-->

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Yang Tidak Bisa Untuk Cek Pulsa dan Telepon

Banyak yang bertanya kenapa kartu Telkomsel tidak bisa cek pulsa? ada apa dengan layanan telkomsel? apakah ada masalah dengan kartu saya? dan berbagai pertanyaan lainnya.


Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Yang Tidak Bisa Untuk Cek Pulsa dan Telepon


Setiap masalah yang datang pasti ada penyebabnya bukan? Saya tahu Anda bertanya-tanya, bingung, cemas dan ingin tahu mengapa Anda gagal memeriksa pulsa seperti Loop, As atau simpati.


Berikut penyebab kartu Telkomsel tidak bisa cek pulsa dan nelpon:


  • Masa aktif kartu telah habis.
  • Kartu diblokir.
  • Kesalahan mungkin terjadi.
  • Gangguan jaringan dari penyedia.
  • Kartu tersebut dalam masa tenggang.

Dari beberapa uraian di atas, yang sering terjadi adalah kartu dalam masa tenggang, gangguan jaringan, masa aktif habis hingga kartu Telkomsel diblokir.


Biasanya Anda tidak bisa mengecek pulsa Telkomsel yang bertanda "X" di jaringan Telkomsel dan layanan lainnya. Kartu telkomsel yang sudah tidak aktif bisa menjadi salah satu penyebab cek pulsa telkomsel tidak bisa dilakukan


Jika Anda mengalami kendala Telkomsel tidak bisa mengecek pulsa, Anda bisa menghubungi layanan call center Telkomsel atau datang saja ke Grapari Telkomsel terdekat.


Artikel Terkait :


Penyebab dan cara mengatasi Kartu Telkomsel Yang Tidak Bisa mengecek Pulsa


Setelah mengetahui berbagai permasalahan tidak bisa cek pulsa telkomsel, saatnya kita masuk ke inti pembahasan yaitu nomor telkomsel tidak bisa cek pulsa.


1. Cek Pulsa Berulang Kali

Biasanya karena jaringan penuh, menyebabkan kita sebagai pengguna yang mengirim perintah ke sana tidak bisa dimuat. Untuk mengatasinya, Anda harus mengeceknya berulang kali melalui *888#.


Jika menu sudah bisa dibuka, silahkan pilih cek pulsa dan kuota kemudian lanjutkan dengan perintah cek pulsa. 


2. Aktifkan Mode Pesawat

Pada smartphone Android pasti ada menu di navbar atau pengaturan yang disebut mode pesawat. Jadi, fungsi utama dari mode pesawat ini adalah untuk mematikan seluruh jaringan.


Namun, kita juga bisa menggunakannya untuk mereset atau me-refresh jaringan ketika ada masalah jaringan. Caranya cukup sederhana, lakukan langkah-langkah pada poin pertama tadi. Jika masih gagal  maka coba nyalakan mode pesawat dengan mengklik mode pesawat. Biarkan selama beberapa detik lalu matikan lagi.  Nanti akan muncul karena jaringan sudah restart lagi.


3. Beralih Jaringan

Ketika kartu as gagal saat cek pulsa, Anda bisa memindahkan jaringan Telkomsel ke provider lain seperti XL, IM3, Axis dan lain sebagainya.


Untuk melakukan langkah ini Anda perlu masuk ke pengaturan, lalu pilih menu "SIM Card & Data Seluler" lalu pilih sim yang menggunakan kartu Telkomsel yang ingin Anda cek pulsanya.


Setelah itu, masuk ke bagian "Operator", ponsel akan secara otomatis mencari jaringan yang dapat digunakan. Di sana Anda dapat memilih jaringan yang berbeda, tetapi akan lebih baik untuk memilih jaringan yang sama terlebih dahulu dan kemudian beralih ke jaringan lain.


4. Hidupkan ulang HP

Jika restart jaringan tidak berhasil, coba restart perangkat di smartphone yang Anda gunakan. Biasanya jaringan akan kembali normal dan cukup cek pulsa Anda menggunakan *888#.


5. Hubungi Pusat Panggilan

Setelah jaringan direfresh menggunakan mode pesawat sudah diganti dengan jaringan lain tapi tetap tidak bisa, lebih baik hubungi Telkomsel.


Untuk meminta bantuan mereka, kita cukup mengetik 188 dengan biaya panggilan Rp.300/panggilan lalu klik ok atau ya. Beri tahu mereka bahwa kartu simpati tidak dapat memeriksa kredit dan cara memperbaikinya.


Jika demikian, mereka akan memproses masalah yang Anda alami. Informasi tersebut biasanya dikirim melalui pesan SMS.


Baca juga : Bagaimana Klaim Bonus Axis 1GB / 2GB / 6 GB / 12 GB / Unlimited / Dengan Kode Rahasia


6. Cek Pulsa Via SMS

Setelah semua langkah dicoba dan hasilnya NOL, maka Anda bisa mendapatkan informasi sisa pulsa melalui SMS. Biasanya, jika kita menggunakan SMS, jaringan lebih stabil dan normal daripada menggunakan Dial.


Untuk langkah-langkahnya silahkan ketik UL<spasi>INFO dan kirimkan ke 3636. Beberapa saat setelah pengiriman, akan ada balasan dari Telkomsel mengenai jumlah pulsa dan sisa kuota.


7. Mengunjungi Media Sosial Telkomsel

Biasanya CS akan memberi tahu Anda apa masalahnya, apa yang harus dilakukan dan jika Anda memeriksa pulsa langsung melalui server, biasanya akan diberitahukan melalui chat atau SMS.


8. Kunjungi Situs Web Resmi

Selain menghubungi mereka melalui media sosial, kita juga bisa meminta bantuan CS melalui website resminya.


Caranya hampir sama, kita hanya meminta mereka untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi dan meminta penjelasan tentang masalah tersebut. untuk informasi lebih lanjut mereka biasanya akan memberikan nanti.


9. Cek Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga memberikan kemudahan bagi penggunanya dimana mereka juga memberikan layanan melalui aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasinya, Anda bisa melalui PlayStore.


Setelah diunduh, masukkan nomor ponsel yang digunakan dan juga masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Setelah itu kamu bisa melihat sisa pulsa dan sisa kuota. Anda juga akan mendapatkan informasi lengkap tentang kartu dan layanan yang mereka berikan.


10. Datang ke outlet Telkomsel Terdekat

Ini adalah langkah terakhir yang bisa Anda lakukan. Biasanya setelah datang langsung ke Outlet Telkomsel, masalah bisa langsung ditangani oleh CS dan Anda akan mendapatkan penjelasan lebih lengkap dan cara mengatasi gagal cek pulsa pada kartu Telkomsel.


Semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat membantu mengatasi masalah kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa. Terima kasih.

LihatTutupKomentar