-->

Berapa Lama Tagihan Kartu Kredit Muncul

Berapa total tagihan yang harus dibayar oleh tagihan kartu kredit, simak informasinya berikut ini.


Berapa Lama Tagihan Kartu Kredit Muncul


Memiliki kartu kredit berarti Anda juga memiliki kewajiban untuk membayar tagihan secara rutin setiap bulannya.


Yaitu data pribadi nama dan alamat penagihan pemilik kartu yang anda miliki.


Berapa lama tagihan kartu kredit muncul


Tagihan Bank akan muncul pada 2 atau 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran untuk menghindari keterlambatan. Dan tanggal jatuh tempo biasanya 20 hari dari tanggal penagihan.


Bayar kartu kredit sebelum tagihan keluar


Anda harus membayar jumlah tersebut sebelum tanggal jatuh tempo.


Untuk memudahkan Anda melihat total tagihan bulan ini, Anda cukup melihat total tagihan di bagian atas. Selain itu, Anda juga dapat melihat informasi berupa pembayaran minimum atau minimum.


Jumlah pembayaran minimum atau pembayaran minimum ini harus dibayar sebelum tanggal jatuh tempo. Jika telat maka anda akan dikenakan biaya keterlambatan untuk tagihan bulan berikutnya. Biasanya minimum payment atau pembayaran minimum adalah 10% dari total tagihan.


Baca juga : Berapa Lama Tagihan Kartu Kredit Diputihkan


Bagaimana jika kita membayar lebih dengan kartu kredit?


Periksa bagian ini dengan seksama dan pastikan detail transaksi yang didaftarkan memang dilakukan oleh Anda sendiri.


Tidak sedikit kasus penggunaan kartu kredit yang justru disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Data Anda dapat dicuri dan digunakan untuk transaksi online. 


Pastikan Anda sangat berhati-hati untuk melihat bagian ini. Yaitu tanggal saat transaksi Anda dicatat pada lembar tagihan kartu kredit.


Limit Transaksi Kartu Kredit dan Tarik Tunai


Pada kartu kredit yang memiliki limit transaksi akan tertulis limit maksimal yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja, begitu juga dengan limit maksimal saat melakukan tarik tunai.


Bunga Kredit dan Tarik Tunai


Anda juga dapat mengetahui tingkat bunga yang dikenakan pada kartu kredit Anda dan saat melakukan penarikan tunai. Tahukah Anda bahwa tahun ini Pemerintah akan meluncurkan penurunan bunga kartu kredit?


Biaya Overlimit


Jika kartu kredit Anda memiliki limit transaksi, maka Anda harus memperhatikannya dengan baik. Jangan menggunakan kartu untuk transaksi lebih dari batas yang ditentukan. 

LihatTutupKomentar