-->

Keunggulan Oli SPX 2

Keunggulan oli SPX 2 - Dengan tingkat kekentalan 10W30, oli mesin SPX 2 memiliki keunggulan untuk tipe sepeda motor berkecepatan tinggi. Oli mesin SPX2 juga didesain khusus untuk penggunaan sepeda motor tipe matic. 


Keunggulan Oli SPX 2


Oli AHM SPX 2 merupakan pilihan alternatif yang memiliki tingkat kekentalan 20W-40 dengan Engine Protection Technology yang akan merawat setiap bagian mesin motor honda kesayangan anda. 


Oli AHM SPX 2 hadir sebagai salah satu alternatif pelumas mesin sepeda motor bagi konsumen yang menginginkan oli dengan tingkat kekentalan tinggi atau kekentalan tinggi 20W-40 untuk perawatan produk sepeda motor Honda tipe bebek dan sport yang telah diproduksi oleh Honda di Indonesia sejak awal berdirinya.


Hal yang perlu diperhatikan adalah oli mesin motor produk AHM SPX 2 didesain untuk kegunaan yang berbeda-beda. Jadi penggunaan oli mesin tipe MPX berbeda dengan oli mesin SPX. Untuk pemilik sepeda motor khususnya HONDA harus menyesuaikan dengan jenis oli mesin yang akan digunakan.


Karena bahan pembuatan oli mesin SPX berbeda dengan MPX. Anda perlu memahami performa oli mesin MPX dan SPX serta cara pemakaian yang benar pada sepeda motor Honda. Setiap jenis sepeda motor juga memerlukan penggantian oli mesin secara berkala. Padahal di pasaran cukup banyak merek dan jenis oli mesin. Jadi mesin sepeda motor Anda juga harus menggunakan oli mesin yang paling sesuai dengan sistem mesin sepeda motor Anda. Dengan demikian diharapkan dapat memperpanjang umur sepeda motor dan juga menjaga performa sepeda motor.


Baca juga : Oli SPX 2 Tahan Berapa KM 


Berikut adalah keunggulan dan bahan pembuatan oli SPX 2


  • Keunggulan dari Oli mesin SPX 2 adalah salah satu produk oli mineral yang telah disempurnakan.
  • Minyak Mineral / Oli SPX 2 dibuat dari hasil fraksional minyak bumi (proses pemurnian). Sehingga unsur alami minyak bumi seperti parafin siklik dan alkalin masih dapat ditemukan pada produk oli jenis ini. Secara umum, oli mineral banyak digunakan pada sepeda motor tua.
  • Sistem mesin sepeda motor saat ini jauh berbeda dengan sistem mesin sepeda motor jaman dulu. Jadi penggunaan Oli motor SPX 2 juga harus disesuaikan.


Bahkan sistem kopling yang diterapkan pada setiap jenis sepeda motor juga berbeda yaitu ada sepeda motor dengan sistem kopling basah dan ada juga yang menerapkan sistem kopling kering. Jadi sebaiknya Anda juga menggunakan oli mesin dengan tipe yang berbeda.


Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia sepertinya dipenuhi dengan sistem sepeda motor baru, yaitu sepeda motor matic. Tentunya penggunaan oli mesin sepeda motor matic jauh berbeda dengan sepeda motor manual (standar).


Bahkan tidak hanya terpaku pada penggunaan oli mesin saja, tetapi juga pada sistem pencampuran bahan bakar sepeda motor, saat ini sudah banyak yang menerapkan sistem injeksi bahan bakar.


Sehingga penggunaan BBM tidak boleh sembarangan. Perlu diketahui bahwa sistem sepeda motor saat ini (motor injeksi) membutuhkan bahan bakar dengan oktan tinggi atau minimal RON 92 ke atas.


Jadi jika ingin motor anda awet tentunya anda harus mengikuti aturan standar yang sudah di desain oleh pabrikan motor anda. Kami kembali membahas sistem oli mesin yang paling sesuai dengan performa sepeda motor Anda.


Pabrikan sepeda motor merek Honda juga memproduksi jenis oli mesin yang paling cocok dan direkomendasikan oleh Astra Honda Motor, yaitu oli mesin merek MPX dan oli mesin SPX.