-->

Cara Melihat Nomor Rekening Di Buku Tabungan

Cara melihat nomor rekening di buku tabungan - anda dapat melihat nomor rekening bank di sampul depan / belakang buku tabungan - Jadi, bagi Anda yang kebetulan membawa buku tabungan, segera buka buku tabungan Anda dan perhatikan informasi yang tertera di sampul depan atau belakang, maka anda akan menemukan nomor rekening tersebut.


Cara Melihat Nomor Rekening Di Buku Tabungan


Nomor rekening adalah nomor yang diperlukan untuk beberapa transaksi bank, seperti penarikan dan penyetoran uang baik melalui bank atau mesin ATM. 


Beberapa orang mungkin sering bingung dan lupa dengan nomor rekeningnya - Apakah Anda salah satunya?


Cara Cek Nomor Rekening di Buku Tabungan -> Cara ini mungkin sudah diketahui banyak orang - Buku tabungan, selain menyimpan catatan saldo, debet, dan kredit, juga menyimpan beberapa informasi lain - Salah satunya adalah nomor rekening di sampul belakang / depan buku tabungan. Jadi, bagi Anda yang kebetulan membawa buku tabungan, segera buka buku tabungan Anda dan perhatikan informasi yang tertera di sampul belakang tersebut - disitu Anda akan menemukan nomor rekening yang anda cari.


Baca juga : Cara Cek Nomor Rekening BTN Lewat HP


Namun banyak juga yang tidak membawa buku tabungan karena tertinggal di rumah atau tidak dibawa karena hilang - Buku tabungan baru akan dibawa ketika Anda ingin menyetor uang di bank atau untuk keperluan lain. Nah, bagi Anda yang sering tidak membawa buku tabungan, ada cara lain untuk mengetahui nomor rekening. Seperti yang dijelaskan di bawah ini.


Cara Cek Nomor Rekening di ATM -> Fungsi ATM yang banyak diketahui orang adalah untuk mempermudah tarik tunai - Cukup masukkan kartu ATM Anda, lalu ketik PIN "Personal Identification Number" dan pilih jumlah yang ingin Anda tarik, lalu tarik tunai dari mesin sesuai jumlah yang Anda pilih - Selain itu, mesin ATM memiliki banyak fungsi lainnya. Ternyata ada satu fungsi yang belum banyak diketahui orang tentang mesin ATM, yaitu bisa digunakan untuk cek nomor rekening.


Bagaimana caranya? Saat menggunakan mesin ATM, ada beberapa menu yang tersedia untuk membantu Anda menggunakan mesin ATM - Untuk nasabah Bank BRI, BNI, BTN, Mandiri dan BCA, cari dan pilih menu Mutasi Rekening, maka akan ditampilkan nomor rekening tabungan dan history transaksi keuangan terbaru - Jangan lupa untuk mencatat norek Anda dengan hati-hati.


Cara Cek Nomor Rekening di Internet Banking -> Sekarang era serba online. Smartphone, netbook, atau gadget lainnya terkoneksi dengan internet - Bank juga telah menyediakan layanan internet banking untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi keuangan secara online, kapan saja dan dimana saja - Bagi yang lupa nomor rekening, bisa mengetahuinya melalui internet banking.


Cara pertama, Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun internet banking - Anda bisa menggunakan mesin ATM atau datang langsung ke kantor cabang bank terdekat - Jika sudah, Anda tinggal mengetikkan alamat internet banking di browser.


Setelah login, biasanya ada menu informasi akun di halaman beranda - Melalui menu ini, Anda dapat mengetahui nomor rekening yang Anda miliki


Cara Cek Nomor Rekening di Mobile Banking -> Sama-sama mengandalkan kecanggihan teknologi dan akses internet, bukan berarti mobile banking mirip dengan internet banking - Fasilitas mobile banking dapat digunakan dalam bentuk aplikasi yang terpasang di ponsel atau gadget Anda


Jadi Anda perlu mengunduhnya dari Google Play Store (untuk pengguna Android) dan App Store (untuk pengguna iOS) dengan mengetikkan nama bank atau aplikasi yang digunakan.


Untuk dapat menggunakan mobile banking, Anda perlu membuat akun berupa ID dan password untuk dapat mengaksesnya - Pendaftaran dan aktivasi mobile banking harus datang ke kantor cabang bank terdekat.