-->

Mengenal Kode Bank Aladin Dan Cara Mengunakannya

Mengenal kode bank aladin dan cara mengunakannya - Pada dasarnya kode Bank Aladin berbeda dengan bank lain, karena dapat dengan mudah mengidentifikasi semua jenis transaksi keluar dan masuk. Sebagai konsumen, Anda harus mengetahui kode untuk memudahkan setiap transaksi - Baik itu saat menggunakan ATM atau aplikasi, kode tersebut akan tetap digunakan.


Mengenal Kode Bank Aladin Dan Cara Mengunakannya


Apalagi dengan sistem transaksi online dimana jika hanya satu nomor saja yang tidak bisa diproses bisa menyebabkan banyak salah kirim - Maka untuk menghindari kerugian, silahkan simak kode Aladdin Bank sebagai berikut.


Kode bank Aladin untuk Transaksi & Transfer -> Kode Aladin Bank untuk transfer dan transaksi lainnya adalah 947 - Jadi dengan menggunakan kode 947 Anda dapat menerima atau mengirim uang ke berbagai bank atau lembaga keuangan lainnya - Pada dasarnya kode 947 dapat dengan mudah dihafal, Anda juga dapat menuliskannya.


Saat mentransfer, kode 947 diletakkan di awal kemudian diikuti dengan nomor rekening bank Aladin - Biasanya terjadi ketika orang lain ingin mentransfer ke rekening Aladdin dari bank lain, sehingga mereka harus menggunakan kode untuk membuatnya bekerja. Begitu juga jika Anda melakukan pembayaran terkait Aladdin Bank, Anda harus menggunakan kode tersebut.


Kemudian kode tersebut juga bisa digunakan untuk aktivitas lain seperti melunasi tagihan pinjaman, cicilan atau kredit. Dengan kode ini, Anda dapat menjadi penerima atau pengirim semua lembaga keuangan di Indonesia. Hal ini membuat aplikasi Aladdin semakin layak menjadi pilihan.


Kode Top Up Bank Aladdin -> Selanjutnya, jika Anda ingin mengisi kembali dompet digital Anda, Anda juga dapat melakukannya dari aplikasi Aladin - Saat ini sudah ada beberapa dompet digital dengan nama besar seperti OVO, Dana, GoPay dan Linkaja - Demikian juga dompet digital juga bisa digunakan untuk isi saldo Aladdin, silahkan gunakan kode dibawah ini.


947 Adalah Kode Bank Aladin Untuk Dompet digital lainnya


  • 8099 Aladin ke OVO
  • 8528 Aladdin ke DANA
  • 898 Aladdin ke GoPay
  • 911 Aladdin ke LinkAja


Dengan menggunakan kode di atas Anda dapat dengan mudah mengisi saldo Anda baik dari atau ke aplikasi Aladin - Maka setiap kode akan berbeda karena menggunakan fasilitas virtual account di bank tertentu - Setelah kode top up, akan diikuti dengan nomor pelanggan yang terdaftar.


Fungsi Kode Bank Aladin - Anda juga telah membahas cara menggunakan voucher TIX ID dimana isi ulang juga dapat dilakukan melalui Aladin - Pada dasarnya karena sama dengan lembaga perbankan lainnya, nasabah dapat mengakses berbagai jenis transaksi dengan mudah dan cepat.


Setelah mengetahui kode Aladdin Bank, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai jenis transaksi - Karena kode bank unik dan terikat pada bank tertentu, secara otomatis mudah untuk membedakannya dari yang lain. 


Jadi apa gunanya kode bank aladin ? Berikut beberapa manfaatnya dalam aktivitas sehari-hari


Sebagai identitas Bank Aladin Syariah yang membedakan dengan lembaga perbankan lainnya -> Jadi semua jenis transaksi dari dan ke Aladdin Bank akan teridentifikasi secara langsung


Kode Aladin Bank dapat menghindari kesalahan transfer, top up atau pembayaran karena dapat dengan mudah dibedakan dari yang lain


Memudahkan saat transfer uang antar bank dimana prosesnya akan berjalan cepat karena kode Aladin Bank sudah terdaftar


Cara transfer ke Bank Aladin dari BCA


  1. Pertama, nasabah menyiapkan kartu ATM dan nomor rekening bank Aladdin 
  2. Kemudian silahkan kunjungi outlet ATM BCA terdekat
  3. Saat Anda berada di outlet ATM, cukup masukkan kartu ATM ke mesin ATM dan pastikan kartu tidak terbalik
  4. Dilanjutkan dengan memasukkan 6 digit nomor PIN ATM BCA. Masuk dan jangan salah 3 kali agar tidak diblokir
  5. Kemudian pada halaman awal mesin ATM, silahkan pilih menu Tarik Tunai/Transaksi Lainnya” -> Transaksi Lainnya - > Transfer > Ke Rekening Bank Lain
  6. Kemudian masukkan tiga digit kode bank Aladdin, yaitu 947
  7. Setelah itu, masukkan nominal atau jumlah uang yang ingin Anda transfer ke rekening bank Aladin dan -> klik Benar
  8. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor rekening Aladin yang akan menerima transfer dan -> klik Benar
  9. Pada layar ATM BCA muncul konfirmasi transfer, periksa apakah semuanya sudah benar -> Jika Anda telah mengklik Benar
  10. Mesin ATM akan memproses transaksi 
  11. Jika sudah maka mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti transfer berhasil
  12. Silahkan selesaikan transaksi dengan menekan Yes, maka kartu ATM akan keluar dari mesin
  13. Langkah terakhir adalah ambil struk dan kartu sebelum meninggalkan ATM
  14. Selesai


Kesimpulan :


Dengan menggunakan kode Bank Aladin, nasabah dapat secara otomatis melakukan berbagai jenis transaksi dengan cepat dan mudah - Kemudian kode Bank juga bisa digunakan untuk pengiriman uang ke luar negeri agar lebih lengkap.