-->

Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Aktivasi Dan Solusinya

Penyebab BSI Mobile tidak bisa aktivasi dan solusinya - Untuk dapat menggunakan layanan BSI Mobile tentunya anda harus aktivasi terlebih dahulu - Syarat utama Aktivasi BSI Mobile adalah pengguna telah mendapatkan kode aktivasi, baik itu untuk pertama kali aktivasi atau melakukan ulang.


Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Aktivasi Dan Solusinya


Bagi pengguna yang baru pertama kali melakukan aktivasi, kode aktivasi dapat diperoleh secara online tanpa harus ke Bank BSI - Sedangkan untuk pengguna yang melakukan aktivasi ulang BSI Mobile harus Re-Request Kode Aktivasi.


Sebenarnya mendapatkan kode aktivasi cukup mudah, namun dalam prakteknya terkadang beberapa pengguna tidak mendapatkan kode aktivasi BSI - Tentunya hal ini dikarenakan adanya faktor penghambat yang menyebabkan kode aktivasi BSI Mobile tidak terkirim.


Baca juga : Kenapa BSI Mobile Tidak Bisa Digunakan ?


Berikut adalah Penyebab BSI Mobile tidak bisa aktivasi 


1. DATA PRIBADI YANG TIDAK KOMPATIBEL


Data pribadi yang dimaksud adalah Nomor Handphone, Tanggal Lahir dan Nomor Induk Kependudukan - Jika data pribadi tidak sesuai dengan yang tercatat di sistem Bank BSI - Maka BSI Mobile tidak bisa aktivasi dan tidak akan pernah mendapatkan kode aktivasi BSI Mobile.


2. TIDAK TERSEDIA PULSA


Jika review di poin 1 sudah memastikan bukan itu penyebabnya, maka Anda harus memastikan ketersediaan pulsa minimal Rp. 2.000 pada nomor ponsel yang terdaftar.


Mengapa pulsa dibutuhkan? Karena dalam praktiknya, jika Anda berhasil mengirimkan data Anda, Anda akan diarahkan ke layanan SMS untuk mengirim kode verifikasi acak.


Apa itu kode acak verifikasi? Kode verifikasi acak adalah kode yang dibuat secara acak oleh sistem BSI Mobile untuk dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar - Nah, jika kode acak ini tidak berhasil dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar karena disebabkan oleh pulsa yang tidak mencukupi. Maka Anda tidak akan menerima kode aktivasi BSI Mobile, jadi pastikan untuk melakukan top up terlebih dahulu.


3. JANGAN PILIH APLIKASI PENGIRIMAN SMS DEFAULT


Meskipun penyebab 1 dan 2 sudah dipastikan aman, tetapi Anda tidak akan menerima kode aktivasi bsi mobile, maka anda harus gunakan media SMS default.


Jika ponsel Anda tidak memiliki aplikasi SMS Default/Standar, maka Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store/App Store - Dengan mengetikkan kata kunci 'Pesan' lalu klik 'Instal' untuk mulai mengunduh.


4. INTERNET TIDAK STABIL


Penyebab 1,2, dan 3 sudah teratasi tetapi masih belum menerima kode aktivasi - Jika sudah begini, maka yang perlu Anda perhatikan adalah koneksi internetnya stabil atau tidak.


Jika Anda berada di ruangan tertutup, silakan keluar dulu untuk mendapatkan jaringan yang kuat - Atau Anda juga bisa mengubah koneksi internet dari kuota data menjadi Wifi.


5. GANGGUAN LAYANAN SELULER BSI


Penyebab BSI Mobile tidak bisa aktivasi biasanya ada gangguan layanan BSI Mobile, - Meski begitu, informasi tentang gangguan tersebut pasti diposting jika gangguan tersebut berlangsung dalam waktu yang lama.


Untuk gangguan dengan perkiraan waktu 1 - 5 jam mungkin tidak diinformasikan ke pelanggan - Faktanya adalah pada saat yang sama Anda mengaktifkan BSI Mobile - Jika layanan BSI Mobile terganggu, Anda secara otomatis tidak akan menerima kode aktivasi BSI Mobile - Karena kode aktivasi bersumber dari sistem BSI yang dikirimkan ke nomor handphone penerima yang terdaftar.


Berikut adalah solusi jika BSI Mobile tidak bisa aktivasi


  1. Melakukan Chat Whatsap Business Center di nomor 081584114040 dengan mengetik BSI MOBILE ACTIVATION
  2. Melakukan Live Chat Aisyah di website www.bankbsi.co.id
  3. Melakukan panggilan Melalui Call center 14040


Kesimpulan :


Anda juga bisa mendatangi kantor cabang BSI terdekat untuk menanyakan perihal masalah BSI Mobile tidak bisa aktivasi dan solusinya.