-->

Cara Reset HP Xiaomi Paling Gampang Dan Praktis

Cara reset hp xiaomi - Jika Hp Xiaomi kamu bermasalah, lupa kata sandi,Tidak perlu panik. karena Anda bisa mengatasinya sendiri.


Cara Reset HP Xiaomi Paling Gampang Dan Praktis


Cara Mengatur Ulang Ponsel Xiaomi - Cara reset hp xiaomi ini juga berlaku untuk hp xiaomi tipe 5a, 6a, 4a, 4x, note 3, note 4, note 5, note 7


Bagaimana caranya? Gampang kok, kamu tinggal melakukan factory reset. Ada banyak cara untuk mereset HP Xiaomi, pilih saja yang paling mudah.


Dengan kembali ke pengaturan pabrik, ponsel Xiaomi akan kembali normal seperti semula. Dengan melakukan reset, semua data di ponsel akan hilang.


Oleh karena itu, cara ini juga bisa dilakukan ketika kamu ingin menjual HP Xiaomi kamu ke orang lain, demi keamanan data.


Hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum mereset HP Xiaomi


1. Cadangkan File Penting


Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum mereset HP Xiaomi kamu ke pengaturan pabrik, salah satunya adalah dengan membackup file-file yang ada di dalamnya. Tentu saja Anda memiliki banyak file penting di ponsel Anda dan Anda tidak ingin kehilangannya, bukan?


Anda dapat mencadangkan file dengan memindahkannya ke flash drive, komputer, atau hard disk eksternal. Mengapa ini perlu? Ya karena semua file yang ada di hp xiaomi akan terhapus setelah di reset.


2. Copot pemasangan MicroSD


Apakah Anda juga memasang memori eksternal di ponsel Xiaomi Anda? Jika demikian, Anda harus menghapusnya terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Reset HP memang bisa menghapus semua data yang ada di dalamnya, termasuk yang ada di memori eksternal atau MicroSD.


Setelah proses reset selesai, Anda dapat menginstal ulang MicroSD ke dalam smartphone. Lalu bagaimana jika MicroSD tersebut ternyata ada virusnya? Anda bisa melakukan scan terlebih dahulu, jika perlu menggunakan antivirus di komputer.


3. Pastikan baterai masih 50%


Sebelum melakukan reset, pastikan HP Xiaomi masih memiliki baterai penuh, minimal 50% atau lebih. Reset HP tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 5 hingga 10 menit, tetapi baterai setengah penuh untuk mencegah hal buruk terjadi.


Jika baterai HP kurang dari 50% kemungkinan baterai lemah akan besar, sehingga membuat proses reset HP gagal. Oleh karena itu, sebelum melakukannya, wajib bagi Anda untuk mengisi daya ponsel Anda, setidaknya hingga 50% atau lebih.


Baca juga : Aplikasi Crop Foto Di Android Rekomendasi Untuk Anda Coba


Panduan Cara Reset HP Xiaomi (Gampang & Praktis)


Terkadang reset HP perlu segera dilakukan, karena banyak sekali manfaatnya. Adalah sebagai berikut :


  • HP bersih dari virus dan malware.
  • Performa HP kembali optimal.
  • Hapus data dan aplikasi sepenuhnya.
  • Hapus file/data yang tidak berguna.


Lupa Akun Mi / Lupa Pola / Lupa Kata Sandi 


Jadi, jika hp Xiaomi kamu lemot dan performanya tidak semulus biasanya, maka dengan melakukan reset hp kamu bisa mengatasinya dengan mudah dan cepat.


1. Reset Ponsel Xiaomi Melalui Pengaturan


Setelah ketiga hal diatas sudah anda lakukan, selanjutnya anda bisa melakukan reset hp xiaomi. Ada banyak cara untuk mereset hp merk xiaomi salah satunya bisa melalui menu setting di hp. Cara ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama.


  1. Buka menu Setting/Pengaturan pada HP Xiaomi.
  2. Kemudian cari menu About Phone dan masuk ke dalamnya.
  3. Kemudian lihat ke bawah dan klik opsi Cadangkan dan Atur Ulang.
  4. Kemudian scroll ke bawah dan pilih Erase All Data (Factory Reset).
  5. Terakhir, klik Reset Phone di bagian paling bawah.


Selanjutnya verifikasi bahwa orang yang ingin mereset hp itu benar-benar kamu, bisa dengan password, pola atau sidik jari (jika ada).


Tunggu beberapa saat hingga proses reset HP Xiaomi selesai, paling lama hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.


Setelah proses reset HP selesai maka HP Xiaomi akan kembali ke pengaturan pabrik, sama seperti saat pertama kali membelinya.


Masalah yang sebelumnya ada seperti lemot, virus, dll akan hilang sama sekali dari Hp Xiaomi.


2. Atur Ulang Ponsel Xiaomi Melalui Mode Pemulihan


Cara reset hp xiaomi selanjutnya bisa dilakukan melalui Recovery Mode. Recovery Mode adalah mode dimana pengguna dapat mengakses pengaturan HP yang lebih spesifik, dimana mereka dapat mereset HP, menginstal Stock ROM dan sebagainya.


Dibandingkan dengan cara sebelumnya, reset hp melalui Recovery Mode lebih efektif menghapus data di hp Xiaomi secara total hampir 99%. Jika Anda melalui pengaturan, masih akan ada file di penyimpanan yang tidak dihapus.


Cara ini wajib kamu lakukan jika memang ingin mereset HP Xiaomi kamu, misalnya saat ingin menjual HP kamu ke orang lain. Anda tentu tidak ingin pemilik HP selanjutnya mengetahui data pribadi yang harus dirahasiakan bukan?


Baca juga : Cara Download Lagu Langsung Save


Cara reset hp merk xiaomi bisa anda lihat melalui Recovery Mode dibawah ini :


  • Matikan HP Xiaomi terlebih dahulu hingga benar-benar OFF.
  • Kemudian tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan untuk masuk ke Recovery Mode.
  • Tekan dan tahan sampai logo Xiaomi
  • Kemudian lepas kedua tombol tersebut dan tunggu sampai masuk ke Recovery Mode di HP Xiaomi.
  • Setelah dalam Mode Pemulihan, Anda dapat menggunakan tombol Volume Naik dan Volume Turun untuk menavigasi dan tombol Daya untuk memilih.
  • Sekarang pilih Wipe All Data lalu pilih Confirm untuk mereset HP Xiaomi.
  • Reset akan dilakukan secara otomatis dan tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah proses selesai, kembali ke menu utama dengan mengklik Back to Main Menu.
  • Terakhir klik "Reboot" lalu pilih to System.
  • Setelah itu hp xiaomi akan restart, tunggu proses sampai selesai dan proses reset sudah berhasil dilakukan.
  • Selesai, ponsel xiaomi telah kembali ke pengaturan semula dan semua data di dalamnya hilang, serta masalah yang ada sebelumnya.


3. Melalui Menu Panggilan


Cara reset hp xiaomi selanjutnya juga bisa kamu lakukan melalui menu dial atau hp yang ada di hp xiaomi. Ada kode khusus untuk melakukan "factory reset di HP Xiaomi".


Cara ini lebih mudah dan cepat dari dua cara sebelumnya.


Berikut tutorialnya:


  • Masuk ke menu dial pada hp xiaomi.
  • Masukkan kode berikut ke dial pad yaitu *2767*3855# lalu tekan Call.
  • Maka reset pabrik akan dilakukan secara otomatis.
  • Anda hanya perlu menunggu prosesnya selesai, bisa memakan waktu mulai dari 5 hingga 10 menit.
  • Jika proses reset sudah selesai maka hp xiaomi akan restart secara otomatis.
  • Setelah restart hp xiaomi akan kembali ke pengaturan pabrik, semua data di dalamnya akan hilang dan hp terasa seperti baru pertama kali digunakan.
  • Masalah seperti lag, virus dan sejenisnya juga akan hilang.
  • Selain kode di atas, Anda juga bisa memasukkan kode ini, yaitu *#*#7780#*#*. Langkah-langkahnya sama seperti di atas, ponsel akan mereset secara otomatis, Anda hanya perlu menunggu prosesnya selesai.


Bagaimana cara mereset HP Xiaomi yang ingin digunakan? Silahkan pilih cara yang menurut anda paling mudah dan tidak sulit.


Kesimpulan : 


Namun, jika Anda longgar dan tidak terburu-buru, disarankan untuk menggunakan Recovery Mode, agar proses penghapusan data dapat diselesaikan.