-->

Lebih Baik Smart TV atau Android TV

Lebih baik Smart TV atau Android TV - Sebelum anda salah memilih dalam membeli sebuah Televisi, maka ada baiknya perhatikan baik-baik fitur yang ditawarkan. Mana yang lebih penting dan lebih dibutuhkan oleh pengguna. 


Lebih Baik Smart TV atau Android TV


Seiring berkembangnya teknologi, segala sesuatunya menjadi lebih canggih. Bahkan televisi yang fungsi awalnya hanya untuk menonton sinetron atau acara lainnya pun sudah sangat multifungsi. Teknologi yang disediakan oleh stasiun televisi pun sangat beragam mulai siaran dalam negeri sampai siaran luar negeri pun ada dan semakin berkembang. 


Lebih baik mana antara Smart TV atau Android TV ? yuk simak ulasan nya !!


1. Fitur Smart TV dan Android TV


Smart TV dan Android  TV sama - sama merupakan televisi keluaran terbaru. Sekarang tidak hanya bisa digunakan untuk menonton program yang disediakan oleh stasiun televisi, tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Seperti mengakses internet, menonton channel di YouTube, mengakses aplikasi yang diunduh, dan berbagai fitur lainnya.


2. Perbedaan Fisik


Perbedaan antara Smart TV dan Android TV adalah pada bentuk fisiknya. Jika Smart TV memiliki fitur fisik dan canggih yang dapat dinikmati oleh pemiliknya, maka di Android TV android sendiri juga memiliki dan fitur dan fisik jauh lebih menarik.


3. Kecanggihan Smart TV


Seperti dibahas di atas, Smart TV memiliki fitur canggih yang tidak dimiliki televisi biasa. Namun, perbedaan yang paling mencolok antara Smart TV dan Android TV adalah Smart TV memiliki sistem perintah tambahan yang dapat dijalankan seperti komputer pribadi.


Pada Smart TV yang terhubung dengan internet, pemilik dapat menikmati menonton film streaming apa saja yang dapat dilakukan melalui situs-situs tertentu. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa berselancar di internet. 


Baca juga : Lebih Bagus Vivo Oppo atau Realme & Xiaomi


4. Keunggulan dan Kelebihan Android TV


Perbedaan lebih lanjut antara Android TV dan Smart TV adalah bahwa Android TV pertama kali diluncurkan oleh browser Google. Meski hanya bisa dinikmati melalui smartphone, namun peminatnya sangat banyak hingga saat ini. Banyak peminatnya karena fitur tambahan yang disediakannya.


Selain itu, Android TV juga memiliki berbagai seri yang membuat pengguna merasa nyaman menikmatinya. Seri ini ditujukan untuk digunakan melalui smartphone atau melalui tablet. Dan sesuaikan jenis android. Aplikasi ini dapat diunduh melalui unduhan aplikasi khusus di ponsel cerdas atau tablet Anda.

 

Keunggulan lain nya dari android TV adalah dapat dengan bebas mengakses perangkat lunak khusus untuk mengunduh aplikasi android.


Namun kekurangannya adalah Anda tidak bisa leluasa mendownload segala macam aplikasi yang bisa di install di aplikasi Android TV. 


5. Input Suara


Keunggulan lain dari Android TV adalah dapat menginput perintah melalui suara. Selain itu, Anda juga dapat menikmati fitur Bluetooth yang disediakan oleh Android TV yang kemudian dihubungkan dengan mouse, keyboard, bahkan aplikasi remote control hingga aplikasi lain yang dapat dihubungkan. Itu tidak dimiliki oleh Smart TV.


6. Dapat Menghubungkan Perangkat Lain


Perangkat lunak atau aplikasi tidak dapat diakses atau di instal di Smart TV, namun dapat diakses dan di instal  dalam Android TV.


Perbedaan lain nya antara Smart TV dan Android TV adalah Android TV dapat memunculkan hasil pencarian dari YouTube dan perangkat lain seperti smartphone atau laptop.