-->

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi

Cara aktivasi kartu kredit BRI melalui aplikasi - Proses aktivasi cukup mudah karena ada beberapa cara yang bisa dipilih sesuai keinginan nasabah dan untuk mengetahui lebih lanjut cara aktivasi kartu kredit BRI simak terus postingan ini sampai selesai. 


Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi


Penggunaan kartu kredit di era modern ini sangat memudahkan kita untuk membeli barang atau apapun secara kredit. Selain mudah digunakan, nasabah kartu kredit juga akan menikmati bunga 0% saat melakukan pembayaran cicilan.


Adanya keunggulan tersebut, saat ini banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk membuat kartu kredit. Bank BRI merupakan salah satu bank yang memiliki jasa pembuatan kartu kredit.


Untuk kepemilikan kartu kredit BRI, nasabah tidak hanya akan dimudahkan dalam proses pembelian suatu barang atau apapun, tetapi juga akan menikmati manfaat lain seperti perlindungan asuransi, suku bunga rendah, poin reward, pembayaran tagihan bulanan otomatis, promo merchant, dan lain sebagainya. 


Nah, setelah mengetahui beberapa informasi tentang kartu kredit BRI, mungkin Anda lebih tertarik untuk membuatnya, adapun caranya cukup mudah karena bisa dilakukan secara online maupun offline.


Ada tiga cara dalam proses aktivasi kartu kredit BRI yang bisa dipilih nasabah. Tiga cara aktivasi kartu kredit BRI dapat dilakukan melalui SMS, melalui Call BRI, dan melalui aplikasi Mobile Kartu Kredit BRI.


Berikut adalah cara aktivasi kartu kredit BRI melalui aplikasi


  1. Silahkan download aplikasi BRI Card Mobile melalui PlayStore atau AppStore
  2. Jika sudah berhasil mendownload aplikasinya, silahkan buat akun melalui menu "Buka Akun".
  3. Selanjutnya silahkan buat User dan Password sesuai keinginan pelanggan.
  4. Jika User dan Password sudah dibuat, silahkan lanjutkan dengan memasukkan data kartu kredit dengan benar dan lengkap. Silakan lanjutkan dengan memilih menu "Daftar"
  5. Mohon tunggu beberapa saat, hingga nasabah mendapatkan kode verifikasi rekening melalui pesan SMS ke nomor handphone yang telah terdaftar di sistem bank BRI
  6. Jika sudah mendapatkan kode verifikasi, silahkan masukkan kode tersebut ke dalam aplikasi Mobile Kartu Kredit BRI
  7. Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu "Aktivasi Kartu"
  8. Silahkan pilih jenis kartu kredit yang akan diaktifkan dan tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi berhasil
  9. Proses aktivasi kartu kredit berhasil.


Baca juga : Cara Melihat CVV di m Banking BCA dan BNI


Untuk proses aktivasi kartu kredit BRI melalui SMS, Anda harus mengirimkan SMS melalui nomor handphone yang telah terdaftar di sistem bank BRI. Kemudian untuk langkah aktivasinya sebagai berikut :


  1. Silahkan buka menu pesan di hp kalian
  2. Silakan masukkan format berikut untuk menulis pesan aktivasi SMS: KBRI<spasi>AKT<spasi>6 Digit Pertama Nomor Kartu Kredit# 4 Digit Terakhir Nomor Kartu Kredit#Tanggal Lahir
  3. Contoh SMS: KKBRI AKT 123456 0987 12071996
  4. Silakan kirim format pesan SMS ke nomor 3300
  5. Mohon menunggu balasan dari pihak bank mengenai keberhasilan aktivasi kartu kredit
  6. Proses aktivasi kartu kredit telah berhasil.


Jika proses aktivasi kartu kredit melalui SMS telah berhasil, maka kartu kredit pelanggan tidak dapat digunakan untuk transaksi. Untuk dapat menggunakan, pelanggan harus terlebih dahulu membuat PIN transaksi kartu kredit melalui SMS


Format penulisan permintaan PIN kartu kredit adalah sebagai berikut: PIN<spasi>KK<spasi>6 digit pertama nomor kartu kredit#4 digit terakhir nomor kartu kredit#tanggal lahir. Jika format pesan ditulis dengan benar, kirim format ke 3300.


Proses aktivasi kartu kredit BRI via Call BRI hampir sama dengan SMS, karena proses ini perlu dilakukan melalui nomor handphone yang sudah terdaftar di sistem bank. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  1. Hubungi Call Center BRI di 14017 atau 1500017
  2. Setelah terhubung ke call center BRI, silahkan tekan 2 untuk proses aktivasi kartu kredit
  3. Untuk proses aktivasi kartu kredit, petugas call center akan melakukan verifikasi data pribadi nasabah sebagai proses pengamanan data
  4. Jika data sesuai dengan sistem, untuk proses selanjutnya petugas call center akan memandu Anda dalam mendapatkan PIN kartu kredit
  5. PIN kartu kredit akan dikirim ke nomor ponsel Anda secara otomatis
  6. Jika nasabah telah menerima pesan berisi PIN kartu kredit, berarti proses aktivasi kartu kredit BRI telah berhasil.