-->

Cara membuat tulisan unik di wa ( WhatsApp )

Cara membuat tulisan unik di wa - Aplikasi wa (whatsapp) memang sangat populer di kalangan masyarakat, apalagi dengan fitur yang bisa membuat tulisan anda menjadi unik. Ingin tahu cara nya? lihat artikel berikut.


Cara membuat tulisan unik di wa ( WhatsApp )


Cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi


Pasti kalian sering melihat tulisan unik di wa (whatsapp) saat ngobrol dengan teman atau pacar, ini terlihat sangat keren bukan? ingin tahu cara membuatnya ini tanpa aplikasi tambahan. Langsung saja ke tutorialnya.


1 Buat Teks Tebal (Bold)

Biasanya bold digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang penting dan menandakan sesuatu. Untuk menjadikannya teman, cukup tambahkan tanda bintang (*) di depan dan di belakang pesan whatsapp yang ingin Anda kirim.


2. Membuat Miring (Italic)

Miring biasanya digunakan untuk menulis kata-kata asing seperti kata-kata bahasa Inggris. Untuk membuat teks menjadi miring, Anda tinggal menambahkan garis bawah atau garis bawah ( _ ) di depan dan di belakang teks yang akan dikirim.


3. Buat Stroke Tengah (Dicoret)

Biasanya teks yang dicoret di tengah digunakan untuk menunjukkan teks yang direvisi atau dikoreksi. Untuk membuat teks unik ini, Anda hanya perlu memasukkan tanda tilde atau garis bergelombang ( ~ ) sebelum dan sesudah teks yang akan dikirim.


4. Buat Teks Ubah Font

Font ini terlihat seperti font pada mesin tik atau kode pada komputer. Bagi Anda yang ingin mengubah font teks dalam obrolan WhatsApp, Anda hanya perlu menambahkan tanda kutip ( `) tiga kali ( “` ) sebelum dan sesudah teks.


Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp




Kalian semua pasti suka yang namanya warna, di aplikasi wa (whatsapp) kalian juga bisa membuat tulisan menjadi berwarna.


1. Sebelum membuat tulisan berwarna di WhatsApp. Pertama kamu harus mendownload aplikasi Blue Tex


2. Instal dan jalankan aplikasi Blue Text seperti biasa, lalu ketik kata yang ingin diubah warnanya.


3. Anda dapat menyalin kalimat atau kata yang ingin diubah warnanya di WhatsApp dengan cara menahan atau menahan logo 'salin' di sebelah kanan teks yang warnanya sudah berubah.


4. Setelah menggandakan atau menyalin teks tadi di aplikasi Blue Text, kamu buka aplikasi WhatsApp seperti biasa dan tahan di tempat biasa kamu mengetik kata-kata. Kemudian tunggu dan pilih menu paste atau tempel.


5. Sekarang kamu bisa chatting di WhatsApp dengan warna baru dan tidak lagi hitam seperti biasanya.


Cara membuat tulisan berwarna di WA tanpa aplikasi




Meski tanpa aplikasi tambahan, Anda tetap bisa membuat tulisan berwarna unik melalui fitur di wa (whatsapp) itu sendiri.


1. Ubah Warna Teks dengan Efek Tebal


Untuk merubah warna tulisan anda bisa menggunakan efek bold yaitu efek dimana tulisan yang anda buat akan berubah warna menjadi hitam pekat. Cara menggunakannya cukup sederhana, Anda hanya perlu menambahkan simbol karakter ( * ) di awal dan akhir artikel.


2. Ubah Warna Teks dengan Situs InstaFonts


Cara kedua anda bisa menggunakan website InstaFonts. Anda hanya perlu mengunjungi halaman InstaFonts untuk langsung membuat teks berwarna di wa (whatsapp) tanpa aplikasi tambahan.


  • Silahkan kunjungi situsnya, Anda pilih opsi "Design Your Own Font".
  • Langkah selanjutnya Anda hanya perlu mengatur font berwarna untuk setiap huruf yang ada.
  • Setelah itu Anda hanya perlu menulis teks yang Anda inginkan sesuai dengan font yang telah Anda atur dengan font berwarna oleh Anda.
  • Copy paste tulisan yang sudah dibuat dan kamu tinggal mengirimkannya di WhatsApp.
  • Anda telah berhasil menerapkan cara mengubah warna tulisan di wa tanpa aplikasi.

LihatTutupKomentar