-->

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Untuk Wiraswasta Atau Pengusaha

Untuk melakukan pembayaran saat berbelanja online atau offline tentu salah satunya membutuhkan sebuah kartu kredit.


Cara Membuat Kartu Kredit BRI Untuk Wiraswasta Atau Pengusaha


Perbedaan Kartu kredit dan debit adalah penerbit kartu kredit meminjamkan uang kepada nasabah sedangkan debit adalah uang kita sendiri.


Bagi Anda yang berprofesi wiraswasta atau pengusaha dan ingin memiliki Kartu Kredit Bank BRI maka harus terlebih dahulu membuat permohonan.


Proses pengajuan kartu kredit di Bank BRI dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:


1. Permohonan Kartu Kredit BRI Online


Untuk mengetahui cara membuat kartu kredit BRI secara online, kunjungi website "britouch.bri.co.id" atau "kartukredit.bri.co.id/apply".


Ada petunjuk pengajuan kartu kredit BRI dan ikuti saja sampai selesai, termasuk notifikasi melalui email yang harus dimasukkan nantinya.


2. Aplikasi Kartu Kredit BRI Offline


Jika dilakukan secara offline, caranya adalah dengan membawa semua dokumen persyaratan ke Bank BRI terdekat atau kantor cabang BRI terdekat dan bertemu dengan Customer Service (CS).


Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat menghubungi 14017, 62-21-500017/ 62-21-5798740.


Baca juga : Cara Membuat Kartu Kredit Online Gratis Via Payoneer


Berikut Adalah Cara Membuat Kartu Kredit BRI Untuk Wiraswasta Atau Pengusaha


  1. Usia minimal 21 tahun
  2. Fotokopi KTP
  3. Menyerahkan fotokopi tabungan (3 bulan terakhir)
  4. Menyerahkan fotokopi NPWP jika berprofesi wiraswata atau pengusaha


Setelah Anda melengkapi semua persyaratan, Anda tinggal mengisi formulir aplikasi dan melengkapi persyaratan dan menyerahkannya ke Bank BRI.


Bank cabang akan mengirimkan berkas dan formulir aplikasi Anda ke BRI pusat terlebih dahulu. Kemudian Anda akan dihubungi untuk wawancara mengenai data pribadi, nama ibu kandung Anda, kerabat yang tidak berada di rumah dan data pekerjaan.


Analis dari Bank BRI akan menghubungi kantor tempat Anda bekerja, biasanya bagian yang akan dihubungi adalah HRD atau bagian keuangan kantor.


Sekian dulu pembahasan kali ini semoga dapat membantu bagi para wiraswasta atau pengusaha yang ingin membuat kartu kredit BRI.