-->

Keuntungan Ternak Bebek Pedaging Dan Petelur 100 ekor

Keuntungan ternak bebek pedaging dan petelur 100 ekor sangat bervariasi - Kami asumsikan harga telur bebek di pasaran adalah Rp. 2.500,- Jika setiap bebek menghasilkan 1 butir telur setiap hari, maka pendapatan yang diperoleh dalam sehari adalah Rp 250 ribu rupiah. Jika dikalikan selama 30 hari, maka keuntungan yang akan diperoleh dari usaha itik petelur dan pedaging 100 ekor adalah Rp. 7,5 juta rupiah per bulan. 


Keuntungan Ternak Bebek Pedaging Dan Petelur 100 ekor


Untuk memulai usaha itik petelur dan pedaging perlu adanya modal awal, minimal harus disiapkan 5,2 juta ekor untuk pembelian 5100 ekor itik / bebek. pembangunan kandang, pakan itik, vaksin dan vitamin, tempat makan dan minum itik, biaya listrik, biaya air, dan gaji. karyawan.


Bebek petelur dan pedaging merupakan jenis unggas yang sama. Telur atau daging bebek masih laris manis di pasaran, harganya cukup mahal. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang sengaja beternak bebek dari 50, 100, 200, 300, 500, bahkan 1000 hanya untuk mendapatkan keuntungan besar dari penjualan telur dan daging bebek.


Peluang Usaha Peternakan Bebek - Peternakan itik memiliki peluang yang cerah karena daging dan telur itik banyak diminati oleh masyarakat. Meski harganya cukup mahal dibandingkan telur unggas lainnya, telur bebek tetap laris manis.


Alasan utama orang makan telur dan daging bebek adalah karena memiliki sejumlah manfaat kesehatan:


  • Meningkatkan Kinerja Otak
  • Menjaga Kekuatan Otot, Tulang dan Gigi
  • Menjaga Kesehatan Mata
  • Mencegah Penyakit Jantung
  • Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Mencegah Anemia
  • Menurunkan Risiko Kanker
  • Meningkatkan Energi
  • Menurunkan berat badan
  • Menutrisi Kulit
  • Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku


Manfaatnya banyak ya? tapi sayangnya saya tidak bisa menjelaskan lebih detail manfaat telur di atas karena saya akan fokus membahas analisa modal dan keuntungan 100 sampe dengan 500 itik petelur.


Cara Beternak Bebek yang Baik - Khusus untuk pemula disini saya sampaikan bahwa beternak itik tidak harus dilakukan begitu saja, tetapi harus dipelihara dengan cara yang baik dan tepat agar menghasilkan telur yang berkualitas sehingga usaha peternakan itik dapat berhasil.


Cara beternak itik yang baik harus dimulai dengan persiapan modal, pemilihan lokasi/lahan, konstruksi kandang yang baik, pemilihan itik petelur yang berkualitas dan pemberian pakan yang berkualitas.


Analisa dalam usaha beternak 100 ekor itik petelur sangat penting terlebih dahulu, terutama bagi Anda yang memiliki keinginan untuk menjalankan bisnis ini.


Analisa keuntungan ternak bebek pedaging dan petelur 100 ekor


Modal awal - Untuk memulai usaha bebek petelur dan pedaging 100 ekor, modal yang harus disiapkan adalah 2 kali modal 100 ekor yaitu 10,4 juta. Modal sebesar itu akan digunakan untuk membeli 100 ekor itik, membangun kandang, memberi makan itik, vaksin dan vitamin, tempat makan dan minum itik, biaya listrik, biaya air, dan gaji karyawan.


Perkiraan Laba / keuntungan Bulanan - Kami asumsikan harga telur bebek di pasaran adalah Rp. 2.000,- Jika setiap itik menghasilkan 1 butir telur setiap hari, maka pendapatan yang diperoleh dalam sehari adalah Rp. 200 ribu rupiah. Jika dikalikan selama 30 hari, maka keuntungan yang akan diperoleh dari usaha itik petelur 100 ekor adalah Rp. 6 juta per bulan. Bisnis yang sangat menjanjikan bukan?


Untuk modal dan keuntungan 100, 200, 300, 500 dan 1000 itik / bebek petelur dan pedaging, cukup kalikan total biayanya dengan dua. Sebagai rekomendasi untuk usaha peternakan lainnya, baca juga analisa usaha peternakan ayam 100 ekor untuk mengetahui modal dan keuntungannya.


Sistem Pemasaran Telur Bebek - Agar penjualan telur bebek laris manis, pelaku usaha harus mengetahui sistem pemasaran telur yang tepat. Pada umumnya telur bebek laris manis di pasar atau supermarket. Selain itu, Anda juga bisa mendatangi pengusaha telur untuk menawarkan telur dari bebek.


Kesimpulan :


Setelah menyimak analisa bisnis bebek petelur dan pedaging di atas, dapat kita simpulkan bahwa jika ingin memulai bisnis 100 ekor bebek, Anda membutuhkan modal minimal 5,2 juta dengan perkiraan pendapatan bulanan Rp. 3.000.000,- sedangkan untuk usaha peternakan itik 200 ekor. , membutuhkan modal kurang lebih 10,4 juta dengan estimasi keuntungan Rp. 6.000.000,- per bulan.