-->

Lebih Bagus Vivo Oppo atau Realme & Xiaomi

Lebih bagus Vivo Oppo atau Realme – Ketiga smartphone ini memiliki fitur dan desain serta harga yang menarik, sehingga akan sulit untuk menentukan lebih bagus mana dari ketiga ponsel tersebut.


Lebih Bagus Vivo Oppo atau Realme


Berikut perbandingan Vivo, Oppo dan Realme juga xiaomi


Jika dibandingkan, merek Oppo, Vivo vs Realme dan Xiaomi memiliki perbandingan yang cukup signifikan. Oppo dan vivo sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2014 , sedangkan realme dan xiaomi muncul setelahnya.


Setelah kemunculan OPPO dan Vivo, Realme dan Xiaomi ingin mencoba peruntungan dengan menawarkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau. 


Tidak seperti Oppo dan Vivo yang iklannya bisa Anda lihat di baliho di pinggir jalan, logo Realme Xiaomi tidak akan Anda temukan kecuali di mall atau pusat perbelanjaan.


Berikut cara menentukan Lebih bagus Vivo Oppo atau Realme


Salah satu perbedaan ponsel Oppo, Vivo vs Realme dan Xiaomi ,yang bisa dilihat dengan jelas adalah harganya. 


Soal harga, Xiaomi memang juaranya. Xiaomi menawarkan smartphone flagship seperti Mi 8 Pro dengan chipset Snapdragon 845 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 7,8 juta.


Bahkan untuk segmen menengah, Xiaomi dan Realme memiliki banyak pilihan ponsel dengan harga dua jutaan, berbeda dengan Oppo dan Vivo, rata-rata ponsel dijual dengan harga yang mahal, Dengan spesifikasi yang sama.


Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo dan Vivo


Perbandingan Oppo Vivo vs Xiaomi juga Realme dapat dilihat dari 4 aspek yaitu: 


merek, harga, kualitas kamera, dan kinerja. Dari 4 poin tersebut, Xiaomi dan Realme berhasil mendapatkan 3 poin yaitu harga, kamera, dan performa. 


Xiaomi dan Realme kalah dari Oppo, vivo dalam hal promosi atau pemasaran. Oleh karena itu, Oppo dan vivo selalu berada di puncak pikiran publik dibandingkan dengan Xiaomi juga Realme.


Memang sebagai sebuah Hp smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk memilih salah satunya tergantung pada kebutuhan Anda. 


Jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Xiaomi dan Realme bisa menjadi pilihan. Namun, jika Anda mencari kamera yang bagus, tentu saja Anda dapat memilih Oppo dan Vivo.