-->

Cara Cek Nomor Rekening BTN Lewat HP

Cara cek nomor rekening BTN lewat HP – Tidak banyak orang yang bisa menghafal nomor rekening nya. Jadi, biasanya seseorang akan membawa buku tabungannya, untuk beberapa kondisi yang mengharuskan memberikan nomor rekening tersebut.


Cara Cek Nomor Rekening BTN Lewat HP


Tapi, bukankah membawa buku tabungan sedikit merepotkan? Belum lagi risiko kehilangan buku tabungan - Lalu, bagaimana cara mengetahui nomor rekening tanpa repot membawa buku tabungan kemana-mana?


Beberapa orang cukup cepat mencatat nomor rekening di catatan atau data kontak di HP - Namun, tak sedikit pula yang kewalahan mencari nomor rekening banknya saat dibutuhkan.


Misalnya, ketika seseorang ingin mengirim uang atau ketika Anda perlu mengkonfirmasi pembayaran transaksi online - Untuk mengetahui nomor rekening Anda sebenarnya bisa datang langsung ke kantor cabang bank terdekat, kemudian meminta bantuan customer service yang bertugas mengecek informasi terkait rekening Anda. Namun, metode ini sama sekali tidak praktis dan tidak nyaman.


Untungnya, ada banyak cara untuk menemukan nomor rekening lewat HP yang cepat dan tidak memerlukan banyak usaha. 


Berikut adalah cara cek nomor rekening BTN lewat HP


  1. Pertama, anda perlu mendaftarkan nomor HP untuk dapat terdaftar di BTN Mobile Banking, baik melalui Customer Service Bank BTN 
  2. Setelah berhasil mendaftar, anda harus mengunduh aplikasi BTN Mobile Banking melalui Play Store atau Apple Store
  3. Kemudian aktifkan BTN Mobile Banking di aplikasi yang sudah di download di hp kamu
  4. Jika sudah aktif, buka aplikasi dan masukkan password untuk login
  5. Kemudian pilih Informasi Akun
  6. Setelah itu akan muncul nomor rekening BTN anda lewat HP yang anda miliki
  7. Selesai


Baca juga : Penyebab mtoken BTN Tidak Masuk Dan Solusinya 


Berbagai cara untuk mengetahui nomor rekening bank BTN lewat HP


Periksa nomor rekening melalui Internet banking - Bank menyediakan layanan internet banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Sebab, dengan layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan secara online, kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu repot mengantri di ATM.


Layanan internet banking juga memberikan informasi tentang rekening nasabah, termasuk nomor rekening - Jika Anda sudah memiliki akun internet banking, sangat mudah untuk mengetahui nomor rekening nya.


Anda hanya perlu login ke situs internet banking bank yang terdaftar di browser, lalu pilih menu Account Information. Setelah itu, Anda akan menemukan nomor rekening pada halaman yang ditampilkan.


Yang tidak kalah penting, jangan salah memasukkan alamat situs internet banking di browser Anda, karena dikhawatirkan Anda akan terkena pencurian informasi penting melalui situs palsu dengan nama dan tampilan yang mirip.


Untuk dapat menggunakan layanan ini Anda harus memiliki akun internet banking terlebih dahulu - Anda dapat melakukan ini dengan mendaftarkan diri melalui mesin ATM atau datang ke kantor cabang terdekat.


Tanyakan melalui call center - Malas ke ATM tapi belum daftar Internet banking atau mobile banking? Jangan khawatir, ada cara lain untuk mengetahui nomor rekening yang bisa Anda coba yaitu dengan menghubungi call center bank tempat tabungan tersebut didaftarkan.


Untuk memudahkan Anda, berikut nomor call center bank BTN yang dapat Anda hubungi setiap saat lewat HP anda - Contact Center BTN 1500 286 


Ada berbagai cara untuk mengetahui nomor rekening bank Anda - Mulai dari cek di buku tabungan sampai tanya ke call center tinggal pilih sesuai ketentuan.


Jika Anda telah mendaftar untuk layanan perbankan digital, memeriksa nomor rekening Anda melalui Internet / mobile banking adalah pilihan termudah dan tercepat - Namun, jika tidak memilikinya, Anda juga bisa mengunjungi mesin ATM terdekat.


Kesimpulan :


Jika Anda sering membutuhkan nomor rekening, tak ada salahnya menyimpan nomor tersebut di HP Anda. Jadi, tidak perlu repot mencari tahu saat dibutuhkan.