-->

Cara Mengetahui HP Android Jika Disadap Melalui GPS

Anda mungkin termasuk orang yang membenci jika android pribadi disadap orang terdekat atau orang yang tidak anda kenal sama sekali.


Cara Mengetahui HP Android Jika Disadap Melalui GPS


Hampir semua orang tidak suka jika smartphone mereka dimata-matai atau disadap.


Karena penyadapan merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan dapat dikenakan sanksi.


Untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan seperti ini, Anda sebenarnya harus lebih waspada terhadap smartphone yang Anda miliki.


Baca juga : Cara Mengetahui Dan Menghentikan Jika WA ( Whatsapp ) Disadap


Bagaimana ciri-ciri HP android yang disadap melalui GPS oleh orang lain  dan mengatasinya.


Cara mengetahui dan mencegah jika HP Android Anda sedang disadap melalui GPS.


Matikan fungsi GPS di smartphone Anda. Biasanya, aplikasi mata-mata bekerja dengan GPS untuk mencari tahu di mana Anda berada ini adalah cara yang efektif untuk mencegah smartphone dari penyadapan. 


Berikut tips yang bisa Anda pelajari untuk mengetahui apakah smartphone Anda sedang disadap atau tidak.


  1. Seringkali koneksi telepon tiba-tiba terputus setiap menit. Padahal area yang Anda tempati saat itu tidak mengalami gangguan sinyal atau cuaca buruk dan hal-hal lain yang dapat mengganggu kelancaran panggilan.
  2. Sulit untuk menghubungi beberapa orang, bahkan jika orang yang Anda panggil memiliki ponsel, tidak ada masalah sinyal dan tidak digunakan untuk apa pun.
  3. Anda mendengar semacam suara induksi, seperti saat Anda menggunakan PTSN saat memanggil nomor lain di kontak Anda. Suara “klik” akan terdengar tepat sebelum Anda mengangkat telepon yang berdering. 
  4. Walaupun anda sudah cermat memasukkan deretan nomor untuk nomor telepon seseorang, namun sering kali anda masih tersesat dengan nomor telepon orang lain saat menelepon Smartphone sering panas tanpa pernah digunakan. 
  5. Akibat dari panas tersebut karena disebabkan oleh seseorang yang telah menyadap di tempat lain. Ponsel cerdas Anda bekerja tanpa Anda sadari. Pesan teks Anda sering terlambat dikirim, dan lebih sering daripada tidak, mereka tidak mencapai orang yang Anda ajak bicara. Suara dengung lawan bicaramu seolah menggema di dalam ruangan, padahal dia tidak berada di ruangan tertutup. 
  6. Jika Anda memperkirakan smartphone Anda disadap, matikan ponsel Anda secara berkala. Bisa jadi saat Anda tidur di malam hari atau di akhir pekan saat Anda tidak terlalu perlu bekerja dengan smartphone. 
  7. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyadapan terus bekerja dalam memantau semua aktivitas smartphone Anda. Seringkali, penyadapan akan terganggu atau berhenti ketika Anda sering mematikan telepon. 
  8. Jangan asal-asalan dalam menghubungkan smartphone melalui aplikasi bluetooth. Hanya buat hubungan ini dengan orang yang dapat Anda percayai. Karena bluetooth dapat menjadi pintu untuk mulai menguping, hubungi penyedia kartu SIM Anda. 
  9. Biasanya mereka memiliki program untuk mendeteksi penyadapan dan meminta mereka untuk menghentikan penyadapan yang sedang berlangsung. Jangan berkomunikasi di tempat di mana Anda biasanya melakukan percakapan telepon ke telepon. 
  10. Bisa jadi semua sinyal yang ada di sana sudah tersadap juga. Jadi, meski sudah berganti nomor atau smartphone baru, penyadapan tetap akan terjadi. Karena area yang biasa Anda hubungi telah dipasangi alat pelacak ponsel. 
  11. Lakukan reset pabrik pada ponsel cerdas Anda. Atau Anda bisa melakukan hard reset sekaligus agar semua aplikasi tersembunyi yang bagus bisa di-uninstall dari smartphone Anda. 

LihatTutupKomentar