-->

Begini !! Cara Mudah Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi

Dulu tema aplikasi whatsapp masih default dan tidak dapat diubah ke tema apa pun yang Anda inginkan. Namun, kini WhatsApp telah mengupgrade tema baru yang bisa Anda lakukan.


Begini !! Cara Mudah Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi


Tema bawaan WhatsApp sendiri masih membosankan karena hanya berupa gambar biasa. Jadi ini akan membuat background Anda terlihat sangat monoton dan membosankan.


Mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi cukup penting untuk Anda ketahui agar tampilannya lebih menarik dan unik. 


Ingin mengubah tampilan background WhatsApp dengan mudah atau tanpa aplikasi? 


Di era modern ini, WhatsApp sudah memiliki banyak fitur menarik dan banyak perubahan baru yang bisa Anda alami. 


Sebab, WhatsApp akan memudahkan kita untuk menjalin komunikasi antara satu orang dengan orang lain. Jadi aplikasi yang satu ini sangat wajib kamu miliki karena juga memiliki banyak modifikasi yang jauh lebih menarik dan unik.


Jika Anda menggunakan WhatsApp bawaan, tentu Anda ingin menikmati hal yang berbeda bukan? Artinya dalam hal ini yang menonjol adalah tampilan tema WhatsApp.


Karena kita sering merasa bosan dengan background atau tampilan tema WhatsApp yang asli, itu saja. Oleh karena itu, mengganti tema adalah cara paling efektif untuk menghilangkan kebosanan Anda.


Karena dengan mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi, kamu akan merasa lebih bahagia karena tampilannya yang sangat menarik. Bahkan tidak hanya satu jenis tema yang dapat Anda gunakan, Anda bahkan dapat menggunakan foto Anda sendiri sebagai tema.


Cara Mengganti Tema di Default WhatsApp Tanpa Aplikasi


Dalam ulasan ini, kami akan membahas tips mengubah tema default WhatsApp menggunakan foto Anda sendiri. Bahkan dengan tema ini, Anda tidak perlu me-root Android Anda terlebih dahulu.


Caranya adalah dengan mengubah tampilan atau background pada layar utama WhatsApp menggunakan foto sendiri atau gambar lain. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tambahan jika ingin mencobanya.


Menggunakan Foto Sendiri


Agar obrolan Anda lebih menarik dan tidak membosankan, maka mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi adalah hal yang tepat. 


Lalu bagaimana? Simak penjelasannya di bawah ini!


Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp di Android lalu buka menu Setting di titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian akan muncul pilihan menu Setting dan pada bagian bawahnya terdapat menu-menu lain yang bisa anda pilih.


Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Obrolan dan klik Wallpaper lalu pilih gambar di galeri Anda. Setelah Anda memilihnya, lalu klik Set option level dan secara otomatis foto atau gambar Anda menjadi tema background.


Jika Anda merasa bosan, maka Anda dapat mengubah ke tema lain dengan cara yang sama seperti di atas. 


Menggunakan Wallpaper Lain


Cara mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi, selanjutnya yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah mengganti wallpaper. Karena, aplikasi perpesanan ini telah membuat banyak wallpaper yang sangat menarik.


Bahkan wallpaper seperti ini sudah resmi dirilis dari WhatsApp sendiri. Jika Anda ingin mencoba wallpaper, maka Anda dapat langsung mengunduhnya di halaman WhatsApp Inc. Jika sudah mendownload wallpapernya, selanjutnya ikuti langkah-langkah instalasi di bawah ini.


Baca juga :


Berikut cara mudah mengganti Tema WhatsApp tanpa aplikasi Di Hp Anda


Pertama Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp yang sudah ada di ponsel Android Anda dengan memilih menu Setting di pojok atas. Kemudian pilih opsi Pengaturan di bagian bawah.


Klik opsi Wallpaper lalu pilih Galeri WhatsApp dengan tema yang kalian inginkan. Pilih salah satu wallpaper yang telah Anda pilih lalu tekan tombol Set. Maa secara otomatis tema wallpaper WhatsApp Anda telah berubah sesuai keinginan Anda.


Mengubah Mode Gelap


Tips mengganti tema WhatsApp tanpa aplikasi selanjutnya adalah mengganti tema latar belakang ke mode gelap. Bahkan baru-baru ini pengembang WhatsApp telah menambahkan fitur mode gelap di aplikasi mereka.


Karena mode ini sangat berguna saat aplikasi Anda digunakan dalam kondisi lingkungan kurang cahaya. 


Selain itu, mode terbaru ini juga dapat menghemat penggunaan baterai di Smartphone Anda. Maka tidak heran jika mengganti tema seperti ini banyak diminati oleh banyak orang.


Pada dasarnya terdapat perbedaan pengaturan dark mode atau mode gelap pada smartphone berbasis iOS/iPhone dan sistem Android biasa. Ingin tahu caranya? Berikut langkah-langkahnya!


Sistem iPhone iOS Berbasis Smartphone


Jika Anda sudah menggunakan iOS 11, maka sudah ada opsi menu bernama Smart Invert. Menu ini merupakan menu yang biasanya digunakan untuk mengaktifkan dark mode di perangkat iPhone.


Fungsi dark mode di iPhone juga sama seperti smartphone berbasis Android pada umumnya. 


Kemudian pilih opsi Display & Brightness dan pilih Turn dark Mode On untuk mengubahnya menjadi dark mode. Maka secara otomatis tema latar belakang Anda telah berhasil.


Smartphone Berbasis Sistem Android


Bagi pengguna Android, mode gelap seperti ini hanya bisa dijalankan di Android 10 atau Android Q versi beta. Untuk mengubah tema WhatsApp tanpa aplikasi, cukup masuk ke menu Pengaturan atau Pengaturan dan pilih opsi Tampilan.


Kemudian kamu bisa memilih Dark atau Dark sesuai dengan bahasa yang kamu gunakan di Smartphone.


Pertama-tama, pertama-tama masuk ke aplikasi WhatsApp di Android Anda. Kemudian pilih menu Setting atau pengaturan yang ada di pojok kanan atas layar hp kamu.


Kemudian buka opsi About phone atau About Phone dan klik opsi Build Number hingga tujuh kali. Kemudian kembali ke halaman Pengaturan Utama dengan membuka menu Opsi Pengembang.


Dia melanjutkan untuk mengaktifkan opsi Override Force dark untuk menerapkan mode gelap ke semua aplikasi. Selesai, tema WhatsApp Anda akan otomatis menjadi gelap.


Mengubah Tema di WhatsApp Asli


Kamu bisa mengganti tema di WhatsApp asli melalui aplikasi tema bawaan Android.


Contohnya saja smartphone merk Xiaomi yang bisa langsung kamu gunakan dengan mudah. Karena ponsel ini tentu mendukung fitur ini karena memiliki aplikasi tema bawaan yang dapat Anda buka dengan mudah.


Pertama, Anda hanya perlu membuka aplikasi tema bawaan untuk ponsel Android. Selanjutnya pada menu pencarian jika terdapat tulisan Dark Apek maka anda bisa langsung mendownload dan mengaplikasikannya. Tema WhatsApp Anda akan otomatis diganti.


Mengubah Gelembung Obrolan


Selain hanya bisa mengganti tema asli WhatsApp, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan bubble chat.


Pertama, buka aplikasi tema default di ponsel Android Anda. Kemudian pilih menu Search dan tulis Initial J dan download. Setelah Anda mengunduhnya, Anda dapat langsung menebak dan secara otomatis tampilan gelembung obrolan Anda telah diganti.


Anda bisa langsung mencobanya sendiri sesuai tutorial seperti di atas.