-->

Cek Rekening BRI Dengan NIK KTP

Cara Cek rekening BRI dengan NIK KTP - Pemilik rekening Bank BRI, Bisa dengan mudah untuk cek NIK KTP-nya, karena Bantuan BSU melalui website BPJS Ketenagakerjaan BSU karena tahap kelima sudah dibuka.


Cek Rekening BRI Dengan NIK KTP


Untuk cek rekening BRI caranya cukup cek NIK Anda melalui website bsu.kemnaker.go.id - maka Anda bisa mengetahui apakah Anda mendapatkan bantuan BSU atau tidak.


Bantuan BSU merupakan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kepada pekerja/buruh melalui beberapa bank termasuk Bank Bri, bantuan ini disalurkan kepada mereka yang terkena dampak pandemi.


Bantuan BSU atau Bantuan Subsidi Upah adalah jenis bantuan tunai langsung yang disalurkan kepada pekerja/buruh sebesar 1 juta per pekerja/buruh dan sebagai tambahan informasi bahwa bantuan ini tidak dikenakan pemotongan apapun.


Dengan demikian, subsidi upah ini dapat dicairkan secara keseluruhan. Penerima dapat memeriksa akun masing-masing untuk melihat apakah mereka telah didistribusikan, jika tidak, perlu untuk memeriksa apakah Anda adalah penerima.


Cara pengecekannya cukup mudah, hanya melalui website resmi Kementerian Tenaga Kerja di website BPJS Ketenagakerjaan BSU atau pengecekan melalui WhatsApp, dan beberapa alternatif lainnya.


Pemilik rekening Bank BRI, buruan cek NIK KTP dengan cara pertama yaitu melalui website BPJS Ketenagakerjaan BSU:


Baca juga : Cara Cek No Rekening BRI Orang Lain


Berikut adalah Cek rekening BRI dengan NIK KTP 


  1. Akses laman bpjsketenagakerjaan.go.id
  2. Silahkan anda pilih menu Cek Status "Calon Penerima BSU"
  3. Kemudian masukkan NIK Anda, nama lengkap dan tanggal lahir di kolom yang disediakan
  4. Kemudian centang kode captcha lalu klik Continue


Jika sudah lolos verifikasi maka akan muncul pernyataan “Anda telah lulus verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk selanjutnya verifikasi dilakukan oleh Kementerian Tenaga Kerja” . Selanjutnya adalah pernyataan “Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai Permenaker Nomor 16 Tahun 2021”.


Cara kedua untuk Cek rekening BRI dengan NIK KTP  bisa melalui Chat WhatsApp, caranya :


  • Hubungi 081380070175
  • Jika sudah mendapatkan respon, maka pilih Informasi Calon Penerima BSU 2021
  • Kemudian ikuti petunjuk di layar ponsel


Cara selanjutnya adalah melalui Pengabdian kepada Masyarakat 175


  1. Hubungi Call Center melalui nomor telepon 175 atau melalui email ke care@bpjsketenagakerjaan.go.id, atau melalui DM ke media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan
  2. Cantumkan KTP, nama dan tanggal lahir di kolom komentar
  3. Bisa juga menghubungi kantor cabang terdekat dan menyiapkan KTP dan kartu peserta BPJAMSOSTEK


Selain ketiga cara di atas, alternatif lain adalah melalui website Kementerian Tenaga Kerja:


  1. Akses laman kemnaker.go.id
  2. Masuk ke akun
  3. Kemudian lengkapi profil bio Anda
  4. Periksa notifikasi
  5. Selanjutnya akan mendapatkan notifikasi
  6. Jika sudah mendaftar akan mendapatkan notifikasi sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sesuai tahapan penyampaian data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Tenaga Kerja.


Namun jika belum terdaftar akan mendapatkan notifikasi unregistered jika tidak memenuhi persyaratan atau data belum masuk tahap penyampaian data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.


Pemilik rekening Bank BRI, buruan cek NIK KTP dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas, langkah selanjutnya adalah penyaluran bantuan BSU.


Tahapan Distribusi BSU:


BP Jamsostek melakukan verifikasi sesuai kriteria Menteri Tenaga Kerja RI No 16 Tahun 2021. Selanjutnya BP Jamsostek akan melakukan validasi data administrasi dan pembayaran BSU

Setelah selesai verifikasi, pembayaran BSU akan disalurkan ke rekening pegawai melalui Bank Himbara, seperti Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, dan Bank BTN. Khusus untuk tenaga kerja di Provinsi Aceh akan diproses melalui BSI (Bank Syariah Indonesia)