-->

Cara Bayar Pakai Atm Di Alfamart

Cara Bayar Menggunakan ATM di Alfamart - Kali ini kita akan membahas cara pembayaran dengan ATM melalui Alfamart.


Cara Bayar Pakai Atm Di Alfamart


Anda dapat melunasi tagihan belanja di alfamart menggunakan berbagai metode pembayaran seperti transfer langsung ke Bank BCA, Bank Mandiri atau Bank BNI sesuai nomor rekening Anda atau melalui Kartu Kredit, melalui Virtual Account, melalui PayPal, dan melalui e-wallet.


Berikut adalah cara bayar pakai atm di alfamart


Untuk melakukan pembayaran melalui ATM di Alfamart, silahkan pilih logo Alfamart pada kolom metode pembayaran. Kemudian klik Bayar Sekarang. Perlu diingat bahwa untuk melakukan pembayaran di Alfamart, total tagihan harus minimal 50.000 rupiah.


Pastikan saldo ATM Anda mencukupi


Setelah sampai di Alfamart, coba ingat-ingat berapa sisa saldo di ATM atau kartu debit Anda.


Berikut rincian saldo minimum dari berbagai bank ternama


  • Saldo minimal BRI, BNI, BTN dan BCA adalah Rp. 50.000
  • Saldo minimal Bank Mandiri adalah Rp. 100.000


Konfirmasi Pada Kasir Alfamart


Coba tanyakan ke kasir sebelum berbelanja, apakah alfamart melayani pembayaran melalui ATM atau kartu debit yang Anda miliki atau tidak.


Hal ini juga berguna untuk menentukan apakah telah terjadi kesalahan pada mesin EDC yang tersedia atau tidak.


Sekarang setelah semua informasi dikumpulkan, Anda dapat berbelanja dengan lebih tenang. Agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mempermalukan atau bahkan merugikan diri sendiri.


Baca juga : Cara Bayar Pakai Kartu ATM di Indomaret


Gesek Kartu ATM di Mesin EDC


Setelah selesai berbelanja, silahkan membawa belanjaan tersebut ke kasir. Kemudian kasir Alfamart akan menghitung semua belanjaan yang Anda beli.


Setelah selesai, selanjut nya kasir akan meminta kartu debit atau ATM Anda. Tunggu beberapa saat, nantinya anda akan diminta memasukkan 16 digit nomor rekening.


Kasir kemudian akan menggeseknya di mesin EDC. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN. Proses akan segera dilakukan dan struk transaksi akan segera dikeluarkan


Mencatat Kode Pembayaran


Harap dicatat kode pembayaran anda . Kode pembayaran ini nantinya akan ditunjukkan kepada petugas Alfamart saat melakukan pembayaran di kasir.


Petugas Alfamart akan memasukkan kode pembayaran, setelah itu silahkan membayar sesuai total tagihan. Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai dan simpan bukti pembayaran yang diberikan.


Baca juga : Cara Menghabiskan Saldo ATM BNI


Pembayaran Tagihan di Alfamart Berhasil


Mohon tunggu sebentar, sistem alfamart akan memeriksa pembayaran Anda secara otomatis, kemudian segera memberikan daftar belanja Anda.


Cara pembayaran melalui Alfamart sangat mudah, Anda bisa melunasi tagihan Anda saat berbelanja.


Cukup memberikan kode pembayaran lalu serahkan ke petugas Alfamart. Selanjut nya kasir Alfamart akan segera memproses invoice dan daftar belanjaan Anda akan segera diberikan.


Proses Pembayaran Selesai


Setelah struk belanja diberikan oleh kasir Alfamart, maka selamat Anda telah berhasil berbelanja menggunakan ATM atau kartu debit Anda. dan bisa dipastikan saldo akan langsung dipotong sesuai nominal yang anda keluarkan tadi.