-->

3 Tanda Mesin ATM Kehabisan Uang

Tanda-tanda mesin ATM kehabisan uang - Banyak yang dialami nasabah bank, salah satunya adalah penarikan uang melalui ATM dimana uang tidak keluar tapi saldo rekening sudah terpotong.


3 Tanda Mesin ATM Kehabisan Uang


Apa penyebab mesin ATM kehabisan uang ? 


Hal ini dikarenakan banyak yang melakukan transaksi untuk menarik uang di atm tersebut.


Berikut Adalah 3 Tanda Mesin ATM Kehabisan Uang


  • 1. Sudah menyelesakan transaksi tetapi uang tidak kunjung keluar
  • 2. Biasanya di dalam Mesin ATM di tulis ATM tidak bisa dipakai 
  • 3. Ada petugas yang sedang memasukan uang ke mesin ATM 


Baca juga : 5 Penyebab Kenapa ATM Tidak Bisa Tarik Tunai dan Cek Saldo 


Jika Traffic sedang tinggi itu akan membuat respon bank menjadi lambat, sehingga saat menunggu respon dari mesin ATM banyak yang tidak sabar dan langsung menekan tombol Cancel.


Setelah transaksi dibatalkan, jangan lupa cek via mobile banking apakah saldonya sudah terpotong atau belum.


Ketika Anda ingin menarik uang dari mesin ATM, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengetahui saldo terakhir sehingga Anda tahu jika ada pengurangan saldo di rekening tabungan Anda.


Terkadang kita sering menjumpai mesin ATM yang tidak mengeluarkan uang saat akan melakukan penarikan tunai melalui mesin tersebut, bukan berarti mesin tersebut rusak tetapi juga terkadang uang yang ada di mesin ATM tersebut sudah habis.


Saat Anda melakukan transaksi tarik tunai melalui ATM tetapi uang tidak keluar, bisa dipastikan uang yang ada di mesin tersebut kosong atau habis. Dan Anda juga perlu memeriksa saldo akun, berkurang atau tidak.


Jika saldo di rekening tidak berkurang (masih utuh) maka Anda tidak perlu khawatir, namun ada juga nasabah yang mengalami saldo berkurang.


Saat saldo terpotong biasanya dalam beberapa menit saldo tabungan akan kembali seperti semula, namun jika ternyata saldo tidak kembali maka anda perlu segera melapor ke kantor cabang bank terdekat untuk mengadukan.

 

Saat ingin mengadukan kenapa saldo rekening berkurang meski uang tidak keluar saat tarik tunai via ATM, bawalah persyaratan yang diperlukan, antara lain:


  • Buku tabungan asli
  • Kartu Atm Asli
  • KTP / KK (Kartu Tanda Penduduk Asli)


Nasabah yang bersangkutan harus mengurusnya sendiri, karena tidak dapat diwakilkan oleh orang lain, baik ada hubungan keluarga, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan rekening nasabah.


Petugas bank terkait akan langsung mengecek data transaksi yang terjadi di rekening Anda, karena semua jenis transaksi akan tercatat secara detail di bank tempat anda membuka rekening.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Tanda mesin ATM kehabisan uang, semoga informasi diatas dapat membantu anda semua.