-->

Tips Memotret Dengan Teknik Freezing Menggunakan HP

Teknik fotografi yang banyak diminati salah satunya adalah teknik freezing. 


Tips Memotret Dengan Teknik Freezing Menggunakan HP


Freezing atau membekukan foto sebenarnya cukup sulit dilakukan. Jika Anda tidak terbiasa, itu akan menghasilkan potret buram. Ini karena objek masih bergerak saat memotret.


Dibutuhkan keahlian khusus dan juga kamera dengan fitur yang memadai untuk melakukan teknik pembekuan atau Freezing. Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin Freezing fotografi.


Teknik freezing menggunakan HP


1. Tingkatkan kecepatan rana kamera Anda.


  • Foto blur terjadi jika objek atau kamera bergerak saat shutter dibuka.
  • Jika objek bergerak sangat cepat, maka Anda dapat menggunakan kecepatan rana yang lebih cepat. Objek tidak akan bergerak lebih cepat saat shutter dibuka, sehingga gambar yang dihasilkan kurang buram dan lebih jernih.
  • Anda dapat memotret beberapa kali sambil meningkatkan kecepatan rana hingga foto menjadi jelas. Teknik fotografi pembekuan cukup sederhana.


Baca juga : 


2. Ikuti Obyek yang ingin Anda bidik.


  • Ketika Anda merasa bahwa posisinya sangat tepat, Anda dapat langsung mengambil gambar. Misalnya, ketika sebuah objek bergerak ke arah Anda.
  • Maka hasil potret akan blur tetapi sangat indah saat memotret objek dalam gerakan cepat.
  • Gunakan teknik eksposur panjang. Beberapa orang tidak menggunakan teknik pencahayaan lama secara efektif. Jika Anda ingin menunjukkan aktivitas dalam gambar, Anda dapat menggunakan kecepatan rana yang lebih lambat.
  • Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mengatur shutter speed yang lebih panjang, seperti menggunakan jarak 20 hingga 30 detik.
  • Posisi sangat penting. Misalnya, ketika Anda berada di samping dan ingin menembak mobil yang sedang bergerak dari kiri ke kanan, Anda dapat mengambil posisi di sudut. Kemudian ambil bidikan saat mobil lewat di depan Anda.
  • Itulah beberapa teknik freezing  photography yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan efek gambar yang “beku”. Jangan lupa untuk terus belajar dan mencoba, karena membekukan fotografi adalah salah satu teknik yang paling sulit untuk dilakukan. Namun, Anda akan puas jika menemukan foto yang berfungsi. Selamat berkreasi!

LihatTutupKomentar