-->

2 Cara Menarik dan Membatalkan Transferan Karena Penipuan

Cara membatalkan transferan karena penipuan - Dalam hal transfer, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat mengirim uang, Salah satunya adalah dengan memperhatikan nomor rekening tujuan yang akan kita transfer, bisa jadi nomor yang akan menerima transferan adalah penipu. Akibatnya, uang yang kami transfer hilang / melayang.


2 Cara Menarik dan Membatalkan Transferan Karena Penipuan



Jangan panik, ada caranya membatalkan transferan yang sudah terlanjur terjadi, Dan Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali, Ingin tahu caranya?


Berikut adalah 2 Cara Menarik dan Membatalkan Transferan Karena Penipuan


1. Laporankan ke polisi


Hal pertama yang harus dilakukan untuk membatalkan dan menarik uang karena penipuan adalah membuat laporan polisi. Jelaskan secara rinci kejadian dan jumlah uang yang ditransfer.


Setelah anda membuat laporan ke polisian maka segera bawa surat keterangan tersebut ke pihak bank cabang terdekat agar dapat segera di proses. 


Jelaskan lagi secara rinci tentang situasi yang Anda hadapi bahwa anda telah ditipu secara online, dan minta bantuan bank untuk membatalkan dan menarik kembali uang yang sudah terlanjur di transfer.


2. Menghubugi pihak bank


Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk membatalkan dan mendapatkan uang Anda kembali adalah menunggu dengan sabar sampai pihak bank menghubungi pemilik rekening penipu yang sudah menerima transfer.


Bank harus mendapatkan persetujuan dari pemegang rekening untuk mengembalikan uang yang salah ditransfer.


Selanjutnya ada dua kemungkinan yang terjadi yang pertama adalah  penipu enggan mengembalikan uangnya. 


Kemungkinan kedua adalah bersedia mengembalikan uang yang anda sudah transfer karena sudah di laporkan ke polisi karena kasus penipuan.


Baca juga : Cara Mengetahui PIN ATM Sendiri dan Orang Lain Lewat HP


Bagaimana cara menghindari transfer ke rekening nomor penipu ?


Anda harus teliti saat melakukan tranfer. Selidiki dulu nomor rekening yang akan anda transfer. Hal ini supaya anda tidak menjadi  korban penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 


Karena beberapa bank menyatakan bahwa dana yang telah ditransfer ke rekening orang lain / penipu akan sangat sulit untuk ditarik.


Itu dikarenakan kesalahan transfer pada nasabah sendiri yang kurang hati-hati dan bukan tanggung jawab pihak bank. 


Cara Menghindari Salah Transfer Kenapa Pihak Penipu


1. Pastikan dan Perhatikan nama lengkap dan nomor rekening penerima transfer.


2. Periksa kembali apakah penerima transfer dana yang akan Anda tuju bukalah penipu dan memiliki nama yang sama dengan yang ada di catatan Anda sebelum melakukan transfer.


3. Periksa juga nomor rekening penerima bebas dari backlist bank dan harap selalu periksa dua hingga tiga kali untuk memastikan.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara membatalkan transferan karena penipuan, semoga informasinya dapat membantu anda.