-->

Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Fotocopy

Kelebihan dan kekurangan usaha fotocopy – Sebelum memulai membuka usaha fotocopy, sangat disarankan untuk melakukan survey dan analisa sebagai bahan pertimbangan Anda dalam menjalankan bisnis dan mengetahui Kelebihan dan kekurangan usaha fotocopy.


Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Fotocopy


Bisnis fotocopy yang sering kita jumpai - Saat ini sudah banyak yang membuka usaha fotocopy. Memang bisnis ini sangat menjanjikan dan sangat menguntungkan karena tidak salah jika banyak para pebisnis yang tertarik untuk masuk ke bisnis ini. 


Seperti bisnis pada umumnya, semua bisnis pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk bisnis fotocopy. Usaha ini masih menjadi pilihan di masyarakat karena kebutuhan untuk menunjang usaha dan membantu pekerjaan.


Pengguna fotocopy seperti pelajar, mahasiswa, dan juga pekerja kantoran. Memiliki fotokopi sangat membantu untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Tujuannya untuk membuka usaha agar usaha fotocopy laris manis, penjualan meningkat dan keuntungan yang akan didapat juga besar. 


Dalam membuka usaha ada yang berhasil dan ada yang gagal, ada berbagai faktor yang mempengaruhinya. Jika Anda seorang pemula, sangat disarankan untuk memulai dengan bisnis skala kecil, setelah Anda memiliki pengalaman, Anda dapat mengembangkan bisnis skala besar.


Baca juga : Keuntungan Usaha Fotocopy Dan ATK


Berikut adalah kelebihan dari usaha fotocopy 


Kelebihan usaha fotocopy adalah Sangat dibutuhkan oleh masyarakat - Kelebihan dari usaha fotocopy adalah usaha ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam rangka menunjang pekerjaan dan tugas pendidikannya. fotocopy sangat dibutuhkan oleh pelajar dan mahasiswa untuk membantu menyelesaikan tugas kuliah atau tugas dari sekolah. Jika melihat dan mengamati bisnis fotokopi di sekitar kampus atau sekolah pasti ramai dan konsumennya adalah pelajar dan mahasiswa.


Kelebihan usaha fotocopy adalah memperoleh Keuntungan besar - Keunggulan / Kelebihan selanjutnya adalah bisnis fotocopy sangat menguntungkan bahkan bisa berkali-kali lipat. Yang terpenting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Karena begitu pelanggan puas pasti akan kembali lagi ke tempat ini.


Kelebihan selanjutnya dari usaha fotocopy adalah bukan bisnis musiman - Kelebihan selanjutnya adalah bisnis ini bukan bisnis musiman sehingga akan selalu ramai, yang terpenting adalah memilih lokasi bisnis yang tepat dan strategis. Anda harus memilih lokasi usaha yang berada di lingkungan kampus/sekolah dan lokasi kantor/pemda. Lokasi usaha fotokopi minimal harus di keduanya.


Kelebihan usaha fotocopy adalah hanya butuh tempat kecil - Kelebihan lainnya adalah bisnis ini tidak membutuhkan tempat yang luas. Dengan space yang kecil untuk meletakkan mesin fotocopy dan meja sudah sangat mencukupi. Yang paling penting adalah ruangan memiliki ruang yang cukup untuk bergerak.


Berikut adalah kekurangan usaha fotocopy


Kekurangan usaha fotocopy adalah Modal yang dikeluarkan cukup besar - Kekurangan membuka usaha fotocopy adalah usaha ini membutuhkan modal yang cukup banyak. Anda harus menyiapkan mesin fotocopy yang harganya puluhan juta, menyiapkan peralatan dan perlengkapan pendukung, menyiapkan dana untuk operasional, menyiapkan dana untuk sewa tempat usaha.


Kekurangan usaha fotocopy adalah Harus mendapatkan lokasi yang strategis dengan harga sewa yang terjangkau - Kekurangan lainnya adalah agak sulit mencari usaha rental di lokasi strategis di sekitar kampus atau gedung perkantoran. Biasanya di daerah-daerah tersebut untuk menyewa tempat tentunya sangat mahal dibandingkan dengan yang lain.


Kekurangan usaha fotocopy adalah bisnis di lingkungan kampus atau sekolah - Kekurangan lainnya adalah jika anda membuka usaha fotocopy di area sekitar kampus atau sekolah, maka saat momen liburan bisnis anda pasti sepi pembeli, libur sekolah bukan hanya sehari tapi bisa sampai sebulan.


Kesimpulan :


Itulah ulasan tentang Kelebihan dan kekurangan usaha fotocopy, semoga informasi diatas dapat membantu anda sebelum memulai usaha fotocopy.