-->

Kenapa BSI Mobile Tidak Bisa Digunakan ?

Kenapa BSI Mobile tidak bisa digunakan ? -> Jika lupa informasi Login ID akan berdampak pada BSI tidak bisa login dan digunakan. Tentunya akan sangat menghambat berbagai aktivitas yang dilakukan - Perlu Anda ketahui juga bahwa saat menggunakan BSI Mobile Banking, Anda akan diberikan identitas berupa Login ID (email dan password)


Kenapa BSI Mobile Tidak Bisa Digunakan ?


Saat memasuki aplikasi, Jika Anda menemui kendala BSI Mobile tidak bisa login dan digunakan - bukan hanya karena data login yang tidak sesuai - Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, seperti informasi berikut ini.


Baca juga : Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BSI 2022


Berikut penyebab kenapa BSI Mobile tidak bisa digunakan


Server sedang down - Penyebab BSI Mobile tidak bisa digunakan merupakan hal yang sering terjadi, karena sistem BSI Mobile mengalami masalah - Hal ini tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi karena dapat terjadi sewaktu-waktu, sebelum melakukan maintenance BSI akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu.


Notifikasi tersebut dapat berupa SMS atau Email yang telah didaftarkan kepada nasabahnya sehingga dapat mengantisipasi permasalahan pada BSI saat ini - Periksa apakah server bank sedang down atau tidak.


Jaringan internet tidak stabil - Koneksi internet yang digunakan untuk membuka BSI Mobile juga bisa menjadi penyebab BSI Mobile tidak bisa digunakan. Sehingga ketika jaringan yang digunakan tidak stabil, walaupun ada kuota, proses login menjadi terhambat sehingga tidak bisa isi pulsa dan bayar tagihan - Kemudian cek kembali apakah jaringan internet yang digunakan benar-benar stabil atau sebaliknya.


Penyedia WIFI yang diblokir - Pemblokiran aplikasi atau situs tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah tetapi juga oleh penyedia layanan WIFI. Hal ini normal, jadi sebelum itu pastikan jaringan WIFI yang Anda gunakan memiliki izin akses untuk BSI Mobile agar proses login tidak gagal - Jika masalahnya terletak pada pemblokiran oleh WIFI menggunakan jaringan internet lain.


Diblokir oleh Pihak BSI - BSI tentunya memiliki aturan mengenai layanan yang diberikan, sehingga Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Ketika Anda melanggar syarat dan ketentuan ini, akun Anda akan otomatis diblokir dan BSI mobile tidak dapat digunakan sehingga Anda tidak dapat melakukan transfer.


Aplikasi BSI mobile belum diperbarui - Penyebab lainnya kenapa BSI Mobile Tidak Bisa Digunakan adalah berasal dari aplikasi yang digunakan versi lama, padahal ada versi terbaru di aplikasi tersebut yang sudah tersedia di Play Store atau App Store.


Jika BSI mobile Anda masih menggunakan aplikasi lama, biasanya akan muncul beberapa bug dan berdampak pada layanan transaksi yang tidak dapat diproses di BSI Mobile Banking - Tidak hanya transaksi, pengecekan saldo pun tidak bisa dilakukan.


Cache dan Cookie Bermasalah - Penyebab lainnya berasal dari Junk Files atau File Cache yang dihasilkan oleh aplikasi Mobile Banking BSI - Perlu Anda ketahui bahwa ketika Anda mengakses aplikasi akan ada cache yang dihasilkan, frekuensi aplikasi yang dibuka akan sebanding dengan cache yang dihasilkan.


Hal ini menyebabkan bug pada aplikasi yang dapat mengganggu pengoperasiannya menjadi kurang maksimal dan mengakibatkan BSI Mobile tidak bisa digunakan - Bahkan menyebabkan Anda tidak bisa melakukan top up dan membayar tagihan.


ID salah - Terkadang karena alasan tertentu Anda sering salah memasukkan password dan masuk ke aplikasi sehingga BSI mobile tidak bisa digunakan. Jika error hanya sekali itu normal tapi jika sampai 3 kali maka sistem akan mendeteksi adanya usaha untuk masuk - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, BSI mobile akan memblokir akun tersebut sehingga tidak dapat digunakan.


Kesimpulan :


Jika anda masih mengalami masalah BSI Mobile tidak bisa digunakan, maka segera hubungi bank terkait tentang masalah tersebut.