-->

Apakah Kuota Belajar Telkomsel bisa untuk Zoom

Kegiatan sekolah online yang populer adalah Zoom Meetings dan Google Meet.


Apakah Kuota Belajar Telkomsel bisa untuk Zoom


Karena proses pembelajaran dilakukan menggunakan internet masing-masing, penggunaan data juga bisa menjadi sorotan. Sebab, bisa mempengaruhi uang yang dikeluarkan untuk membeli paket internet.


Lantas, berapa kuota data yang digunakan oleh platform Zoom dan Meet? 


Zoom Meeting Berdasarkan informasi yang tertera di situs resmi perusahaan, Zoom membutuhkan kecepatan internet (bandwidth) sekitar 600 kbps - 1,8 Mbps untuk video teleconference dengan satu orang (1:1), tergantung kualitas video yang ditampilkan.


Baca juga : Cara Agar Kuota Belajar Bisa Untuk WA


Apakah Kuota Belajar Telkomsel bisa digunakan untuk Zoom ?


Bisa, hanya dengan harga Rp.10 saja anda dapat menggunakan untuk pembelajaran online di berbagai platform, termasuk untuk mengakses aplikasi telekonferensi video Zoom dan Meet.


Beberapa di antaranya adalah Telkomsel dan XL Axiata/Axis. Telkomsel memberikan kuota belajar 10 GB 


Kuota dalam paket internet ini juga dapat digunakan untuk mengakses Zoom dan Meet. 


Anda bisa menggunakan Google Meet dengan durasi kurang lebih 10 hingga 66 jam Jika pengguna membeli paket Xtra Conference 15 GB,


Dengan harga Rp 800 2 GB/1 hari saja -  atau dengan harga Rp 2.900 anda akan mendapatkan 5 GB selama 7 hari - hingga Rp 8.900 maka akan mendapatkan 15 GB/7 hari


Hal yang mempengaruhi penggunaan data


Beberapa di antaranya, seperti fitur Zoom apa yang digunakan, durasi video conference, kecepatan internet, jumlah orang yang terlibat, kualitas video yang dilihat, perangkat yang digunakan, dan lain-lain.


Seorang pengguna di situs Quora bahkan mengklaim penggunaan Google Meet bisa mencapai 3 GB per jam jika video yang ditampilkan berkualitas 2K.


Karena sekolah online ini bisa memakan kuota data yang cukup besar, sejumlah operator seluler berinisiatif menyediakan paket internet khusus untuk mendukung kegiatan tersebut.

LihatTutupKomentar