-->

Cara Melacak Motor Hilang Dengan Google Maps

Cara melacak motor hilang dengan Google Maps -  Anda harus terlebih dahulu memasang  GPS untuk mengetahui keberadaan motor anda yang hilang secara real time. 


Cara Melacak Motor Hilang Dengan Google Maps


Bisa dibayangkan betapa paniknya seseorang ketika mengetahui motor kesayangan nya yang diparkir sudah tidak ada lagi. tapi tenang disini admin akan memberikan solusinya.


Berikut adalah Cara melacak motor hilang dengan Google Maps


1. Menghubungkan Perangkat GPS dengan Smartphone


Google Maps akan mendeteksi / melacak motor anda yang hilang secara otomatis ketika anda menghubungkan GPS.


Jika koneksi berhasil maka sistem akan langsung mendapatkan notifikasi dan koordinat dimana letak motor anda sekarang.


Jangan lupa untuk mengaktifkan mode pencarian agar Google Maps dapat mendeteksi perangkat anda.


Tambahkan nama perangkat GPS dan pilih identitas motor atau mobil untuk mendeteksi dan identifikasi dengan mudah.


Baca juga : 6 Cara Mencari Motor Yang Hilang Dicuri


2. Bagikan Lokasi Motor Anda lewat Google Maps


Saat Anda membuka Google Maps di ponsel cerdas Anda, Anda dapat menemukan titik-titik yang menunjukkan keberadaan motor anda yang hilang. 


Untuk memudahkan melacak keberadaan mobil dengan Google Maps, Anda bisa mengatur tampilan menu di Google Maps. 


Tampilannya dalam format 2D, dimana posisi motor / mobil hanya bisa dilihat dalam bentuk ikon. Namun, itu dapat diubah menjadi tampilan 3D, baik satelit atau peta nyata untuk lebih detail.


Untuk melacak posisi motor, maka anda dapat mengetuk ikon lingkaran biru kecil di sebelah kanan. Nantinya perangkat GPS bisa langsung diketahui. Menariknya, proses berbagi lokasi GPS di bisa dilakukan secara otomatis jika smartphone sudah terdaftar.


3. Setel Detail GPS Motor anda


Selanjutnya adalah mengatur detail gps / google maps anda, seperti durasi waktu untuk berbagi lokasi. Pengaturan ini akan membantu pengguna menentukan durasi berbagi lokasi secara real time dari setiap perangkat / motor anda yang hilang. 


Namun perlu diperhatikan, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan fitur lokasi google maps atau GPS pada perangkat smartphone yang Anda beli. 


Jika ingin melacak lokasi motor anda yang hilang dicuri anda bisa mengecek riwayat perjalanan. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui koordinat yang dilalui, durasi perjalanan hingga jarak yang ditempuh kendaraan dalam setiap menitnya.


Sekian dan terima kasih, semoga informasinya bermanfaat !!