-->

Trik dan Cara Menjual Daging Ayam Potong Keliling

Trik jual daging ayam potong keliling - Jika Anda penasaran ingin tahu apa saja trik yang perlu di ikuti agar bisnis untuk menjual daging ayam potong yang anda jalankan bisa sukses, pastikan anda membaca ulasan detailnya.


Trik dan Cara Menjual Daging Ayam Potong Keliling


Menjual ayam potong keliling merupakan salah satu ide bisnis potensial yang patut untuk dicoba. Disebut potensial, karena ayam memiliki tingkat permintaan yang tinggi di pasaran. Wajar saja, karena ayam potong memiliki harga jual yang jauh lebih murah dibandingkan ayam kampung.


Bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari ide bisnis potensial yang mudah dijalankan, maka menjual ayam potong adalah pilihan yang tepat. Apalagi modal untuk memulai tidak begitu besar.


Berikut adalah Trik dan Cara Menjual Daging Ayam Potong Keliling


1. Pastikan ayam potong yang dijual masih segar


Setiap pembeli menginginkan ayam potong segar untuk dikonsumsi. Karena itu, pastikan Anda hanya menawarkan ayam potong segar. Sebaiknya Anda membeli ayam langsung dari pemotongan langsung dengan begitu anda bisa memastikan ayamnya masih segar atau tidak.


Jika masih ada ayam yang Anda jual tertinggal dan disimpan di freezer atau tempat penyimpanan khusus, maka jangan dipaksakan untuk dijual kembali jika sudah lama disimpan. Tidak apa-apa menderita sedikit kerugian, selama pelanggan Anda mempercayai kualitas dan kesegaran ayam yang Anda tawarkan.

 

2. Berikan harga yang wajar


Beri pembeli dan pelanggan potensial Anda harga yang wajar. Mari kita untung sedikit, asalkan kita bisa menjadi pelanggan setia. Alih-alih memaksa Anda memberi harga tinggi karena ingin untung besar, akhirnya ayam tidak laku dan disimpan lama, malah terbuang percuma karena busuk.


Walaupun keuntungan yang anda peroleh relatif kecil untuk penjualan per ekor, namun keuntungan yang anda dapatkan akan besar jika ayam potong tersebut dijual dalam jumlah banyak.


Baca juga : Keuntungan Jual Daging Ayam Potong


3. Jual ayam potong dalam Berbagai Variasi


Perlu dipahami bahwa kebutuhan setiap orang akan potongan ayam berbeda-beda. Ada yang membutuhkan ayam utuh, dan ada juga yang hanya tertarik membeli bagian tertentu saja.


Oleh karena itu, Anda harus menjual ayam potong dalam beberapa variasi. Jika ada calon pembeli yang hanya ingin membeli satu ekor potong saja maka cobalah untuk dilayani dan diberikan harga yang sesuai.

 

4. Menerapkan Sistem Pengiriman Pesanan


Di era digital ini, banyak orang yang malas berbelanja di luar rumah. Mereka lebih memilih berbelanja secara online atau dengan sistem delivery order. Oleh karena itu, sebaiknya Anda juga menerapkan sistem delivery order dalam bisnis jual beli ayam kampung yang Anda jalankan. Dengan begitu, potensi penjualan ayam potong akan semakin besar.