-->

Kartu Kredit BNI Anda Terblokir ? Begini Cara Mengaktifkannya

Kartu Kredit BNI Anda Terblokir ? Begini Cara Mengaktifkannya - Untuk mengaktifkan Kartu Kredit BNI yang diblokir, Anda dapat menghubungi call center Bank BNI di nomor 1500046.


Kartu Kredit BNI Anda Terblokir ? Begini Cara Mengaktifkannya


Berikut adalah cara mengaktifkan "Kartu Kredit BNI" yang telah terblokir


1. Menghubungi Call Center Bank BNI Terkait Kartu Kredit Yang Diblokir 


Untuk membuka blokir kartu kredit BNI dan mengaktifkannya kembali, Anda harus segera menghubungi call center Bank BNI di nomor 1500046 atau (021) 1500046/68888. Beri tahu ke customer service tentang masalah kartu kredit Anda yang telah diblokir.


2. Mengajukan Kartu Kredit BNI Baru, Apabila Telah Diblokir Permanen


Ketika kartu kredit BNI diblokir secara permanen, mau tidak mau Anda harus melalui proses awal . Proses pengajuan kartu kredit seperti menggunakan sistem layanan informasi keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan dan bank berhak menilai kembali apakah Anda layak memiliki kartu kredit.


Baca juga : 3 Cara Mengaktifkan Kartu Kredit BCA Yang Sudah Diblokir


Jenis & Macam-macam kartu kredit BNI Yang Perlu Anda Ketahui


1. Kartu Kredit BNI Reguler


Kartu Kredit Regular Card / BNI Reguler adalah kartu kredit yang dapat digunakan oleh nasabah biasa atau masyarakat umum. Ada beberapa jenis kartu kredit BNI paket reguler, antara lain:


  1. Visa BNI Tanpa Batas
  2. BNI MasterCard World
  3. BNI Visa Platinum
  4. BNI JCB Precious
  5. BNI Style Titanium
  6. Kartu BNI Silver & Gold


2. Kartu Kredit BNI Co-Branding


Adalah kartu kredit BNI Co-Branding adalah kartu kredit yang terafiliasi atau bekerjasama dengan perusahaan tertentu. Kartu kredit jenis ini hanya dapat digunakan untuk pembayaran atau pembelian non tunai di perusahaan yang bekerjasama. Jenis kartu kredit co-branded BNI antara lain:


  1. Kartu Garuda BNI
  2. Kartu BNI Lottemart
  3. Kartu Pertamina BNI
  4. Kartu BNI Sumatera Selatan
  5. BNI-Bank BJB


Ada dua cara untuk mengajukan Kartu Kredit BNI Terbaru. Yaitu melalui aplikasi kartu kredit online dan offline.


Untuk mengajukan kartu kredit  BNI  yang baru, Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengisi formulir yang telah ditentukan oleh bank penerbit kartu kredit. Anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen seperti fotokopi KTP, slip gaji atau surat keterangan kerja dan dokumen pendukung lainnya. 


Berikut ini adalah persyaratan dan dokumen yang perlu Anda persiapkan untuk mengajukan kartu kredit baru di kantor cabang:


  • Fotokopi KTP
  • Slip gaji atau bukti penghasilan/Pendapatan
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi buku tabungan
  • Tagihan "Kartu Kredit BNI" selama 3 ( tiga bulan terakhir )


Setelah itu, tunggu proses konfirmasi dari bank penerbit kartu kredit BNI. Biasanya proses akan memakan waktu sekitar 7 sampai 14 hari.  Proses penggantian setiap kartu kredit berbeda-beda tergantung kebijakan dari bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut. Beberapa proses memakan waktu hingga dua minggu, sementara yang lain memakan waktu hingga 1 bulan.


Biaya Pergantian Kartu Kredit BNI Terbaru


Biaya penggantian kartu kredit BNI biasanya dibandrol mulai dari Rp. 30 ribu - ada juga bank yang memberikan biaya penggantian kartu kredit sebesar Rp. 100 ribu. Hal ini tergantung pada jenis kartu kredit yang Anda miliki - Setelah itu, biaya penggantian kartu kredit biasanya akan langsung dibebankan ke tagihan kartu kredit Anda, Jadi Anda tinggal menunggu kartu kredit Anda datang.


Penyebab Kartu Kredit BNI Terblokir Karena Lupa Aktivasi


Penting untuk segera mengaktifkan kartu kredit BNI - Karena jika tidak, kartu kredit Anda dapat diblokir, karena Anda belum melakukan aktivasi dan tidak digunakan. Jika Anda telah mengaktifkan kartu kredit Anda, maka Anda dapat menggunakan kartu kredit BNI kapan pun Anda membutuhkannya. Anda bisa mengaktifkan kartu kredit BNI dengan mendaftarkan pin yang sudah ditentukan oleh pihak bank. Biasanya setiap bank biasanya memiliki syarat dan cara yang berbeda untuk mendaftarkan pin kartu kredit BNI. Pendaftaran PIN untuk aktivasi kartu kredit BNI bisa dilakukan secara online dengan mengunduh formulir yang tersedia di situs resmi bank penerbit kartu kredit. Pastikan halaman atau website yang dimaksud adalah website resmi bank penerbit kartu kredit Anda.