10 cara mendapatkan pekerjaan pertama di bank investasi

Cara untuk mendapatkan pekerjaan pascasarjana sebagai bank investasi. Rute yang Anda pilih sebagian akan bergantung pada area bank yang ingin Anda masuki - calon bankir M&A memiliki opsi berbeda dari calon ahli teknologi perbankan, misalnya. Tetapi jika Anda benar-benar ingin melakukan transaksi perbankan, Anda tidak boleh menyerah sebelum Anda menghabiskan semuanya.





1. Melamar magang selama gelar sarjana Anda dan dapatkan tawaran pekerjaan penuh waktu setelah Anda lulus


Ini adalah metode standar untuk mendapatkan pekerjaan pertama di bank investasi. Saat Anda di universitas, Anda perlu menyelesaikan sebanyak mungkin program magang perbankan investasi , dimulai pada tahun pertama Anda.


Di Eropa, magang tahun pertama ini dikenal sebagai 'minggu musim semi'.  Di AS, mereka dikenal sebagai " magang tingkat dua ". Jika Anda mengesankan perekrut bank selama magang tahun pertama yang singkat ini, Anda akan sering dijamin tempat untuk kembali selama 10 minggu selama liburan musim panas tahun kedua Anda (yang disebut "magang musim panas" atau "program analis musim panas. ") Dan jika Anda terkesan lagi selama magang musim panas ini, Anda harus ditawari pekerjaan penuh waktu setelah lulus.


Sederhana.


Kecuali tidak semua orang berhasil melalui proses ini. Tidak semua orang "mengubah" magang musim panas mereka menjadi pekerjaan penuh waktu - dalam beberapa kasus, tingkat konversi bisa serendah 26%.


Jika Anda tidak berhasil lolos, Anda harus mencoba beberapa poin lain dalam daftar.


2. Melamar magang atau pekerjaan pascasarjana selama program Magister Keuangan


Hari-hari ini, bank juga suka mempekerjakan junior dengan kualifikasi Magister Keuangan. Ini terutama berlaku untuk posisi dalam risiko atau penjualan dan perdagangan , meskipun beberapa butik M&A juga mempekerjakan lulusan Master.


Jika Anda mengambil gelar Magister Keuangan, perhatikan di mana Anda belajar - bank memiliki kursus pilihan mereka .  Anda jauh lebih mungkin mendapatkan pekerjaan di Eropa daripada AS dengan gelar Master, jadi perhatikan juga di mana Anda melamar.


Jika Anda memiliki gelar Magister Keuangan, Anda masih akan bergabung dengan bank pada anak tangga pertama sebagai analis . Oleh karena itu, Anda biasanya masih harus menyelesaikan magang musim panas. Dengan sebagian besar program Magister Keuangan hanya berlangsung selama satu tahun, disarankan untuk menyelesaikan magang ini selama musim panas bahkan sebelum Magister dimulai. Dengan kata lain, Anda harus melamar magang musim panas selama tahun terakhir gelar sarjana.


3. Tetap magang bahkan setelah Anda lulus 


Bagaimana jika Anda lulus dari universitas dan Anda tidak mengambil gelar Master dan Anda tidak memiliki tawaran pekerjaan perbankan?


Bagaimana dengan melamar magang lebih lanjut setelah Anda pergi?


Dulu siswa menyelesaikan magang musim panas tunggal di mana mereka menerima tawaran untuk bergabung dengan bank penuh waktu, atau mereka tidak melakukannya.


Tidak lagi.


Saat ini, beberapa siswa terbaik yang melamar pekerjaan di bank investasi telah menyelesaikan banyak magang . Lebih penting lagi, beberapa terus bekerja sebagai magang bahkan setelah mereka lulus. Banyak bank sekarang menjalankan "off-season" atau magang musim gugur yang terbuka untuk siswa yang sudah lulus. Di akhir masa magang ini, Anda masih bisa mendapatkan tawaran untuk bergabung secara penuh.


4. Mendaftarlah selama meraih gelar MBA top 


Bank kini mempekerjakan lebih sedikit lulusan MBA daripada sebelumnya, tetapi MBA masih dipekerjakan untuk " program rekanan ", kebanyakan untuk pekerjaan di M&A dan pasar modal.   Lulusan MBA juga semakin banyak terjun ke manajemen kekayaan pribadi, manajemen aset atau  ekuitas swasta.


Seperti halnya program Magister Keuangan, bank sangat cerewet tentang MBA. Mereka hanya suka mempekerjakan siswa dari sekolah bisnis terkemuka. Mereka juga cenderung mempekerjakan siswa yang telah menyelesaikan 'magang MBA', yang menjadikannya ide yang baik untuk belajar MBA dua tahun sehingga Anda dapat menyelesaikan magang selama musim panas tahun pertama Anda.


Terakhir, MBA yang paling berhasil masuk ke perbankan saat ini seringkali adalah mereka yang dapat membawa pengetahuan khusus ke industri tertentu. Biasanya belajar MBA setelah bekerja selama beberapa tahun. Jika Anda meninggalkan universitas, menghabiskan beberapa tahun bekerja di bidang perawatan kesehatan, belajar MBA dan kemudian mendekati bank dengan tujuan untuk bekerja dalam tim M&A yang berfokus pada perawatan kesehatan, atau tim ekuitas swasta yang berfokus pada perawatan kesehatan, Anda mungkin beruntung. Oleh karena itu, Anda juga dapat melamar ke bank setelah waktu di industri - meskipun kemungkinan besar Anda akan diterima jika Anda memperindah pengalaman industri Anda dengan gelar MBA.


5. Melamar setelah menyelesaikan kualifikasi ACA 


Ini hanya benar-benar berlaku di Eropa dan benar-benar di Kota London, dan kemudian hanya selama pasar perekrutan yang kuat seperti yang kita hadapi saat ini. Ketika segala sesuatunya berjalan baik dan bank kekurangan analis berpengalaman untuk bekerja di tim M&A dan riset ekuitas mereka, mereka sering menyerang firma akuntansi Empat Besar  untuk mencari bakat. Namun, beberapa bank, seperti Rothschild, mempekerjakan ACA yang baru memenuhi syarat ke dalam tim M&A.


6. Melamar setelah gelar PhD


Karena bank ingin mengotomatiskan sebanyak mungkin proses, ada peningkatan permintaan untuk orang-orang dengan keterampilan kuantitatif kompleks yang dapat bekerja dalam peran dan bidang kuantitatif seperti pembelajaran mesin . 


Bank PhD lebih suka biasanya mempelajari mata pelajaran tertentu, seperti keuangan kuantitatif, matematika, pemrosesan sinyal, atau pembelajaran mesin itu sendiri.


7. Lamar setelah waktu menjadi tentara


Bank seperti JP Morgan, Barclays dan Goldman Sachs menjalankan program spesialis untuk mempekerjakan mantan veteran militer. Waktu di ketentaraan bukanlah rute yang pasti menuju pekerjaan perbankan investasi, tetapi itu jelas merupakan rute yang mapan.


8. Lamar setelah waktu di hukum


Sebelum menjadi pedagang dan bekerja untuk Goldman Sachs, mantan CEO Goldman Sachs Lloyd Blankfein adalah seorang pengacara. Di Wall Street, hukum secara tradisional merupakan cara yang baik untuk memasuki pekerjaan divisi perbankan investasi (IBD) kantor depan. Robert Kindler, kepala global M&A di Morgan Stanley, menghabiskan 20 tahun di firma hukum AS Cravath Swaine & Moore sebelum pindah ke M&A pada tahun 2000, misalnya.


9. Lamar setelah beberapa waktu berkonsultasi 


Bank mempekerjakan orang luar untuk membantu mereka mengerjakan strategi. Jika Anda seorang konsultan strategi yang berspesialisasi di sektor keuangan, Anda mungkin bisa mendapatkan pekerjaan strategi internal di bank investasi. Demikian pula, jika Anda telah menghabiskan waktu mengerjakan implementasi peraturan dengan perusahaan konsultan, Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang menerapkan peraturan secara internal dengan bank. James Gorman, CEO Morgan Stanley sebelumnya bekerja untuk McKinsey & Co. Mantan partner McKinsey Chirantan Barua adalah kepala strategi di HSBC. 


10. Ajukan melalui jaringan Anda 


Oke, jaringan dan nepotisme tidak sebesar dulu di perbankan investasi - terutama sejak skandal 'pangeran' China. Tetapi memiliki keluarga, atau teman, atau alumni, untuk menjamin Anda tetap membantu. Salah satu bankir M&A Goldman Sachs di Inggris adalah putra Martin Sorrell , sang maestro periklanan. Kedua saudara laki-lakinya telah bekerja di perusahaan itu juga. Dalam kebanyakan kasus, bagaimanapun, jaringan yang murni dan sederhana tidak akan membawa Anda ke perusahaan besar - Anda biasanya harus memulai dengan nama yang lebih kecil dan mencoba meningkatkannya.

LihatTutupKomentar