengkapi layar OLED.


Nokia 8800 adalah salah satu ponsel Nokia jadul terlaris hingga saat ini. Namun tetap perhatikan kondisi ponsel dan tingkat kehalusannya.


HP Nokia jadul ini 8800 dibagi lagi menjadi beberapa seri yaitu Sirocco Classic, Carbon Arte dan Sapphire Arte yang semuanya memiliki kisaran harga yang hampir sama.


Nokia 8800 lawas ini memiliki desain yang sangat elegan. Mengusung bodi metal dengan pilihan warna hitam, silver dan gold dengan fitur slide, membuatnya terlihat sangat-sangat mewah.


3. Hp jadul Motorola Aura


Tak heran jika harga Hp jadul Motorola Aura berharga mahal berkisar antara 2 – 3 juta dan 2,5 – 6 juta (fullset).


Satu lagi pengusung desain elegan yang rasanya mustahil untuk dilewatkan ini masuk dalam daftar ponsel jadul termahal, yakni Motorola Aura. Motorola Aura merupakan HP Motorola jadul yang memiliki desain putar alias bisa diputar ke samping.


Kita tahu bahwa sangat jarang sebuah ponsel memiliki desain putar. Hampir sama dengan desain slide tetapi tidak digeser ke atas atau ke bawah, melainkan diputar ke samping. Ponsel Motorola Aura lawas ini memiliki bodi berbahan stainless steel dengan bentuk layar bulat. Yang unik dari ponsel lawas ini adalah saat ponsel diputar, kita akan melihat gear engine bekerja di bagian belakang ponsel lama.


4. HP Nokia jadul 9000 Communicator


Harga Hp Nokia jadul 9000 Communicator dulunya fantastis di Toko online. 


Hp jadul ini sudah memiliki keypad qwerty meski diluncurkan pada tahun 90-an, dan tentunya HP jadul ini cukup canggih pada masanya. Tak heran jika ponsel jadul ini pada awal perilisannya dijual dengan harga sangat mahal sekitar Rp. 10 juta.


5. HP Nokia jadul 9500 Communicator


Hp jadul ini merupakan salah satu ponsel Nokia yang super mahal pada masanya, bayangkan saja harganya setara dengan motor baru saat itu.


Tercatat ponsel / HP jadul ini dijual dengan harga Rp. 14 juta dan turun menjadi Rp. 10 juta pada Januari 2005.


6. HP jadul Komunikator Nokia 9210i


Hp jadul yang satu ini dirilis pada tahun 2002, dan dikatakan sebagai awal dari kejayaan ponsel Communicator di Indonesia.


Ditujukan untuk pebisnis kelas atas, ponsel ini terjual 8,5 pada tahun 2004. Mungkin saat itu Hp jadul ini merupakan salah satu HP jadul termahal dan hanya orang kaya yang mampu membelinya.


Di era milenial ini, handphone dengan harga di atas Rp 5 juta mungkin sudah menjadi hal yang lumrah dan banyak orang yang mampu membelinya.


7. Hp jadul Ericsson r250 (paus)


Harga jual Hp jadul Ericsson r250 lama (paus) antara 2-4 juta (batang) hingga 2,5-6 juta (fullset).


Ericsson r250 dijuluki paus karena bisa tahan air dan memiliki kepala yang besar seperti kepala ikan paus dengan bobot yang sangat berat untuk ukuran hp yaitu 330 gram.


Ponsel lawas ini masih menggunakan layar berwarna kuning monokrom dengan fitur sederhana seperti SMS dan panggilan saja. Selain itu, Ericsson r250 memiliki bodi yang sangat besar, terlihat begitu kokoh cocok untuk seseorang yang berjiwa petualang. Bahkan terlihat sangat gagah dan tidak muat di saku celana/baju. Jadi untuk membawa HP jadul ini, kamu bisa memakai sarung HP dan mengikatkannya ke celana atau menggunakan klip sabuk.


8. Hp jadul Ericsson r310 (hiu)


Harga Hp jadul Ericsson r310 berada pada kisaran yang cukup mahal dengan harga 1-2 jutaan untuk bar dan 1,5 hingga 3 jutaan untuk fullset atau dengan aksesorisnya.


Ericsson r310 memiliki begitu banyak aksesoris yang kompatibel seperti headset, beltclip, holster, tube, dll. Karena banyaknya penggemar, Ericsson akhirnya merilis begitu banyak aksesoris untuk hiu, belum lagi ada aksesoris buatan pihak lain.


Terima kasih telah membaca, semoga informasi diatas berguna untuk anda semua.