-->

Biaya Tahunan Kartu Kredit ( Annual Fee ) - Review

Annual fee adalah biaya tahunan kartu kredit yang secara otomatis dibebankan oleh penyedia kartu kredit ke akun anda, agar anda bisa membuka dan memakai rekening kartu tersebut. 


Biaya Tahunan Kartu Kredit ( Annual Fee ) - Review


Tidak semua kartu kredit memiliki ( annual fee ). Umumnya, semakin tinggi biaya tahunan, semakin banyak manfaat yang diberikan kartu kredit. 


Berikut Adalah Review Tentang Biaya Tahunan Kartu Kredit ( Annual Fee )


Kartu Kredit Manakah Yang Memiliki Iuran Tahunan ( annual fee ) ?


Tidak semua kartu kredit memiliki biaya tahunan . Kartu yang biasanya memiliki biaya tahunan biasanya memberikan beberapa manfaat tambahan, seperti:


  • Kartu hadiah 
  • Kartu kredit premium 
  • Pengamanan Kartu kredit 


Bagaimana Biaya Kartu Kredit Anda Dibebankan ?


Biaya tahunan atau annual fee mungkin merupakan tagihan satu kali pada kartu kredit Anda selama bulan tertentu dalam setahun, seperti pada hari peringatan tanggal Anda membuka kartu atau pada awal tahun kalender. 


Beberapa penyedia kredit membagi biaya dan menilainya setiap bulan, tetapi biasanya kartu membebankan biaya tahunan setahun sekali. 


Biaya tahunan adalah biaya terpisah dari pembayaran bunga apa pun yang mungkin Anda keluarkan di akun Anda. Mereka dikenakan biaya apakah Anda membawa saldo di kartu Anda atau tidak. 


Penerbit kartu kredit diwajibkan secara hukum untuk mengungkapkan semua biaya tahunan saat Anda mengajukan permohonan untuk membuka rekening. 


Perubahan Biaya Tahunan Kartu Kredit Anda


Jika penerbit kartu kredit Anda memutuskan untuk mengenakan biaya tahunan baru atau menaikkan yang sekarang, mereka diwajibkan oleh undang-undang federal untuk memberi tahu Anda 45 hari sebelum biaya tahunan baru berlaku. Anda memiliki opsi untuk menolak biaya tahunan yang baru. 


Jika Anda memutuskan untuk menolak biaya, Anda harus menutup rekening kartu kredit Anda. Jika itu terjadi, Anda mungkin ingin membuka kartu tanpa biaya untuk menghindari penurunan skor kredit Anda.


Baca juga : Kartu American Express Platinum - Ulasan Lengkap


Haruskah Anda Mendapatkan Kartu Kredit Dengan Biaya Tahunan?


Membayar biaya tahunan tidak selalu merupakan hal yang buruk, terutama jika Anda menggunakan semua hadiah yang disertakan dengan kartu kredit Anda. 


Jika kartu yang Anda inginkan memiliki biaya tahunan, maka manfaat kartu akan lebih besar dari pada biayanya. Bandingkan kartu Anda dengan kartu kredit serupa dari penerbit kartu lain untuk mengonfirmasi bahwa Anda mendapatkan penawaran yang bagus.


Beberapa kartu yang membebankan biaya tahunan mungkin mengabaikannya di tahun pertama untuk menarik pelanggan baru. Setelah tahun pertama, biaya secara otomatis dibebankan ke akun Anda. 


Jika Anda tertarik dengan kartu hadiah tetapi tidak yakin apakah biayanya sepadan, carilah kartu tanpa biaya tahun pertama untuk menilai apakah manfaatnya lebih besar daripada biayanya.


Cara Menghindari Biaya Tahunan Kartu Kredit


Jika Anda memutuskan bahwa biaya tahunan tidak sepadan setelah tahun pertama penggunaan kartu, Anda dapat menutup akun. 


Sebelum melakukannya, anda harus :


  • Menilai dampak pada skor kredit Anda .
  • Tukarkan hadiah apa pun yang telah Anda kumpulkan.
  • Periksa apakah Anda dapat beralih ke kartu kredit tanpa biaya dengan penerbit yang sama. 


Beralih ke kartu kredit lain memungkinkan Anda menghindari biaya tahunan tanpa merusak nilai kredit Anda. 


Apa Kartu Kredit Terbaik Tanpa Biaya Tahunan ?


Ada banyak kartu hadiah hebat tanpa biaya tahunan , seperti kartu Hadiah Perjalanan Bank of America, Discover It Miles, dan Mastercard Hadiah Tunai HSBC.


Bagaimana Anda Membayar Biaya Tahunan pada Kartu Kredit ?


Penerbit kartu kredit Anda biasanya akan membebankan biaya tahunan ke laporan tagihan Anda secara otomatis setahun sekali, sekitar waktu Anda pertama kali membuka rekening. Ini akan meningkatkan saldo laporan Anda untuk periode tersebut.


Semoga informasi penjelasan tentang biaya tahuanan kartu kredit atau annual fee dapat membantu anda !!