-->

Cara Cek Nomor Kartu Kredit BRI, BNI dan BCA

Cara Cek Nomor Kartu Kredit BRI, BNI dan BCA - Nomor kartu kredit BRI & BNI maupun BCA terletak di bagian depan kartu dan biasanya terdiri dari 16 digit angka.


Cara Cek Nomor Kartu Kredit BRI, BNI dan BCA


Nomor Kartu Kredit adalah 16 digit angka yang biasanya tertulis di bagian depan dan 6 digit BIN serta 10 nomor unik.  6 digit pertama adalah nomor BIN yang harus sama untuk semua jenis kartu kredit yang sama dan sisanya adalah nomor Unik. 


Untuk nomor kartu kredit MasterCard umumnya dimulai dengan 5 dan nomor kartu kredit Visa umumnya dimulai dengan 4. Hal ini agar Anda tidak salah dalam melakukan pembayaran jika memiliki lebih dari satu kartu kredit di satu bank yang sama. 


Baca juga : Cara Melacak KTP Melalui Nomor HP dan WhatsApp


Berikut adalah Cara Cek Nomor Kartu Kredit BRI, BNI & BCA


  1. Bertanya kepada kantor cabang bank : Tempat anda membuat kartu kredit BNI atau BRI
  2. Tanyakan kepada call center atau custamer service : Jika anda melupakan nomor kartu kredit anda.
  3. Melihat riwayat pembayaran Toko Online : Anda bisa mengetahui nomor kartu kredit BRI atau BNI dengan melihat riwayat transaksi online anda

Cara yang sama untuk mengecek nomor kartu kredit BRI , BNI atapun BCA adalah dengan melihatnya di lembar struk tagihan tercetak.

Bagi Anda yang belum mengetahui atau mengecek letak nomor kartu kredit pada kartu tersebut, simak penjelasannya di bawah ini. 


Letak semua nomor kartu kredit sama, baik BRI, Mandiri, BCA, BNI, Mega dan bank lain, posisi nomor kartu kredit hampir semua sama.


Selain nomor kartu kredit, terdapat juga informasi lain di bagian depan kartu kredit sebagai berikut:


  • Valid Thru Credit card adalah masa berlaku kartu kredit yang terdiri dari 4 digit yaitu 2 digit bulan dan 2 digit tahun. Biasanya dibutuhkan saat transaksi online.
  • Nama pemegang kartu kredit - Nama pada kartu kredit belum tentu sama dengan nama pada kartu identitas kita. Yang biasanya ditanyakan untuk transaksi online adalah nama yang tertulis di kartu kredit.
  • Issuing Bank Name - adalah nama bank yang memproduksi kartu kredit
  • Logo Kartu Kredit - umumnya juga terdapat logo kartu kredit di bagian depan kartu, misalnya kartu Visa atau Masteracard.
  • Sedangkan CVC/CVV terletak di bagian belakang kartu kredit yang terdiri dari 3 angka.


Karena nomor kartu kredit adalah hal yang sangat rahasia, agak sulit untuk mengetahuinya. Demikianlah informasi cara mengecek atau mengetahui nomor kartu kredit, Berlaku untuk bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank MNC, Bank Permata, Citibank, Danamon, Bank HSBC, Maybank, Cimb Niaga dan bank penerbit kartu kredit lainnya.