3 Desain rumah bambu minimalis modern 2021

 Rumah bambu minimalis merupakan desain yang cukup unik dan menarik. 


Pertimbangan memilih rumah bambu minimalis juga didasarkan pada ketahanannya terhadap iklim tropis dengan kelembapan yang tinggi. Sistem rangka bambu juga merupakan struktur bangunan yang sangat efisien terhadap penurunan muka tanah dan getaran tanah (gempa bumi) serta terhadap tekanan angin dinamis sebagai gaya horizontal.


3 Desain rumah bambu minimalis modern 2021


Namun di sisi lain, rumah bambu minimalis juga memiliki kekurangan yaitu material ini mudah keropos jika sering terkena air. Oleh karena itu, pada bagian bangunan yang rawan terpapar air, seperti eksterior, kamar mandi dan dapur, dinding bambu plesteran komposit digunakan untuk memperpanjang umur bangunan.


Berikut ini adalah desain rumah bambu minimalis yang bisa Anda ikuti:


1. Rumah bambu minimalis empat jam


Hanya empat jam Anda bisa pulang? Rumah bambu ini disebut CUBO. Rumah ini dirancang untuk mengubah sampah umum menjadi energi dan sumber daya bernilai tinggi.


2. Rumah bambu minimalis dengan kesan vintage


Kesan hangat dan nyaman juga bisa Anda hadirkan dari rumah bambu bergaya vintage. Dengan desain rumah bergaya abad pertengahan, rumah ini tetap bisa menonjolkan keceriaan lewat furnitur atau detail dekorasi berwarna cerah. Anda juga bisa membuat ruangan di atas atap yang bisa digunakan sebagai kamar anak dan tempat bermain. Dengan begitu, nuansa tradisional dan natural akan lebih terasa seperti di rumah sendiri.


3. Rumah bambu minimalis dua lantai


Biasanya rumah yang terbuat dari bambu dibuat kecil-kecil, hanya dengan beberapa ruangan saja. Jangan salah, tidak hanya minimalis, Anda juga bisa membuat rumah dari bahan alami ini yang menjelma menjadi rumah dua lantai. Rumah dua lantai ini cocok untuk keluarga besar. Jadi, agar rumah Anda lebih kuat, sebaiknya pilih bambu yang umur dan kualitasnya prima. Pilih bambu yang berumur sekitar empat atau lima tahun, kemudian rendam bambu tersebut sebelum membentuknya agar tidak mudah terserang rayap.

LihatTutupKomentar