-->

Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Dikenal di WhatsApp & Goole Maps

Cara melacak nomor HP yang tidak dikenal di WhatsApp - Kali ini saya akan memberi tahu cara melacak nomor HP di WhatsApp orang yang tidak dikenal. Bisa menggunakan aplikasi WA atau juga memanfaatkan aplikasi dan google maps, yang tentunya sangat mudah untuk diakses.


Cara Melacak Nomor HP Yang Tidak Dikenal di WhatsApp & Goole Maps


Pernahkah Anda diteror oleh SMS, telepon, atau WA dari nomor yang tidak dikenal? Disini saya punya cara melacak nomor HP lewat Whatsapp yang paling mudah yang bisa anda coba.


Selain nomor istri atau suami dan pacar, nomor orang yang tidak dikenal yang tiba-tiba menyela dan terus menelepon nomor Anda juga berpotensi untuk melakukan penipuan, karena bisa saja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 


Nah, untuk itu anda harus tau cara melacak untuk mengetahui pemilik nomor HP atau WA yang tidak anda kenal


Di era teknologi yang semakin canggih ini, segalanya menjadi lebih mudah. Mungkin aparat penegak hukum juga menggunakan cara untuk melacak seseorang dengan nomor wa.


Cara melacak nomor WA yang tidak dikenal juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp sendiri ataupun lewat google maps, dengan syarat pemilik nomor hp memiliki akun WhatsApp juga. 


Baca juga : 7 Aplikasi Fake GPS dan Cara Menggunakannya


Berikut adalah cara melacak nomor HP yang tidak dikenal di WhatsApp


  1. Pertama, Anda harus menyimpan ke kontak nomor HP yang digunakan untuk menghubungi Anda melalui SMS atau telepon dan Whatsapp.
  2. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, silahkan klik New Chat di Whatsapp dan kenali nomornya dengan melihat foto atau username yang dia gunakan. 
  3. Selanjutnya akses WhatsApp Web melalui laptop atau PC dan lanjutkan mengobrol dengan orang yang tidak dikenal tersebut. 
  4. Jika sudah, matikan semua aplikasi yang berjalan di background dengan menekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete dan buka task manager, kecuali halaman yang sedang Anda gunakan saat chatting.
  5. Setelah itu lanjutkan dengan cara klik Win+R ketik cmd tekan enter, kemudian pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan enter. 
  6. Lalu perhatikan IP address yang muncul dan lakukan pencarian lokasi melalui situs ip-adress.com/ip_tracer/
  7. Selesai


Cara mudah untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal menggunakan aplikasi


1. Menggunakan Aplikasi Track Number 


  • Aplikasi Track Number ini menggunakan HLR lookup untuk melacak lokasi & nama provider berdasarkan nomor handphone internasional gan. Dengan Track HP/Nomor Telepon bisa mendapatkan detail nomor hp berdasarkan pencarian HLR 
  • Aplikasi untuk melacak nomor ponsel ini akan menunjukkan lokasi asli nomor ponsel dan nama providernya gan. HLR (Home Location Register) adalah Central Database yang menyimpan detail setiap kartu SIM yang dikeluarkan oleh operator telepon seluler.
  • Yang jelas, setiap kartu SIM memiliki identitas unik yang disebut IMSI yang merupakan kunci utama untuk setiap record HLR. 
  • Dengan adanya aplikasi Mobile Number Tracking bukan berarti anda dapat mengetahui lokasi fisik dari nomor HP pengguna tetapi hanya detail mengenai kartu SIM saja, karena masing-masing provider menjamin kerahasiaan setiap pengguna.


B. Aplikasi & Blokir Truecaller-callerID


  1. Dengan menggunakan aplikasi Truecaller-callerID & Block, Aplikasi ini tersedia di platform Android dan iOS, serta aplikasi berbasis web yang diklaim memiliki database miliaran nomor ponsel yang telah lolos identifikasi sehingga informasi yang ditampilkan valid.
  2. Dikembangkan oleh perusahaan Swedia, aplikasi Truecaller-callerID & Block sudah digunakan oleh lebih dari 85 juta pengguna ponsel, Bro. Kemudian, melalui aplikasi ini, Anda dapat mengenali panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal, serta mengetahui panggilan tak terjawab bahkan memblokir nomor tersebut.
  3. Untuk menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi Truecaller-callerID & Block melalui App Store atau Google Play Store. Setelah itu, silakan login dengan memasukkan nomor ponsel Anda. Setelah proses registrasi selesai, Anda akan masuk ke menu utama.
  4. Di menu utama, Anda akan menemukan empat opsi, seperti Panggilan, Kontak, Pencarian, dan ID Spam. Untuk melacak nomor hp yang tidak dikenal silahkan pilih Cari dan lacak identitas seseorang berdasarkan nomor atau nama gan.
  5. Selain instalasi aplikasi, Anda juga dapat mengakses Truecaller-callerID & Block melalui website. Untuk melakukannya, silakan akses https://www.truecaller.com/ dan masuk ke akun Anda menggunakan nomor ponsel dan email Anda. Setelah berhasil login, silahkan cari informasi nomor handphone melalui kolom pencarian yang tersedia.


C. Aplikasi Kontak / aplikasi Contactive


  • Anda juga bisa menggunakan aplikasi Contactive Untuk mengakses nomor HP orang yang tidak dikenal.
  • Pertama Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Contacive melalui Google Play Store, lalu login menggunakan nomor ponsel, email, atau akun Facebook Anda.
  • Untuk mendapatkan informasi tentang pemilik nomor ponsel, Contactive akan menampilkan identitas pemilik nomor ponsel di layar saat mereka menghubungi Anda selama terhubung dengan jaringan internet.
  • Tidak hanya berguna untuk memberikan informasi nomor ponsel saat menelepon, aplikasi Contactive juga dapat memberikan informasi saat Anda mendapatkan SMS dari pengirim yang tidak dikenal dengan cara menekan nomor, mematikannya dan melihat data pemilik nomor ponsel di layar.


Cara melacak nomor HP yang tidak dikenal lewat google maps


Pertama, Anda dapat melakukan pencarian melalui Google Search dan harus menemukan nomor ponsel target dengan catatan pernah melakukan aktivitas di internet, seperti jual beli barang di forum online dan termasuk kontak yang digunakan untuk menghubungi Anda.


Berikut adalah Cara melacak nomor HP yang tidak dikenal lewat google maps


  1. Pertama silahkan install Google Maps di HP kamu, lalu klik Friend List dan pilih Add Friend
  2. Jika ya, undang nomor yang dimaksud dan pastikan target menerima undangan yang Anda kirimkan.
  3. Langkah terakhir adalah mengklik nomor yang ingin Anda lacak dan Anda dapat melihat informasi yang tepat tentang keberadaannya
  4. Selesai


Sekian dan terima kasih telah membaca artikel tentang Cara melacak nomor HP yang tidak dikenal di WhatsApp, semoga bisa membantu..