-->

Cara Memindahkan Saldo Rekening Ponsel Ke Tabungan

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara memindahkan saldo rekening ponsel ke tabungan simak langkah-langkahnya di bawah ini.


Cara Memindahkan Saldo Rekening Ponsel Ke Tabungan


Berikut adalah cara memindahkan saldo rekening ponsel ke tabungan di mesin ATM


  1. Pertama anda harus temukan ATM CIMB Niaga terdekat
  2. Selanjutnya Pilih menu Mobile Account di pojok kanan bawah
  3. Pilih bahasa yang akan digunakan
  4. Masukkan nomor ponsel anda
  5. Nomor Rekening ponsel adalah nomor yang Anda daftarkan di Akun tabungan Anda
  6. Selajutnya klik OK atau tekan ENTER dan Masukkan enam digit nomor PIN 
  7. Masukan nomor Rekening Ponsel yang terdaftar, klik OK atau tekan ENTER.
  8. Masukkan kode sandi, pilih OK atau tekan ENTER 
  9. Pilih jumlah uang yang ingin pndahkan dari rekening ponsel ke tabungan cimb niaga
  10. Sekarang saldo rekening ponsel cimb niaga siap di pindahkan ke tabungan
  11. Anda akan menerima pesan dengan kode sandi empat digit yang dikirim melalui SMS. 
  12. Sebagai catatan, pastikan rekening ponsel Anda aktif dan memiliki saldo pulsa untuk menerima SMS tersebut
  13. Selesai


Selain memudahkan transaksi perbankan di mana saja dan kapan saja, Anda juga dapat menarik uang di ATM dengan rekening ponsel CIMB NIAGA meskipun Anda tidak membawa kartu ATM.


Tentunya dengan berkembangnya zaman dan teknologi, beberapa fungsi rekening ponsel juga dibuat dalam bentuk layanan e-banking. Meski tidak banyak, beberapa bank kini malah menyediakan fasilitas tersebut.


Baca juga : Contoh Nomor Referensi Transaksi Bank BNI


Berikut adalah Cara Tarik Uang di Rekening Ponsel CIMB Niaga Dengan Kartu ATM


Bagi Anda nasabah CIMB Niaga, berikut cara tarik uang rekenig ponsel CIMB Niaga menggunakan kartu ATM.


  • Pertama Temukan ATM CIMB Niaga terdekat - Meski merupakan bank swasta, CIMB Niaga memiliki jaringan ATM yang luas. Anda dapat dengan mudah menemukan ATM CIMB Niaga dengan merek dagang merah.


  • Pilih mesin ATM dengan pecahan rupiah yang dibutuhkan - Seperti mesin ATM lainnya, mesin ATM Bank CIMB Niaga juga hanya menyediakan satu pecahan untuk setiap mesin dan Anda bisa memilih pecahan Rp. 50.000,00 atau Rp1. 00.000,00.


  • Masukkan kartu ATM - Jika Anda sudah memiliki mesin ATM yang sesuai, mulailah transaksi menggunakan salso rekening ponsel dengan memasukkan kartu ATM pada slot alias yang tersedia. Umumnya slot ini terletak di sisi kanan ATM.


  • Perhatikan posisi kartu ATM - saat dimasukkan dan harus Sesuai standar, permukaan yang mengatakan CIMB Niaga ada di atas dan Indikator lampu hijau akan berkedip saat Anda memasukkan kartu.


  • Masukkan kode PIN - Setelah kartu dimasukkan ke dalam mesin dan diproses, Anda akan diminta memasukkan kode PIN selanjutnya masukan enam digit nomor PIN ATM anda.


  • Pastikan Anda memasukkan angka dengan benar dan Jika Anda menekan nomor yang salah sebelum menekan tombol ENTER, Anda dapat menghapusnya dengan tombol CLEAR dan Setelah selesai memasukkan kombinasi nomor PIN yang benar, tekan tombol ENTER tetapi Jika salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut, kartu ATM akan diblokir. Pilih menu Tarik Tunai atau lanjutkan dengan Transaksi Lainnya dan Jika PIN benar, Anda akan diteruskan ke halaman pemilihan menu. 


  • Pilih menu Tarik Tunai di kanan atas maka Layar akan otomatis menampilkan beberapa pilihan nominal jangan sampai melebihi saldo yang ada di rekening ponsel lalu lanjut dengan tekan tombol di sebelah jumlah yang Anda inginkan.


  • Jika jumlah yang Anda inginkan tidak muncul di layar elektronik berwarna oranye, pilih menu Transaksi Lainnya di kiri bawah selanjutnya Masukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik, lalu akhiri dengan perintah Proses.


  • Konfirmasi sumber akun - Sebelum penghitungan uang diproses, Anda harus mengonfirmasi sumber akun terlebih dahulu yaitu dari rekening ponsel dan nantinya Layar akan menampilkan tulisan 'SAVINGS' diikuti dengan nomor rekening. 


  • Tarik uangnya : Mesin akan segera memproses pesanan untuk mengeluarkan sejumlah uang sesuai dengan nominal yang anda masukkan selanjutnya Ambil lembaran rupiah dan simpan di tempat yang aman.


  • Konfirmasi pencetakan struk - Layar akan menampilkan pilihan untuk mencetak struk atau tidak nantinya Kwitansi ini merupakan rincian transaksi tarik tunai yang baru saja Anda lakukan. 


  • Jika Anda menekan ya, Anda akan mendapatkan tanda terima dari slot printer dan Jika tidak, Anda akan langsung diminta untuk mengkonfirmasi akhir transaksi.


  • Terakhir Konfirmasi akhir transaksi - Anda akan mendapatkan konfirmasi Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? Jika ingin cek saldo, melakukan transfer, atau transaksi lainnya, tekan yes dan Jika tidak, maka tekan no maka Kartu ATM akan dikeluarkan dalam hitungan detik.


Terima kasih telah membaca artikel tentang cara memindahkan saldo rekening ponsel ke tabungan, semoga dapat membantu.