-->

Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium

Cara Transfer Dana ke ShopeePay Tanpa Premium - ada beberapa syarat dan ketentuan sebelum bisa transfer dana ke ShopeePay Tanpa Premium.


Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium


Namun, sebelum itu, Anda harus terlebih dahulu mengisi saldo ShopeePay Anda untuk melakukan pembayaran pesanan di aplikasi Shopee. Jika Anda memiliki saldo Dana, maka Anda dapat mentransfer saldo Dana Anda ke ShopeePay.


Belanja online merupakan solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang lebih praktis.


Semua kemudahan tersebut bisa muncul karena munculnya berbagai aplikasi Dompet Digital (EWallet) dan Marketplace yang menawarkan layanan dan fitur menarik dalam transaksi belanja online.


Dananya sendiri berupa E-Wallet yang bisa digunakan untuk berbagai pembelian Paket Data, Pulsa, Token Listrik, PDAM hingga pembayaran di seluruh Merchant di Indonesia.


Manfaat Transfer Melalui Dana Ke ShopeePay


1. Tanpa Biaya Admin


Untuk transfer saldo E-Wallet ke Rekening Bank biasanya akan dikenakan biaya admin. Tapi uniknya, kamu bisa transfer dana ke ShopeePay tanpa ada biaya admin alias gratis!


Namun, dengan syarat Anda masih memiliki kuota Free Transfer di akun Dana Anda dan minimum transfer saldo Rp 50.000. Kuota gratis transfer ini biasanya diberikan kepada pengguna Dana Premium dengan batas 10 transfer gratis per bulan.


Sebenarnya Anda bisa mentransfer dana ke ShopeePay dengan nominal di bawah Rp. 50.000. Namun jika hanya melakukan transfer di bawah Rp50.000, maka akan ada tambahan biaya admin sebesar Rp4.500.


2. Banyak Promo Menarik


Dana seringkali memberikan berbagai promo menarik. Berbagai penawaran promo menarik dapat Anda nikmati setiap melakukan transaksi melalui Dana.


Promo yang ditawarkan pun beragam, biasanya berupa diskon atau bahkan cashback hingga 50%. Selain itu, Anda juga mendapatkan berbagai voucher diskon untuk berbelanja di merchant-merchant pilihan dengan metode pembayaran melalui Dana.


3. Keamanan Terjamin


Sebagai salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan, Dana memiliki berbagai jaringan keamanan dan perlindungan yang sangat kuat.

 

Selain itu, Dana juga telah mendapatkan sertifikasi yang merupakan bukti standar internasional dalam penerapan sistem manajemen keamanan informasi.


Sertifikasi ini membuktikan bahwa DANA memiliki metode persyaratan keamanan yang ketat dan terjamin dalam mengelola risiko terkait perlindungan data pengguna.


Tak hanya itu, Dana juga tampaknya telah mendapatkan 4 izin dari Bank Indonesia terkait masalah keamanan.


Baca juga : Cara Melihat VA ShopeePay ( Kode Virtual Account )


Syarat Transfer Dari Aplikasi Dana Ke ShopeePay


Untuk melakukan transfer dana ke aplikasi ShopeePay, tentunya ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu, antara lain:


1. Peningkatan Akun Dana Premium


Salah satu syarat untuk dapat mentransfer dana ke ShopeePay, Anda harus terlebih dahulu mengupgrade akun Dana Anda menjadi akun Dana Premium.


Untuk cara yang sangat mudah, Anda perlu menyelesaikan proses leverage rekening Dana dengan melengkapi identitas Anda berupa KTP.


Selama Anda berada di akun ShopeePay Anda, Anda tidak perlu melakukan verifikasi dengan syarat hanya digunakan untuk berbelanja.


Catatan: Untuk tetap dapat melakukan transfer dana ke ShopeePay tanpa premi, Anda dapat menggunakan metode transfer dengan QR Code QRIS melalui aplikasi Dana. Tentunya cara ini membutuhkan aplikasi tambahan. Caranya akan saya jelaskan di akhir artikel ini.


 2. Saldo Dana Memadai


Kedua, pastikan saldo dana Anda mencukupi saat melakukan transfer. Perlu anda ketahui bahwa minimal transfer saldo ke bank adalah 10.000 rupiah dengan biaya admin 4.500 rupiah.


Sebagai contoh :


Jika Anda ingin mentransfer saldo Dana Anda ke ShopeePay dengan nilai nominal 20.000, maka Anda harus memiliki saldo minimal 25.000 rupiah.


Jika Anda ingin mentransfer saldo Dana Anda ke ShopeePay dengan nilai nominal 60.000, Anda harus memiliki saldo minimal 60.000 dengan syarat akun Dana Anda masih memiliki kuota Gratis Transfer.


3. Memiliki Akun ShopeePay


Karena metode ini menerapkan sistem penarikan ke rekening bank, maka diperlukan kode Virtual Account (VA) di  Akun ShopeePay.


Berikut adalah Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium


  1. Pertama, install aplikasi MociPay melalui Google Playstore 
  2. Selanjutnya Daftarkan akun dengan mengklik Daftar Sekarang
  3. Isi data yang diperlukan lalu klik Daftar
  4. Kemudian masuk ke aplikasi MociPay lalu klik Top Up
  5. Masukkan saldo top up MociPay yang Anda inginkan. 
  6. Pilih pembayaran melalui Dana E-Wallet yang akan di transfer ke ShopeePay 
  7. Nantinya Anda akan menerima kode QRIS. 
  8. Selanjutnya Buka aplikasi Dana dan klik Scan di halaman awal. 
  9. Scan Kode QRIS, Anda akan otomatis diarahkan ke halaman transfer saldo Dana. 
  10. Terakhir, klik transfer lalu masukkan PIN Dana.
  11. Selesai


Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium juga bisa dilakukan dengan menggunakan QRIS Barcode.


QRIS (QR Code Indonesia Standard) adalah standar pembayaran QR Code untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).


Dengan menggunakan kode pembayaran QRIS, Anda tidak perlu mengupgrade akun Dana Premium Anda, Anda tidak memerlukan Rekening Bank dan Anda tidak perlu memverifikasi akun Dana atau Akun Shopee Anda.


Namun, untuk mentransfer saldo Dana ke ShopeePay tanpa premium, Anda memerlukan aplikasi perantara sebagai "transfer saldo". Aplikasi yang saya rekomendasikan adalah MociPay.


MociPay sendiri merupakan aplikasi PPOB dan Top Up Game yang menyediakan fitur isi ulang pulsa dengan metode pembayaran QRIS yang sudah terbukti aman dan terpercaya.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Premium, semoga bisa membantu.