-->

Cara Mengetahui Jika Ada Yang Menyadap WA Kita

Cara mengetahui jika ada yang menyadap WA kita - Jika Anda menduga atau mencurigai WhatsApp Anda sedang disadap oleh seseorang, maka segera cegah.


Cara Mengetahui Siapa Yang Menyadap WA Kita


WhatsApp bisa menghubungkan orang-orang terdekat, teman dan keluarga di seluruh dunia akan tetapi WhatsApp juga memiliki kekurangan.


Untuk mengetahui apakah WhatsApp Anda telah disadap oleh seseorang, Anda harus memperhatikan beberapa peringatan telepon, yang biasanya terjadi ketika Anda sedang dilacak atau jika ada aplikasi penyadap yang telah diinstal.


Berikut adalah beberapa dari tanda-tanda ini, yang mungkin membantu Anda menunjukkan bahwa WA Anda sedang disadap.


1. Suara atau notifikasi yang tidak biasa


Jika ponsel Anda bergetar tanpa pemberitahuan atau mengeluarkan suara tanpa alasan, maka kemungkinan besar WhatsApp Anda disadap oleh seseorang.


2. Baterai cepat habis


Jika waktu baterai perangkat Anda cepat habis tanpa aktivitas berat atau mengunduh, maka mungkin ada aplikasi mata-mata yang berjalan di latar belakang. Penyadap ini dapat mengumpulkan data berharga Anda dan menggunakannya untuk tujuan melacak whatsapp Anda.


Jika WhatsApp Anda berjalan lebih lambat dari biasanya tanpa alasan khusus berarti WA Anda telah disadap.


Itu terjadi karena penggunaan RAM yang berlebihan yang dimungkinkan oleh aplikasi penyadap yang diunduh dari sumber yang tidak dikenal.


Jika WhatsApp Anda sering hang tanpa alasan, itu juga menunjukkan bahwa Anda sedang di sadap oleh seseorang.


3. Suhu ponsel cepat panas


Karena ada aplikasi mata-mata penyadap di latar belakang, perangkat Anda mungkin memanas lebih cepat dari biasanya. Aplikasi mata-mata ini menggunakan RAM secara berlebihan yang memperlambat dan memanaskan perangkat Anda.


Baca juga : Cara Melacak Dan Mengetahui CCTV Di Sekitar Kita


Berikut adalah cara mengetahui jika ada yang menyadap WA kita


1. Periksa percakapan WhatsApp Anda


Memeriksa daftar obrolan Anda akan sangat membantu untuk mengetahui tentang penyadapan. Mungkin ada percakapan yang tidak dikenal seperti mengirim pesan ke seseorang yang tidak Anda kenal atau menerima pesan dari orang yang tidak dikenal.


Dalam hal ini, jelas bahwa seseorang sedang memantau akun Anda sehingga Anda harus mengambil tindakan pencegahan yang sesuai.


2. Periksa notifikasi dari WhatsApp


Ketika seseorang mendapatkan akses ke akun WA Anda, dia akan mencoba mengubah beberapa pengaturan dan privasi. Jadi, Anda harus memeriksa komunikasi WhatsApp Anda di mana Anda mendapatkan pemberitahuan tentang segala jenis perubahan pada akun Anda.


3. Periksa informasi kontak


Seseorangmungkin mencoba mengubah informasi kontak Anda untuk menggunakannya sesuai keinginan mereka. Jadi adalah praktik yang baik untuk memeriksa informasi kontak Anda untuk melihat apakah seseorang memata-matai Anda.


Informasi kontak dapat diperiksa dengan melakukan langkah-langkah berikut.


Langkah 1: Buka pengaturan dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas aplikasi seluler WhatsApp.


Langkah 2: Buka profil Anda, di bagian atas menu.


Langkah 3: Buka informasi dan verifikasi keakuratannya.


Jika ada perubahan dalam informasi kontak Anda, maka yang harus di lakukan adalah mengambil langkah-langkah keamanan untuk mengamankan akun Anda.


4. Cek WhatsApp web


Bagaimana cara memeriksa apakah seseorang menggunakan web WhatsApp saya? seseorang dapat menemukan sesi terakhir atau sesi terbuka apa pun sehingga lebih baik untuk memeriksa web WhatsApp dengan langkah-langkah berikut:


Langkah 1: Ketuk tiga titik di sudut kanan atas jendela utama WhatsApp.


Langkah 2: Ketuk web WhatsApp.


Langkah 3: Periksa dan tinjau perangkat yang masuk.


Jika ada perangkat yang tidak dikenal, pilih sesi dan segera ketuk logout. Selesai