-->

Persyaratan Dan Cara Melamar Kerja Di Alfamart Terbaru

Banyak yang bertanya tentang syarat melamar pekerjaan di Alfamart dan Alfamidi terbaru. 


Persyaratan Dan Cara Melamar Kerja Di Alfamart Terbaru


Bahkan jika Anda melamar di perusahaan ini, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen lamaran kerja yang biasanya disertakan, seperti fotokopi ijazah, SKHUN, SKCK, KTP, Curriculum Vitae, Kartu Kuning, pas foto berwarna 4x6, transkrip nilai dan ijazah.


Apa saja tips melamar pekerjaan di Alfamart dan Alfamidi agar cepat diterima? Kedua supermarket modern ini memang menjadi pilihan banyak fresh graduate, karena sering membuka lamaran kerja secara berkala untuk berbagai jenis posisi, baik di kantor maupun di toko sendiri. 


Banyak yang bertanya bagaimana cara melamar kerja di dua perusahaan ini?


  • Pada dasarnya, Anda dapat mengajukan lamaran kerja secara manual, menggunakan kertas fisik, dikumpulkan dalam satu amplop dan dikirim melalui layanan pos atau langsung diantar ke kantor cabang di wilayah Anda, atau Anda juga dapat mengirimkannya secara online melalui email dengan melampirkan berbagai dokumen yang diperlukan.

  • Ada berbagai posisi yang biasanya dibuka seperti Kasir (KSR), Sales Person (PRM), Programmer (PRG), Merchandiser (MD), Surveyor (SRVY), Helper (HLP), Drafter/Field Supervisor (DRF), Driver (DRV) dan posisi lainnya.

  • Anda hanya perlu mengecek berbagai grup loker di tempat Anda, biasanya ada informasi terbaru tentang lowongan kerja di Alfamart dan Alfamidi. Untuk lebih jelasnya, Anda juga bisa datang langsung ke kantor cabang di daerah Anda dan bertanya kepada satpam atau melihat pengumuman yang biasanya dipasang di daerah tersebut.


Cara melamar kerja di Alfamart secara online


Anda dapat mengirimkan file lamaran kerja secara online baik melalui portal HRD resmi atau email. Pertama, kita akan membahas cara mengajukan aplikasi melalui portal karir Alfamart.


Kunjungi situs: https://recruitment.alfamartku.com


Lalu daftarkan diri Anda, masukkan informasi yang dibutuhkan dengan baik dan benar.


Setelah itu pilih posisi yang ingin Anda lamar dan kota tempat Anda ingin bekerja. Setelah itu dikosongkan saja ya teman-teman, tunggu panggilan selanjutnya


Persyaratan lamaran kerja di Alfamart secara offline


1. Cetak Curriculum Vitae (satu lembar)

2. Foto copy Ijazah / Transkrip Nilai (satu lembar)

3. Fotokopi KTP atau SIM (satu lembar)

4. Fotokopi SKCK terbaru (satu lembar)

5. Fotokopi SK Sehat  (satu lembar)

6. Pas Photo  ukuran 4 x 6 (satu lembar)


Langkah 2:


Tulis posisi yang diinginkan di pojok kanan atas. dan Untuk alamat tujuan berada di kanan bagian bawah.


Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan file aplikasi yang berkualitas.


Nantinya Anda harus berpakaian seperti di bawah ini, sebelum mengikuti tes tertulis dan tes wawancara:


  • Sepatu hitam polos
  • Celana panjang hitam
  • Kemeja berkerah putih (bisa lengan panjang atau pendek)
  • Jenggot dan rambut yang dicukur rapi
  • Bagi wanita muslimah hijab itu berwarna hitam

Baca juga :

Persyaratan dan Psikotes untuk masuk kerja di Alfamart


Tes Kesehatan dan Fisik


  • Bagi Teman-teman saya akan mengikuti apa yang disebut tes fisik dan tes kesehatan singkat. Pengalaman saya sendiri, begitu saya mengikuti seleksi, perempuan dan laki-laki akan dipisahkan.
  • Pria akan diminta untuk menanggalkan pakaian mereka dan melihat apakah ada cacat pada tubuh. Anda akan melihat tinggi dan berat badan Anda, Anda akan terus melihat apakah Anda memiliki tato atau tidak, dan ditanya apakah Anda memiliki penyakit bawaan atau penyakit berulang. Terakhir, Anda akan dites buta warna atau tidak.
  • Nah di tahap ini, sebenarnya banyak calon karyawan yang meninggal karena tidak memenuhi syarat fisik dan kesehatan yang telah ditetapkan Alfamart. Juka tinggi badan kurang dari 160 cm, dan buta warna, kemungkinan tidak akan diterima.
  • Jika kamu akan mengikuti dan ingin lulus medical checkup (MCU), teman-teman bisa membaca postingan kosong tentang tips lulus medical check up di sini.

Tes tertulis


  • Setelah Anda lulus tes administrasi, dan tes fisik selanjutnya, Anda akan mengikuti tes tertulis yang terdiri dari beberapa jenis soal seperti psikotes, sinonim atau sinonim, antonim, analogi atau setara, soal matematika sederhana dan juga soal psikologi khusus. tes yang dirancang untuk kandidat. Alfamart. karyawan

Tes wawancara


  • Ini adalah proses akhir ujian yang harus kamu lewati. Setelah lulus tes tertulis, Anda akan diwawancarai oleh HRD, atau mungkin kepala cabang (saya diwawancarai langsung oleh kepala cabang) mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pekerjaan yang Anda lamar, serta pertanyaan wawancara khas lainnya.
  • Di sini materi wawancara tidak baku karena bisa berubah-ubah sesuai dengan apa yang dipikirkan pewawancara. Yang perlu Anda perhatikan adalah tetap tenang, tenang dan jawab semua pertanyaan dengan baik, tidak gugup.
  • Anda bisa memperkenalkan diri Anda terlebih dahulu seperti nama, lulusan, pekerjaan orang tua, jumlah saudara kandung, apa hobi atau minat Anda sehari-hari, kemudian pertanyaan klise adalah apa alasan Anda melamar posisi ini. 

Periode Pelatihan


  • Pelatihan disini berarti kegiatan pelatihan bagi calon karyawan yang telah melewati semua tahapan seleksi di atas, dengan mengikuti pemberian materi terkait apa yang harus dilakukan di toko nanti dan apa yang tidak boleh dilakukan. Waktu pelatihan ini bervariasi, tergantung pada jenis kelamin dan jenis pekerjaan, biasanya antara 10-15 hari.
  • Dan yang perlu kalian ketahui adalah selama masa latihan ini kalian harus disiplin dalam memakai pakaian yang sudah ditentukan, jangan sampai telat dan rajin belajar. Selain materi pelatihan, ada juga yang tidak kalah penting yaitu mentaati aturan yang telah disepakati antara kedua belah pihak.

Berapa gaji untuk karyawan Alfamart ?


  • Sebenarnya gaji di Alfamart atau Alfamidi disesuaikan dengan wilayah tempat Anda bekerja, dan tentunya juga bervariasi, berdasarkan posisi atau posisi co-staff di toko tersebut. Untuk saat ini, Alfamart telah menetapkan gaji minimum sesuai dengan upah minimum regional atau UMR dari daerahnya masing-masing.
  • Selain itu, tentunya posisi seperti kepala toko jelas lebih tinggi gajinya daripada tenaga penjual atau ACOS (Asisten Chief Office Store). Begitulah. Jadi tidak bisa ditentukan disini karena akan berbeda sesuai dengan daerah dimana anda berada.


Contoh surat lamaran kerja di Alfamart terbaru



Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Bpk/Ibu HRD
PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart)

Semoga beruntung,

Sesuai dengan informasi lowongan kerja yang saya dapatkan dari media penyedia lowongan kerja, saya berniat untuk melamar dan bergabung di PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. Adapun jenis pekerjaan yang saya maksud sebagai Salesperson

Berikut data singkat saya:

Nama : Muhammad Reza Harahap
Tempat/Tanggal Lahir : Padangsidimpuan, 6 Oktober 1994
Pendidikan terakhir : S1 Agribisnis
Alamat : Jl. Garuda Sakti, Simpang Baru, Pekanbaru
Telp : 082390257900
Status: Lajang

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai Strata 1
3. Pindai kartu identitas
4. Foto terbaru
3. Pindai Sertifikat Dukungan

Besar harapan saya Bapak/Ibu bersedia memberikan saya kesempatan untuk bekerja disini. Demikian surat lamaran ini saya buat. Terima kasih.


Semoga beruntung,



Muhammad Reza Harahap