-->

Oli SPX 2 Tahan Berapa KM

Oli SPX 2 tahan berapa km - Oli SPX 2 Memiliki masa pakai hingga 4.000 kilometer, oli AHM MPX-2 juga memiliki Spesifikasi Tingkat kekentalan adalah SAE 10W-30 dan memenuhi standar API-SL dan JASO MB. Dengan spesifikasi tersebut, menjadi pilihan yang tepat untuk menggunakan oli buatan AHM.


Oli SPX 2 Tahan Berapa KM


Oli merupakan salah satu komponen vital dan penting pada kendaraan bermotor. Perawatan oli juga harus diperhatikan karena tanpa komponen ini kendaraan anda tidak dapat beroperasi. Selain itu, jika komponen tersebut tidak diperhatikan maka akan habis dan dapat merusak komponen mesin kendaraan.


Oli digunakan di semua kendaraan bermotor. Oli juga memiliki berbagai jenis sesuai dengan jenis kendaraannya. Misalnya seperti sepeda motor dengan motor matic, pasti ada jenis oli yang digunakan berbeda. Untuk itu, Anda harus memahami jenis oli yang cocok untuk kendaraan Anda.


Jika Anda memiliki motor matic, sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih oli. Sebab, jika tidak seimbang akan menyebabkan kerusakan fatal pada kendaraan.


Tak hanya itu, salah satu cara untuk menjaga performa sepeda motor matic adalah dengan mengganti oli secara rutin dengan interval setiap 2.000 km. Interval penggantian oli dapat didasarkan pada jarak tempuh atau mengikuti manual yang disediakan oleh masing-masing pabrikan.


Bagi anda yang memiliki motor matic, kami sarankan untuk menggunakan oli MPX 2. Oli ini merupakan oli resmi dari Astra Honda Motor (AHM), sehingga kualitasnya terjamin.


Dilansir dari laman PT Sinar Sentosa, oli ini telah diformulasikan khusus oleh Honda R&D Japan untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin sepeda motor matic. Sangat ekonomis dengan penggantian yang lebih lama dan sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan.


Baca juga : Cara Mengukur Inlet Knalpot


Spesifikasi oli MPX2  dan Kelebihannya


Sebenarnya oli ini juga direkomendasikan untuk semua jenis motor matic, termasuk motor matic dengan mesin 150cc. Namun, jika Anda tidak yakin bagaimana cara menggunakan oli AHM, lebih baik berkonsultasi dengan bengkel terlebih dahulu.


Sebenarnya minyak ini sudah tidak diragukan lagi dalam penggunaannya. Memiliki banyak keunggulan seperti dilengkapi dengan teknologi pelumas modern yang menjamin performa motor matic yang optimal.


Jika Anda ingin mengetahui kelebihan lain dari oli ini, berikut penjelasannya:


  1. Anti Oksidan : Berfungsi untuk melindungi mesin dari oksidasi.
  2. Technology Visco Improver : Teknologi Visco Improver  berguna untuk menstabilkan suhu mesin motor matic dan mampu mengurangi penguapan serta memudahkan mesin untuk start
  3. Cleansing Agent : Berfungsi untuk menjaga kebersihan mesin motor matic dari endapan karbon yang dapat mengganggu performa mesin.
  4. Meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 8% sehingga motor lebih irit.
  5. Membuat gesekan antar komponen di dalam mesin lebih stabil sehingga performa mesin lebih ringan dan optimal.
  6. Mampu melumasi setiap celah mesin hingga celah terkecil agar mesin tetap awet dan Diformulasikan khusus agar ramah lingkungan.


Akhir kata : 


Demikian penjelasan oli MPX 2 ini, Semoga artikel ini dapat menjadi informasi anda sebelum membeli oli motor matic